Vitamin ibu hamil

bundaa".. au tanya dong, saya hamil 15 week,tiap bulan rutin cek ke dokter . nah, sebenrnya vitamin yg perlu dikonsumsi cukup dari dokter saja atau kita harus beli vitamin tambahan di apotik.?

9 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalo se pengalaman saya hamil pertama , 4 bulan pertama minum obat dr dokter karena dulu kandungan lemah, jadi ada penguat dan beberapa asam folat dan jg promavit, 4 bulan pertama obatku mahal bgt dr dokter per bulan bisa sejuta tiap usg karna penguatnya itu bikin mahal, tp saya inisiatif tanya ke dokter minum Blackmores Pregnancy and breastfeeding boleh gaa karena ini rekomendasi banyak mommy selebgram gt blg bagus dan kandungannya komplit kata dokternya boleh diatas usia kandungan 4bulan , jd diatas 4bulan aku minum itu dan gak minum apapun dr dokter lg bun diimbangi susu prenagen . Hamil kedua ini, kandunganku kuat jadi 4 bulan pertama aku cuman minum asam folat sm promavit aja , nanti diatas 4 bulan ya Blackmores , dan ga lupa dr awal susu hamil prenagen hihihi☺️

Baca lagi
TapFluencer

hai bund. btw bunda dpt vitamin dari dokternya apa aja ? boleh bunda cek dlu kandungan dari vitamin yg di ksh sm dokter. kalo udh lengkap kaya ada asam folad dan multivitamin lain dan dapet kalsium jg udh cukup itu . jangan di campur bund sm vitamin yg beli secara mandiri . di abisin salah 1 . takutnya dosisnya jd double .

Baca lagi
TapFluencer

kalo dokter ku nanya ke aku dulu bun, mau vitamin dari beliau atau beli sendiri. misal sy ngomong mau blackmores, ya dokternya ngebolehin aja sih beli sendiri, trus dikasih tau dosisnya.

VIP Member

minum Vit cukup 1 aja bun dari dokter atw kita pngen y lain. y pnting asam folat itu y utama. jgn banyak2 karna vitamin hamil sama aja bun kandungannya. kebanyakan Vit juga gabagus

2y ago

iyaa ya bund ..

VIP Member

kalau rutin tiap bulan ke dokter saran saya sih ikutin yg diresepin dokter pasti udah sesuai sama kondisi janin saat USG dan keluhan ibunya.

2y ago

kondisi tiap bumil beda bun, khawatirnya cocok di bumil 1 belum tentu cocok ke yg lainnya daripada mubadzir 🤭

Baik nya bunda tanyakan sma bidan nya langsung . boleh ga kalo misalkan di tambah dengan vitamin lain/ beli sendiri .

2y ago

iya bunn

cukup konsumsi yg dari dokter aja bun.. ga usah beli lagi ke apotek

TapFluencer

ikutin saran dokter ya Bun Krn yg tau kandungan ya dokter bunda sendiri

2y ago

okee sip bund. makasih y sarannya bund..

VIP Member

kalo aku dari dokternua aja ga nambah apa" lg