Lelah

Bunda semua...yang skrang lgi ngurus bayi dan kakaknya yg msih balita...ada g yg lelah kaya aq...aq kok ngerasanya kaya capek bgt gtu y...nguus rumah, suami, m 2 anak...dri pagi sebelum subuh smp malem mw tidur...ada aj yg hrus dikerjain..ada tips g bund buat aq...biar rasnya tu lbih ringan aj...g capek...klo dh capek gini soalnya nti jdi lesu, pingin marah trus...sedih dch...tolong tipsnya y bund...terimakasih...

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Aku tinggal dirumah mertua. Semua ku urusin. Baby 3 bulan, kk nya 3 tahun Pagi smua msh pada tidur, everyday beli sayur dkk sktiar 30 menitan. Balik rumah masak (porsi bnyk soalnya dirumah ada 7 org) Siapin embel embel suamik buat brgkt kerja. Temenin suami sarapan smpai brgkt. Mandiin anak anak. Setelah mandi, adeknya tak tidurin dpn ruang TV, ada kk nya main di sebelahnya smbil kubilangin "kak, bunda mau mencuci, liatin adeknya yah" Kalau mereka tenang, baru sy beres kamar, dan nyuci smua baju org rumah yg 7 org itu. Smbil mandi. Jam 11 baru ngasih makan anak. Anak sy biarin smua main. Mau ngeberantakin jg gapapa, asal dia aman dr bahaya. Aku? Sambil mainan hp dan istirahat smpai malem. Gitu aja kok bun. Aku sntai aja

Baca lagi
3y ago

Kalau aku ga biarin makan lari lari bun. Aku suruh duduk smbil nonton di TV atau hp. Tp ya itu cukup pas makan tok aja. Habis makan di ambil lg. Ngontrol anak bun, bukan di kontrol sama anak hehe

ikhlas Bun... kunci nya itu. saya emang Lg ga ngalamin, tapi siapa tau bisa jadi pencerahan buat bunda nya. cape itu pasti. tp coba relax. soal rumah berantakan kalo bunda cape ya biarin aja, cucian numpuk ? sesekali ke londri ga apa apa, masak ga keburu, banyak ko Bun warnas yg enak murah dan bisa DO. Di sini cuma butuh pengertian dan kemakluman sang suami, Klo memang tenaga suami ga bisa kita andelin buat bantu2 hal itu. bosen di rumah? ya keliling komplek aja atau sekedar ke warung buat cari suasana agar lebih fresh. setelah jadi istri dan ibu apalagi 2balita sekaligus, singkirin dlu deh yg nama nya perfeksionis.

Baca lagi

sudah kebayang deh buun.. aku aja yg masih hamil ngurus balita capeknya minta ampun.. terlebih suami kerja dan apa2 harus sendirian dirumah, sama juga sih kadang jadi ngambek2,marah2 sendiri tapi mau gimana lagi sudah kodratnya seorang ibu apalagi dikasih amanah 2 sekaligus sama Allah tetep disyukuri bun. semangat yaa, kalo lelah mnding minta bantuan nenek/keluarga atau temen deketnya biar dibantu jagain sekalian ngobrol2 supaya capeknya teralihkan

Baca lagi

Itu tandanya moms butuh me time. Moms berhak mendapatkan waktu sendiri. Diskusi aja sama suami, minta gantian jaga sebentar buat moms istirahat. Istirahat ga mesti tidur, bisa aja jalan2, nyalon, atau aktivitas yg moms suka. Semoga suaminya moms bisa ngertiin. Jgn dipendam sendiri ya 🤗

yg bs d delivery kerjaan d suami minta tolong suami kaya nyuci , ngepel , nyetrika bisr ga berat2 bgt bu

VIP Member

Saya buun sedang mengalami hal ini…

Berbagi tugas sama suami bun,

3y ago

Suami kerja bund...brangkt jm 6 pgi...pulng smp rumh jm 5 sore...kasian udh capek jga...tpi y msih mau bntu buat sekedar ngurusin kakakny ato jagain yg bayi...