Cara naikin berat badan anak

Bundaaa.. Gimna ya cara naikin bb anak. Anak ku usia 21 bulan bb nya 8.5 makan nya susah bngt bun di kasih apa ya biar cepet naikin bb ny

Cara naikin berat badan anak
15 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

sebaiknya cek dulu bun ke dsa krn kalau umur segitu bb 8.5 kmungkinan besar sdh beberapa kali ga naik sesuai kbm. contohnya anak yg kkurangan zat besi kalau kt dsa ku biasanya males2an makannya, kayak ga nafsu. atau kayak anakku dulu waktu kena isk, ud makan banyak bb nya ga naik2. jadi tes lab dulu. kalau hasil tes semua ok berarti memang masalah di makan nya. coba evaluasi bun kenapa makannya susah, apa terlalu sering dikasih cemilan.. atau kalau ga mau makan langsung dikasi cemilan.. anak2 itu pinter, kalau dia tau toh ga makan pun dikasih cemilan dia ga akan merasa perlu makan makanan utama. sebaiknya jam makan utama dan jam cemilan dijadwal bun, dijeda skitar 2 jam supaya anak lapar. kalau anak ga mau makan makanan utama tunggu 1 jam tawari lagi, klo masih ga mau biar aja skip sampai ke jadwal berikutnya baru kasih makan. lama2 dia akan ngerti kalau makan ada jam2nya. cemilan juga jgn yg terlalu manis krn kenyangnya palsu, jgn juga kasih chiki2 warung krn gizinya kurang. lbh baik kasih biskuit bayi/anak atau lbh bagus lagi bikin sendiri seperti pudding, bola2 nasi, kroket, stup roti.. cek resep yg bb booster, banyak contohnya di youtube, IG, atau cookpad. semoga berhasil ya bun.

Baca lagi
1y ago

iya bun.. sedih tau anak sakit tapi juga lega ketauan penyebabnya, krn lama kbingungan ini anak kenapa ya, padahal yg makan nya lebih dikit aja bb nya naik kok dia ga.. anakku juga setelah isk nya sembuh bb nya langsung cepet naiknya bun..

Saran saya bun, 1. Cek ADB. Klo gak bisa langsung ke DSA, coba ikuti alur faskesnya. Dari ahli gizi misalnya. klo perlu dicek lab by rujukan, jalanin aja. 2. Klo udah hasil dari Lab nya, konsultasi semuanya. Mungkin ada silent disease. Naudzubillah. 3. Terapkan Feeding Rules. Komitmen ini berlanjut hari ke hari, bukan 1-2 hari nyerah. 4. Evaluasi grafik tumbangnya. Jangan pakai ingetan, tapi pakai data. Pernah sakit apa sepanjang HPK ini. Dan gimana tabiat anaknya perihal makan dan tidur. 5. Pastiin menu makanan adekuat, sehat dan sesuai kalorinya. 6. Tinggalin prinsip asal makan. Tapi make sure yg dimakan lengkap. Krn untuk masalah skrg, gak bisa ngoyo makan banyak. Makan banyak itu bonus. Yang penting dia tau klo jamnya makan ya makan. 7. Hindari dari orang2 sekitar yg suka goda-godain kasih makanan gak bener. Mau jam nya atau jenis makanannya. 8. Semangat buat bunda. Klo bunda muslim, Shalat Hajat, serahkan masalah dan libatkan yg Maha Kuasa supaya bunda diberikan jawaban dan kemudahan menjalaninya.

Baca lagi

cari tau dulu bun penyebabnya. dulu a ak sy jga bb seret. sy bingung, makan oke2 aja dgn tinggi kalori, tp bb stuck. akhirnya ke dokter screening kesehatan. hasilnya ? bagus. lah sy bingung lg. akhirnya perkiraan terakhir mungkin penyerapannya kurang baik, sy kasih prebiotik. eh alhamdulillag berangsur naik. sempet turun lg krn sakit, 2 minggu bb turu , sy kasih vitamin, eh naik lagi. ya gt aja terus bun jd turun naik2. skr jaga2 bgt supaya anak sy ga sakit biar bb nya ga turun lg

Baca lagi
1y ago

Vitamin apa bund umur brpa anaknya bund

ikutan sharing y bunda, sy pernah baca2 untuk lemak tambahan bisa dari beberapa jenis makanan berikut: minyak ikan, keju, susu, dan santan. mungkin bahan tersebut bisa diselipkan di menu anak. anak sy sekarang 18 bulan bund, berat badan 10,3kg . makan kdg sulit jg bunda, jd sy akali ny dikit tapi sering. makan besar bisa 3 kali d selingi cemilan (buah, puding, roti, wafer, krupuk). semangat bunda

Baca lagi

coba perbaiki mpasi nya bun ksh lemak tambahan.. ontime jam makannya.. kurangi ngemil d jam2 mau makan. Cemilan jg bun jgn d ksh makanan warung biasanya anak umu segini sdh mulai ikut2an tmn2nya.

kalau anak aku susah makan di kasih vitamin apialys drops bund allhamdulilah berat badanya naik setelah 1 bulan minum itu.. bunda bisa search di google manfaat apialys drops nya

VIP Member

kalo anak sy pernah BB seret Krn kurang zat besi Bun. dikasih suplemen zat besi sama DSA. trs pernah jg dikasih vitamin Truvit, ampuh sih di anak sy

jngan di biasain nyemil bun, di biasain pola jam makan nya jdi dia tau kpan hrus mkan sma ga. klo mau vitamin mnding konsul ke dsa aja yg lbih tau

VIP Member

cek kedokter, minta sup zat besi. kalau beli sendiri dan pakai dosis bikinan sendiri, takutnya malah diare apa gimana

udh brp bulan bb ga naik atau naik ga sesuai kbm bun? klo udh 2x atau lbh, segera konsul dsa yaa