Hamil muda bepergian jauh

Bunda, hamilku masuk usia 10week . Aku dari lamongan rencananya mau pergi wisata ke jogja sehari 2 malam naik bis . Kira kira aman gak ya buat janinnya ? Terimakasih 🙂#seriusnanya #bantusharing #firstbaby #mommybuntu

57 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

tergantung kondisi janin dan bunda, belum capeknya. saya juga pernah ke luar kota pas awal hamil tapi jarak cuma 3 jam perjalanan dan naik mobil pribadi, jadi jecepatan, goncangan, waktu istirahat bisa diatur sendiri, itupun keperluannya mendesak karena ngambil buku2 kuliah untuk persiapan ujian. kalau tujuannya untuk wisata apalagi musim pandemi seperti ini, pertanyaan saya satu, bijak kah bun? 😊

Baca lagi

suka heran sama bunda" yg suka tanya kek gini,, lebih sayang mana sih kandungan atau wisatanya.. usia segitu masih rentan"nya.. sya aja udah planing jauh" hari ke bali.. pas tau hamil langsung cancel semua wlaupun persiapan sudah 100% karna kehamilan sya segalanya buat sya bun.. capeknya bakalan double"lah blum capek diperjalanan di tempat wisatanya juga.. ga happy malah yg jdi worry

Baca lagi

cuma bunda yg tau aman atau ga nya. kan bunda sndri yg ngerasain tubuh bunda kuat atau ga... Bosen bgd apa di rumah bund smpai lgi musim Corona gini malah pengen wisata.... ya sabar bund, bantu doa aja supya Corona cepet ilang. lagian ga cma bunda yg bosen dirumah ko, bnyak bumil lainnya yg bosen dirumah jga apalagi sejak ada pandemi

Baca lagi

lah kalo cm wisata ya mending jangan. masih TM 1 janin masih rentan, dan jg lg masa pandemi gini, jogja lumayan tinggi yg poaitif n RS pada penuh. masa masih ada aja yg mau wisata 🤨🤨 sy dr awal hamil sampe skrg 34week sm dokter ga dibolehin pergi2 jauh, bahkan ke pasar aja ga boleh. Krn bumil imunnya turun, gampang kena virus.

Baca lagi
1y ago

setuju!!!!! kl masih ngeyel yawdah

aku yg mau resepsi dan mau ketemu bumer (pas nikah keluarga suami nggak bisa dtg jd resepsi di kampung suami aja) pas tahu hamil langsung batalin tiket. sampe skrg blm ketemu bumer langsung. apalagi kalo cuma wisata. emang nggak semua kondisi bumil sama tp alangkah baiknya kalo jaga2 aja

setiap org bedaw bun ada yg kuat ada yg tidak, pengalaman sy waktu hamil muda pertama janin sya gakuat buat d ajak pergi2an akhirnya sy pilih bedrest aja kt dktr, kehamilan kedua skrng janin sya kuat bgt d bawa jalan kmnapun, klo mau pergi2an mending konsul k bidan atau SPOG dlu deh bun

konsul begini mh ke dr bun yg tau kondisi khamilan ibu bukan ke tap karna kehamilan org itu beda" apalagi perjalanan smpe lama begtu kalo nanti di bilang aman lalu kenapa" gmana kalo hal serius di konsulkan ke dr dulu bun biar di cek jga keadaan janin nya di dalem gmana

Baca lagi

konsul sm dr spog nya bun, aku jg gitu agak sering perjalanan kluar kota jarak tempuh 3jam, naik motor sblumnya konsul dokter kata dokter alhamdulillah tdk apa² dan banyak berhenti aja buat istirahat, cmn klo bunda pas tm 1 agak takut jg mndingan konsul dluu

tergantung kondisi bundanya gimana, terus kalo bisa konsul dlu bun. saya waktu itu mudik ke rumah mertua dari sumtra ke jawa tengah.. saya konsul dlu bun ke dokter dan dikasih vitamin sama dokter. klo bundanya ga ada keluhan ya bisa aja bun

VIP Member

Jangan lah bun kalo cuma wisata doang.. Tau sendiri di bis itu gimana pegelnya, belum jalannya bagus engga, ngebut atau engga, dll kehamilan masih dini banget masih rawan keguguran.. Mending istirahat di rumah jaga kandungan..