tolong berikan saya nasihat bunda ?

Bunda tolong berikan saya nasihat atas apa yg saya rasakan ini.. Sy menikah sudah 1 tahun lebih. Sepanjang proses 1 tahun ini bnyk sekali pertengkaran sy dan suami wlw tdk selalu brtengkar dan bisa baik2 sj tpi ketika bertengkar trlalu sangatt banyak sekali perbuatan dan perkataan suamu yg menyakiti sy bun. Sy pun sdh prnha diusir, dibilabg hnya jdi benalu, anjing, bajingan, goblok, dll yg menyakitkan sekali.. jika ada masalah pun suami tdk prnh mau minta maaf atau menyelesaikan masalah. Semua terserah sy klo mau pergi yaudah klo mau brthan yaudah. Selalu sy yg memulai membaik2an dia, megang tangannya, minta maaf dll. Sy merasa sgt tdk berharga sekali bunda. Demi mempertahankan rumah tangga sy harus mengemis2 dan selalu mengalah seperti itu. Sy sgt sakit sekali rasanya wlwpun sy sgt menyayangi suami sy tp dia seperti yg tdk mencintai sy dan bisa sj membuang sy sewaktu2 dia mau tnpa mau mempertahankan sy.. kdg sy kuat krn rasa cinta sy pdanya dan anak sy tpi trkdg jg klo sedang sendiri rasanya sakit sekali bun teringat itu semua sampai saya menangis dlm diam sy. Setengah hati sy ingin terus melanjutkan pernikahan ini tp setengah hati sy rasanya sgt berat sekali bun.. sy jg merasa suami masih mencintai mantannya dlu. Dirumah orgtuanya pun foto dia dan mantannya masih dipajang smpai sekarang ditambah lgi dlu suami sering berhubungan bdn dgn mantannya ketika mereka berpacaran. Ya Allah pilu sekali rasanya hati sy bun.. sy yg menerima dia dgn tulus, tdk memandang masa lalu nya dan menerima anak serta keluarganya krn suami seorang duda jg punya anak satu, ikut dia dipulau yg beda dgn orgtua sndiri, tdk prng ktemu orgtua tp hmpir tiap minggu ikut kerumah mertua. Diperlakukan seperti ini sepwrti sampah, seperti orang asing yg pelakunya itu adalah suami sendiri. Sakit sekali hati saya bun. Suami pun tdk menganggap sy sebagai ibu dari anaknya pdhl sy sendiri tulus mau menjadi ibu untuknya. Jika dia mau pulang menjenguk anaknya krn anaknya memang tinggal dirumah mertua tdk serumah dgn kami dia acuh tak acuh pd sy utk ikut bun. Klo ikut ayo klo g yaudah kan su g ada urusan katanya beda kalo dia ada urusan sm anak nya dn orgtuanya . Pdhl sy sdh menganngap anaknya sprti anak sy sendiri, mertua sbgai ibu kandung sy sendiri tp dia suami malah tega bicara sperti itu pd sy .. sy yg tulus mencintainya tp diperlakukan sperti sampah.. pd keluarga sy pun dia tdk mau dekatt. wlw tdk selalu km bertengkar tp rasa sakit itu sulit sekali hilang bun, rasanya sakit sekali dan benci sy pd suami sy. Kdg berfikir apakah pernikahan sy hnya smpai disini sj ? Atau terus lanjut dgn keadaan seperti ini ?? Sy rindu sekali orgtua sy, sy ingin pulang bun tp jauh.. sy sayang suami sy tp sy sakit seperti ini .. apa ini memang nasib sy ? ?

54 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Ya Allah bun.. klo saya jadi bunda mah saya langsung kabur ke rumah orangtua, pisah langsung bun.. hidup kita sendiri kita yang berhak, toh bunda belum ada anak sama dia kan.. sayangi diri sih saya bun, kita dibesarkan oleh orangtua dengan penuh pengorbanan, kasih sayang, lah dapet suami yang harusnya menjadi pengganti tanggungjawab ortu thdp kita malah seperti itu bun, emang dlu pas ngedeketinnya gimana.. apakah dia yang mohon-mohon usaha untuk menikahi bunda? Klo pada akhirnya bunda tidak seperti yang dia harapkan, kenapa dlu ngajak nikah?? Klo yaa udah lah mau pergi ya pergi, mau ikut hayuk, nggak cinta-cinta amat juga, lahhh masa iya udah menikah kyk gtu.. kurang pengertian agamanya kyknya itu suaminya, kan sudah tertulis dalam buku nikah, hak-hak dan kewajiban suami istri, kurang paham kyknya itu suaminya. Saya paling gedek ama cowok modelan gini bun. Bunda berhak bahagia, semua pilihan di tangan bunda.. saya cuma mengemukakan pendapat..

Baca lagi

ya mungkin itu yg dulu bikin dia jd duda. maaf sebelumnya, dulu sebelum nikah suami pernah ga cerita kenapa bisa cerai sm istri sebelumnya? sodaranya pernah cerita? kalo mau nikah sm duda harus banget cari tau kenapa dia pernah gagal, kesalahannya dimana di istri sebelumnya / di pihak suami? kalo kesalahan di pihak suami kesalahannya apa, bisa kamu maklumin ngga, kalo engga ya mending gajadi nikah aja. drpd begini. jangan jd orang yg tidak memandang masalalu, karna dari masalalu itu kita bisa belajar banyak. bisa melihat apa yg perlu diperbaiki, dia jg mau apa engga memperbaiki. sekarang mh cinta bukan segalanya buuu. harus lebih mengedepankan logika.

