banyak nya susu

Bunda mau tanya, baby ku usiaanya mau 2 bulan dan dia minum sufor karena asi ku sedikit, Aku biasa bikin susu di botol 60 cc spertinya baby ku masih kurang mau nambahin takut kebanyakan bun takut baby nya muntah. Kalo bunda2 berapa cc sekali minum baby nya?

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Selamat pagi bunda, saya bantu jawab pertanyaan bunda berdasarkan pengalaman saya. Sejak ananda lahir asi saya juga sangat sedikit jadi harus dibantu dengan sufor, untuk awal awal saya memang hanya memberikan sekitar 90 ml untuk satu kali minum (biasa ukuran 1 sendok sufor utk ukuran 30ml) dan mungkin krn ananda masih lapar jd masih suka minta tambah jika tidak diberikan biasa ananda akan terus rewel jadi saya tambahkan porsinya 1 sendok lagi menjadi 120 ml, syukurlah ananda tidak mengalami mencret ataupun mules dan bisa tidur dengan nyenyak. Yang harus bunda perhatikan adalah kandungan laktosa dari sufor yg biasa bunda gunakan krn sebagian sufor mengandung laktosa yg cukup tinggi sehingga untuk bayi yg rentan dgn laktosa akan mengalami mencret ataupun mulas sehingga justru akan membuat bayi rewel. Sebaiknya bunda memilih sufor yg tepat dengan kandungan laktosa yg sedang2 saja karena seiring bertambahnya usia bayi akan sering menyusu dan porsinya akan bertambah banyak.

Baca lagi
5y ago

Ketika usia 0-12 bulan saya selalu memberikan susu BMT Morinaga kemudian setelah 12 bulan ke atas baru saya mulai mengganti sufor dari merk lain, bunda.

Kalo msh 2 bln kyknya 60 ml cukup bun. Baby saya jg segitu,tp tiap 2 jam minumnya