Curhat

Bunda, jujur saya butuh banget bantuannya ortu/mertua dalam mengasuh anak dan butuh suntikan dana untuk usaha rumahan yg saya jalani.. Tetapi alangkah susah nya mereka mau bantu saya. Minimal bantu saya untuk ngasuh anak saya. Saya baru anak pertama belum ada pengalaman. Saya merasa gelabakan banget. Kdg ga msak.. Kdg ga nyuci.. Rmh kdg ga bersih. Mandi dan mkan pun sering telat. Karena anak ga bisa lepas dr saya.. Anak saya begitu banget ga kayak anak org lain yg dieeemmm.. Antenggg gitu.. Gak gitu anak saya bunda. Kdg saya lelah.. Capek.. Bosan.. Lapar.. Mkan seadanya. Susu untk menyusui aja ga kebeli.. Baru kebeli kemarin yg murahan. Udah habis.. Dan ga kebeli lg ?. Saya perlu nutrisi untuk anak saya.. Krn anak saya full ASI. Asi eksklusif. Pengen curhat.. Saya curhat kemana. Ya ke sini la tempat saya curhat. Mana tau bunda bisa merasa kan ap yg saya alami. Krn semua terlalu banyak bagi saya.. Kesabaran saya kdg melonjak2 seperti mau meledak.. Saya tkut bund pelampiasan ini ke anak saya.. Saya sangat takut.. Mana suami saya suka nya keluyuran di luar sana. Katanya cari kerjaan.. Tp tak ada pun saya lihat dia dapat kerjaan.. Atau dapat uang. Saya yg sibuk mencari pinjaman sana sini. Hanya dapat 800k. Untuk modal jualan saya. Tp sekarang sepi ? ga ada pemasukan. Saya minta pada suami ke ortu nya minta kalo tak sanggup meminjam uang krn qt keterbatasan ekonomi. Tp saya di marahin krn kata nya ortu dia sdh banyak kasih qt uang. Sperti kalung emas(itu kan mas kawin) trus seserahan (ya itu adat qt dan itu jg ga full duit mereka) saya merasa menyesal ada. Tp ya pilihan saya.. Pilihan saya yg suka bangun kesiangan, gak cekatan cari duit. Sdg kan saya krn msh ada bayi saya tidak bekerja. Pdhl saya S1. Saya korban kan untk mengasuh anak dan mengurus rumah serta suami. Bunda.. Apakah saya harus lebih sabar lg.. Saya takut pada diri saya sendiri ?

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Iya bun. Yg sabar ya. Hidup itu pilihan. Bunda memilih berkeluarga + hidup dengan suami. Yah harus dijalanin dengan seikhlas hati. Saya juga memilih ngurus anak + urus usaha dengan suami. Walaupun saya lulusan S1 juga dan masih suka ada kerjaan freelance. Tapi semua saya jalanin. Walaupun cucian numpuk, apalagi cuci piring. Perasaan tiap pergi keluar rumah tiap hari rumah udah di rapihin, tapi tetep aja besok pagi keulang lagi berantakan nya. Saya juga sampai titip anak di tetangga. Kebetulan memang mereka suka anak bayi. Terus saya ngebut untuk ngerjain pekerjaan rumah. Mau nyuci aja baby ditaro di baby chair + dimasukin ke kamar mandi biar dia bisa terawasi. Kadang mau makan aja harus nitip anak. Anak saya sudah 7bulan. Jadi seperti sekarang udah bisa main sendiri. Tapi maunya ditemenin. Kalau ibunya hilang dari mata dia. Langsung dia nangis. Saya juga kadang stress juga. Tapi gak akan pernah mau nyalahin anak. . Dibawa santai aja bun. Kadang saya pulang ke orang tua untuk sekedar refresing dan 'perbaikan gizi'

Baca lagi

Maaf bun sebelumnya bunda sprtinya sdg trkena babyblues, tips buat mengatasinya mnta bantuin ke ortu/mertua/org trdekat bunda.. Yah saya prnh ngalamin kya bunda, masa dimana saya jenuh dgn segala kegiatan di rumah, pgn kerja lagi tp suami gk ngizinkan, smpe suatu saat sya dpt panggilan krja lagi, disitu sya senang bukan main tp saya jg trpikirkan dgn anak saya.. akhirnya saya memutuskan utk sholat istiharah dan akhirnya sya mmlih brsama anak saya, dan smpe skrg alhamdulillah tdk ada pnyesalan sdkitpun bun.. saran saya buat bunda, kalo gk smpet masak beli masakan jadi aja bun, kalo masih full asi, beli sayuran matang yg hijau2 bun, lauk yg simpel aja bun tempe/tahu goreng+sambal.. nyuci dan beres2 sesempatnya bunda aja.. yg jelas bunda jgn merasa trbebani dgn kehadiran anak bun..

Baca lagi

iya, km harus lebih sabar lagi bun. memang ngurus anak sulit, sy juga cucian ga tiap hari kepegang, ngepel apa lagi, berantakan let it be deh. nanti kalo anak udah gedean dikit akan bisa lebih lepas. sabar. kalo bisa jangan pake kata "padahal S1 tapi berkorban buat anak" šŸ™šŸ»

ttp semangat dan bnyk berdoa bun, l

Semangat bunda