hasil usg berbeda dengan hpht bidan.

Bunda mau tanya dong tdi aku habis usg hasilnya masih kantong kata DR usia bru 6w5d dn disuruh balik lg bulan depan,,pdhal hpht aku 11 juni yg harusnya umur janin kalo dihitung dri hpht udh 9w1d kmren priksa dibidan mlah 9w2d..gimana ya bun ada yg pernah ngalamin knpa bisa gtu ya bun beda UKnya ??kita ttep ngikutin hasil usg atau hpht ..doain ya bun biar si dede sehat trus 🙏

hasil usg berbeda dengan hpht bidan.
7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

halo bund bantu jawab yah. penggunaan hpht itu hanya untuk memudahkan memperkirakan saja usia kehamilan krn sudah masuk siklus (dan biasanya sih lbh tepat pd bumil yg haid nya teratur/tepat waktu/ 28 hari). kan kita tidak tahu, kapn sebenarnya pembuahan terjadi (kecuali dgn prosedur ivf). kira2 ovulasi atau masa subur wanita itu 1-2 minggu setelah hpht bund, jd wajar ada perbedaan. sedangkan usg pd tm1 akan menghitung berdasarkan ukuran gestasional sac / kantong lahir, dan tm 2 keatas sesuai ukuran janin dan atau bbj nya janin. pasti ada perbedaan 1-2 minggu bunda, namun selama tidak ada keluhan berarti dan hasil pemeriksaan baik, tidak masalah.

Baca lagi
2y ago

Iya bunda makasih,doa terbaik jg buat bunda ya sehat selalu bun😇

hpht itu kan ngukur dari hari pertama haid terakhir, lebih valid usg bun krn ngukur dari ukuran janinnya. mungkin disuruh balik 1 bulan kemudian supaya bisa lgs kelihatan janin dan djj nya. semoga sehat sllu ya bun

2y ago

Iya bun tdi jg dikasih obat penguat krna DR tau ini penantian cukup lama 6th bru hamil ..sbnernya sih gak ada mslah flek atw lain ..Aamiin ya allah. makasih bunda doanya 🤗

usia janin USG mengikuti ukuran janin.. tiap usg usia janin pasti beda2.. jadi mom ikut hpht aja ngitungnya 9w1d..

2y ago

Aamiin ,iya bunda makasih ya . Selama ini sih gak ada keluhan flek bun..

USG akurat kalo dokter ku bilang itu TM 1 Bun. Aku juga dulu beda gitu. Aku ngikut dokter aja Bun .

2y ago

Iya bun tdi tanya dokter jg gtu kalo usg kan bisa liat,kalo hpht cuma buat patokan aja.jelasnya usg gtu bun

yg bener hpl usg tm1. patokan 40 minggu ga berubah ya bun, jd patokan nya hpl yg usg skrg

2y ago

ya gpp, emg yg usg trimester 1 yg bener

kalo masih di TM 1 ngukur usia kehamilan dari usg biasanya lebih tepat bun daripada HPHT

2y ago

Iya bunda Dr bilang kalo usg lebih jelas..makasih ya bun udh dijawab pertanyaan saya.🤗

Klu usg diusia tm1 lbih tepat...