Imunisasi bayi

Bunda mohon edukasinya ya, bayi ku dulu lahir SC lahir tgl 8 Juli 2021. Balik utk kontrol tgl 14 Juli 2021. Pas di kontrol itu di kasih imunisasi Polio sama DSA nya Sebulan setelahnya anakku imunisasi BCG, tp imunisasi nya ini di BKIA bun bukan di DSA yg sebelumnya. Di BKIA anakku di suntik BCG itu setelah itu di tetesin ternyata itu tetes Polio Nah itu gimana bun anakku jadi sudah 2x dapat imunisasi Polio

Imunisasi bayi
8 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

lho kok gak ditulis sama dokter ? apa pas kontrol 14 juli itu bunda ndak beri buku KIA ? soalnya gini bun sepaham saya polio itu sama kyk vaksin lain harus sesuai dosis. itu yg nakes nya ngevaksin BCG dedek gak tau klo udah polio krn dokter nya gak nulis disitu. nah penting nya buku KIA itu disini biar vaksin gak selip selain buku KIA kita sebagai ibu wajib untuk komunikatif vaksin apa aja yg sudah diberikan krn hal tersebut menyangkut kesehatan anak kita. gini aja bunda tanya ke aplikasi primaku ada konsul gratis biasa nya jam² tapi nah sambil liat reaksi adek gmn. atau langsung konsul ke dsa telemedicine .. itu 2x dosis polio 1 lho bun jgn didisepelekan. nah polio emg ada 4 tp masing² punya jadwal tersendiri ndak boleh sembarangan. itu ada kotak merah atau coklat itu yg berarti dilarang vaksin diusia tersebut atau belum waktu nya.

Baca lagi
1y ago

ini gambar yang lbh jelas. bisa diteliti tanda bintang tersebut mendarat kemana. kolom warna merah untuk pemberian vaksin polio tetes dibawah 2 bulan hanya 1x. itu artinya polio 2 dst harus pemberian diatas 2 bulan minimal. tidak ada ket. sama sekali jika boleh diberikan 2x sebelum 2 bulan. dan interval 4 minggu hanya yg berbintang. bingung saya bilang nya 😄 tp kembali ke bunda lagi dg melihat reaksi adek meski lbh yakin nya klo tanya dsa langsung. 😊

Post reply image

kemarin ga ditulis sudah polio di buku KIA oleh DSA ya? gapapa bunda. tuliskan saja tanggal yang benar atau bilang sama yang imunisasi selanjutnya bahwa tanggal 14 Juli sudah polio 1 dan 16 Agustus itu polio 2

1y ago

iya bunda. minimal jaraknya 4 pekan 😄😄

TapFluencer

dibuku KIA bunda kn juga sudah terincikan imunisasi apa yg akan di dapat contoh itu di kolomnya asa DPT trus bawahnya polio 2 , itu maksudnya imunisasi DPT suntik dan tetes polio.

tinggal di ganti tanggalnya Bun, di kolom polio 1 diganti tanggal 14/7 trus di kolom polio 2 tulis tanggal 16/8 gpp tu udh sebulan kok jaraknya

TapFluencer

tetes polio emang dpat tiap bulan, kalau bunda bulan depan suntik lagi imunisasi DPT pasti di tetesin lgi. jadi bukan sesuatu yg salah ya bun.

Bunda ga kasih buku dari DSAnya? Kalo saya dulu buku dari DSA saya kasih ke pihak puskesmas, jadi mereka tau adek sudah imunisasi apa aja gtu bun.

1y ago

Yg biru itu bund, itupun pas imunisasi sudah ku kasih ke bidan pas bcg dulu

polio itu sampae 4x bund jd jng bingung,,biasanya bareng bcg ato dpt,,

upp