BAB keras pasca melahirkan

Bunda mau tanya ada ga ya dsni yg mengalami susah BAB pasca melahirkan,? Stelah BAB jahitan terasa sakit dan perih ,apa bisa robek bun jahitanya

12 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Aku pernahhh. 2minggu pasca lahiran belom berani jongkok dan pup aku keras dan pup nya pun berdiri uw sakit sekali apalagi pas cebok pakai selang ngeri ngeri sedep. Tp ga ngaruh kok ke jahitan di basuh air pelan pelan aja dan jgn lgsg pakai celana tp di kenain kipas angin dulu dan pake lap kain karna kan nifas jd takut darah netes jd najis. Abis itu aku makan pepaya rutin tiap hari biar pupnya ga keras aman kok

Baca lagi
4y ago

Ok mkasih bunda ..

Sama bun, aku 5 tahun yg lalu juga begitu, BAB susah banget rasanya gampangan ngeluarin kepala bayi. Nah ini yg aku khawatirkan stelah lahiran anak kedua nanti gimana. Padahal dulu aku udah kenyang banget makan pepaya & sayur. Tp tetep aja keras

4y ago

Iy bun huhuuu

Bun ,apa yg bunda rasain persis dengan yg saya alami . Tpi setelah itu saya cek kontrol jahitan tetap aman bagus , jd itu perasaan kita nya aja yg takut jahitan knp2 .

4y ago

Klo bisa makan nya sama sayur bun trs dlm sehari harus mkn buah2n juga jangan lp banyakin minum air putih , biar BAB nya ga keras

Banyak in makan putih telor minimal sehari 8 butir.. Istri saya bnyak mkan putih telor seminggu jhitannya udah kering

Sama bun , padahal saya udah sebulan lebih pasca melahirkan normal tapi bab keras + ada ambeien ( tadinya pas blm melahirkan saya gak ada ambeien )

2y ago

trus obatnya apa bun..saya juga ngalamin..

Banyak makan pepaya bun, insyaalloh jahitan gak robek kalau bunda ngak ngeden, saya juga dulu gitu untuk bab tuh rasanya butuh perjuangan😬😬

4y ago

Kl ngeden brrt bsa robek y bun

Iya susah bab pasca melahirkan seminggu sampai 10 hr br bs bab, obat dr dokter konsumsi aja biasa ada ks melancarkan pencernaan bun.

4y ago

Kurang tau ya, bun bisa coba konsumsi oat tiap pagi dan mkn buah pepaya, pisang bun minum air yg byk

Saya sampai berdarah Bun gara gra bab keras padahal udh 1bln lebih tapi masih keras ,

1y ago

sama bund... dan rasanya MasyaAllaah sakit perih banget tiap bab 😢

Puji syukur ,tidak klo saya bun sedari hamil dan pasca lahiran BAB lancar ..

Sy sc.. dan bab susahhh bgt .. keras ky batu dan agak hitam maaf hehe