Hamil muda bepergian jauh

Bunda, hamilku masuk usia 10week . Aku dari lamongan rencananya mau pergi wisata ke jogja sehari 2 malam naik bis . Kira kira aman gak ya buat janinnya ? Terimakasih πŸ™‚#seriusnanya #bantusharing #firstbaby #mommybuntu

57 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

saya kandungan 4 bulan aja mau mudik dg waktu tempuh 5 jam doang sama dokter dilarang, lah apa kabar yg wisata keliling sana sini masih muda pula kandungan nya, nanti aja bund tunggu kandungan kuat trus baby moon kan mantap tuh

klo cuma wisata sih menurutku g usah lah ya, sayang Ama yang dalam perut masih terlalu dini untuk bepergian jauh, yah buat ngindarin yg tidak di inginkan, amit amit dan jangan sampai drpd ntr kenapa kenapa jadi nyesel sendiri

saya hamil muda ketempat wisata,,g tau resikonya juga. pas pulang flek,terus menerus selama 1 Minggu. sampai akhirnya janin g bertahan😭. setahun kemudian alhamdulillaah dikasih hamil lg,,dan stay di rumah aja,,kapok.

aku waktu 8week Perjalanan 7jam Alhamdulillah aman. tapi kalo untuk wisata aku gak berani bun.. kasian dedeknya .itu aja darurat pulang kampung maksaain sambil di jalan doa teruss.

Kalo saran dr dokter jangan pergi jauh2 dulu bund, nunggu tm2 aja. Aku waktu itu ga pulkam udah 1th, gaboleh sm dokter walaupun kandunganku aman2 aja, apalagi ini cuma wisata.

Tergantung kondisi janin dan ibunya. Gimana baiknya aja kalau menurut embak sehat2 ya sehat, kalau ragu mending gausah kalau nggak penting2 banget resiko masih kecil janinnya

saya awalnya telat tp saya ttp kerjaa sampe 3bln saya ga tau klo hamil krna saya mutusin buat ga cek dlu sdgkan saya kerjanya lari2,jalan berhektar2,sm panas dan kehujanan .

setiap bumil kondisi fisik beda2 sih bun. kalo bunda merasa kuat dan dokter blg gpp, y silahkan bun. kalo saya gk brani krn ada riwayat keguguran. jd hamil ini lbh dijaga.

jgn kedepankan ego Bun..masih hamil muda itu rentan lohh..kan cuma buat wisata doank,sebaiknya pergi nya pas bner2 kandungan kuat n tua aja..cuma saran sih,but up to u!

Tm1 masih rentan, dr juga ngga nyaranin buat berpergian jauh. Bolehnya nanti masuk tm2 dan itupun harus kontrol ke dr dan dikasi resep penguat buat diperjalanan nanti.