Baca lagi

Miris bacanya. Kadang kesabaran istri disalah gunakan suami. Mungkin harusnya lebih tegas bund. Bener sih kalo suami lagi marah, istri harus ngalah. Begitu juga sebaliknya. Tp kalo marah juga apa harus ngeluarin kata kasar/binatang? Nyebut istri sendiri yg melayani dengan panggilan kasar sudah sangat menunjukkan kalo suami bunda manusia rendah. Kdrt bukan cuma kekerasan fisik doang ya bund. Tp verbal juga. Makian. Umpatan. Dan pengaruhnya jauh lebih besar ke psikis bunda. Coba deh ceritain ke yg lebih paham dalam keluarga. Suruh orang tersebut nasehati suami bunda. menurutku hubungan pernikahan seperti ini sudah gak sehat buat psikis bunda

Baca lagi

bismillah. tiap musibah itu pasti adaa dosa yang masih berjjalan atau Allah sendiri ingin menaikan derajat bunda sebagai balasan dari kesabaran bunda. jika masih ada dosa, coba ditelaah lagi, atau tanpa kita sadari ada seseorang yg pernah kita dzolimi, minta maaf, minta keridhoannya. atau ada dosa besar yang kita sendiri belum ada taubat nasuha. macam2 bun. intinya minta tolong terus sama Allah disetiap keadaan. Allah pun kasih cobaan gaakan diluar batas kemampuan kita kok. Allah kasih musibah ini berati bunda mampu. Jadi pelajaran bun. berharap sama manusia selalu pahit. berharap sama Allah, Allah kasih semuanya.

Baca lagi

Doakan suami nya agar dapat hidayah dan di lembutkan hati nya Bicara dari hati ke hati saling mengkoreksi diri masing2 apa yg kita mau dari pasangan . Cari orang dari pihak keluarga yg bisa mendamaikan Pindah tempat ,kadang lingkungan juga berpengaruh ( maaf jika di lingkungan tersebut ada yg berzinah 40 rumah kebelakang kesamping dan kedepan kena imbas sial nya ). Cari tau kesukaan atau hobby dari masing2 , misal masakan atau di pijat . Kadang hal simple bisa bikin rumah tangga tetap harmonis. Beribadah bareng , jika bunda muslim usahakan solat selalu berjamaah. Itu aja saran dr saya semoga membantu

Baca lagi

Bicarakan dan tanya tegas bun kesuami, tanya mau dibawa kemana pernikahan kalian!! Kalau dia gak mau jawab, bunda yg ambil keputusan mau bertahan atau pergi.. Kalau dia masih mau menjalani, buat perjanjian. Kalau dia minta pisah, bunda juga harus kuat berarti emang dia udah gak menginginkan bunda.. Istri taat, ngalah patuh kesuami itu wajar kalau suaminya juga memperlakukan bunda dgn baik tapi kalau kita patuh sedangkan dia nginjak2, kita harus bisa tegas juga!! Perempuan gak lemah,kita nikah bukan utk di hina2 dan bukan utk menderita.. Semangat ya bun, semoga masalahnya dapat solusi terbaik😊😇

Baca lagi

Kalau saya yaa, sudah saya tinggalin Bun. Saya gak bisa hidup dengan diperlakukan seperti itu. Saya dibesarkan oleh orang tua saya dengan baik, ketika saya pindah ke suami saya lalu saya diperlakukan seperti itu? Sabar ? Pasti saya akan melewati fase itu, sabar, minta penjelasan, memberikan waktu, diskusi, solusi. Tapi kalau suami tidak berubah dan malah acuh terhadap saya. Untuk apa lagi saya berada didekatnya ? Saya hanya akan membuang sisa hidup saya dengan orang yang salah. Tapi setiap rumah tangga punya rumusnya masing masing, setiap orang punya pemikiran berbeda.

Baca lagi

Ya Allah. Kl bunda muslim cba bunda sholat istiqoroh minta petunjuk sama Allah bun . . Sholat malm jg biar skit hati bunda dihilangkan dan jgn lupa brdoa biar suami disadarkan bun. . Krena smua kputusan ada ditangan bunda mau lnjt atau tidak. . Krna stiap perempuan pya prinsip sndri2 bun. . Kl saya udh dikata2.in kyk gitu saya pilih mundur bun drpd saya ngemis2 sdgkan dya nggk prnh pduli bun buat ap brtahan krna smua wanita berhak buat bhgia berhak mndapatkan laki2 yg bs memuliakan istri. . Itu prinsip saya bun. .

Baca lagi

Semoga di beri jalan keluar terbaik ya bunda, saran saya lebih baik bunda pulang aja dulu ke rumah ortu, biar suami ngerasain gmn kalau bunda gk di sampingnya, disitu nanti bunda akan tau apakah suami akan mengharap bunda kembali atau sebaliknya, dan bunda akan tau apa keputusan yg akan bunda ambil, bunda punya hak untuk bahagia sedangkan suami tidak punya hak untuk merenggut kebahagiaan bunda. Kalau suami gk bisa kasih kebahagiaan buat bunda maka pasti ada orang lain yg bisa bahagiakan bunda.

Baca lagi

Kalau saya jadi bunda, saya lebih pilih hidup sendiri tapi bisa bahagia. Tujuan pernikahan adalah melanjutkan kebaikan2 dalam hidup kita. Kalau pernikahan gak membawa pada kebaikan, buat apa dilanjut? Kebaikan di sini luas maknanya. hal2 yg baik/kebaikan2 untuk diri sendiri maupun orang lain. Jangan sampai 20-30 tahun lagi menyesal karena sudah menyia2kan hidup. Bunda, jika sudah tidak kuat, bunda tidak salah untuk menyerah dan memilih berbahagia.

Baca lagi