ketergantungan

Dari 0-2 bulan putingku datar terus aku pake nipple shield ( pengaman / sambungan puting) . masuk 3 bulan puting udah lumayan besar eh bayiku gamau langsung hisap dari puting. malah kaya mau muntah gitu dan akhirnya muntah juga ?. harus gimana ya bun biar ga tergantung sama nipple shield lagi ? adakah yg penah punya pengalaman kaya saya ?

8 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

perciiiissss..... anak saya jg sprti itu bun, hoek2 klo tnpa nipple shield. baru kmrin usianya pas mau 5bulan lepas nipple shield... kjadiannya malah ga disengaja, mumpung aku libur kerja seminggu aku nenenin dia trus. pas dia nenen pke NS stngh jalan tak lepas,.. nanti klo ksadarnnya normal cari NS tak pasang lagi.. begitu seterusnya, kmudian pas mlm hari ke 3 itu aku udh ngantuk berat babyku nangis kejer minta nenen. krna panik lgsg aku nenenin tnp NS kok mau.. aku coba PD ku yg 1nya lg jg mau. hari berikutnya sudah mau mnum tnpa NS dan ampe sekarng udh DBF lgsung... tp prtma2 tnpa NS emng sakitny masya allah bun... p lg anakku lg suka gigit2. akhirnya NSnya aku simpen deh. hehe... bunda semangat ya... intinya diusahani trus biar bisq DBF tnpa Nipple shield...biar klo pergi2 ndk ribet bolak balik cuci n pasang niplle shield🤭

Baca lagi
10mo ago

bun maaf mau tanya NSnya di cuci aja atau disteril jg? kalo di cuci sehari brp kali

Saya termasuk busui spt bunda, kadang2 saya jejelin aja putingnya ke dedek walaupun dia nangisz ngamuk2 saja jejelin bentaran biar dia latihan ngemut puting langsung tanpa sambungan, bisa sih sekali 2x tapi lepas lagi karna dia masih bingung puting kalo tanpa sambungan, Air susunya diolesin aja disekitar puting atau madu asli sedikittt bgt diolesin di puting nnti lama lama terbiasa ko dedenya

Baca lagi
VIP Member

Numpang tanya bun, kalo pake nipple shield pas di susuin ke dedenya asinya tetep keluar kan ya ? Rencana mau beli soalnya yg kanan puting ku datar banget

2y ago

keluar bun, saya juga pke nipple pigeon, pentil nya ga keluar habisnya.

Saya juga bgt bun sempat puting datar dan pakai nipple shield. Tapi karna sering pumping, lama2 gak datar lagi dan gak pake lagi nipple shieldnya.

saya bayi udah 4 bulan,nenen harua pakai nipple shield juga.klo puting langsung ga mau mlah jadi drama.jafi kubiatin we pakai sambungan

2y ago

masih pake sambungan kah bund ? anakku juga gtu huhu

ditelatenin dikit2 bund...ntr jg terbiasa..dlu anakq jg gtu..bingung puting .. aq paksain akirnya mau

Gimana bun? Sekarang dede nya udah mau nen langsung ke PD bunda blm???

sama kaya aku bgt 😭