Baby usia 10hari

Bunda gimana ya atasin wajah anak yg kuning, kalo keseluruhan badan si gx kuning hanya dimuka debay nya sja. anak sya bru 10hari, selama 10 hari baru jemur dia 3hari karna emng disini cuaca nya lebih sering mendung.

17 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Dulu aku gitu bund lahiran pas musin hujan dan babyku gak bisa berjemur, akhirnya kuning dan ke rs di sinar huhu sedih banget waktu itu. Banyakin nen aja bun sama kalo udh agak kuning gitu biasanya suka pakai lampu (ada khusus) jdi babynya hangat. Kalo kuningnya masih diwajah gapapa bund maksimal sampai perut, senterin aja liat ada gk dibadannya, kalo waktu itu babyku sampai kaki jadi harus dirawat 🥲 bilirubinya sampai 17an kitu waktu itu pas usia 4-5hari huhu.

Baca lagi

bun coba langsung ke dsa di cek kadar bilirubinnya takutnya sudah tinggi, bayi klo kuning memang maunya tidur terus jadinya bun, takut bahaya kalau dinanti2. bayi saya kemarin hari ke 5 setelah lahir kuning trus saya ke dsa qadarullah bilirubinnya sudah tinggi dan harus di fototerapi buat mecah bilirubinnya, khawatir jadinya kejang nantinya bun kalau sudah tinggi bilirubinnya

Baca lagi

Bayiku jg kuning wktu itu, bilirubin 15 harus di fototerapi, tapi krna satu dan lain hal akhirnya fokus dijemur dan sering diberi asi, Alhamdulillah dicheck lg bilirubin 12, lama lama hilang kuningnya. Memang agak cukup lama, kalaupun di fototerapi jg gak langsung hilang kuningnya.

TapFluencer

Coba dicek dadanya ditekan dengan 2 jari mom, kalo setelah jari diangkat terliat sedikit kuning kemungkinannya bilirubin dedek tinggi, obatnya hanya maksimalkan konsumsi ASInya, susui dedek 2 jam sekali, jika tidur bisa dibangunin buat disusui agar tidak sampe phototherapy, semoga sehat selalu

9mo ago

iya bunda, Aamiin yaa allah

VIP Member

dulu anakku jg kuning bund. padahal sudah dijemur terus. dicek ke dokter tetap bilirubinnya tinggi. dokter menyarankan utk tdk sering dijemur tetapi asi yang cukup dan kita beli sinar biru sendiri. jd d rumah d sinar biru. byk skg d jual d market place. alhamdulilah kuningnya cpt hilang

9mo ago

sinar biru aja bund. keluar banyak pilihan bund

kalau saya saranin kak itu harus banyakin nyusunya. setiap 2 jam harus di susuin. bayi kuning tandanya kurag nyusu kak. anak saya jugak gitu. stelah saya susui terus alhamdulillah hilang kuningnya. anak sayaa parah kemaren sampek mata nya kuning semua. pas saya susui terus alhamdulillah.

9mo ago

sama kak anaku juga sampe matanya kuninh

Dijemur bukan biar gak kuning keknya bun tapi biar dapat VIT. D bagus untuk tulangnya. Klo untuk wajahnya kuning itu bilirubinnya. Sering disusui aja bun walaupun adeknya tidur agak dipaksa aja nyusu nya. Karna sebagian bayi tidur terus walaupun haus. Ada yg klo haus lgsg bangun.

ke DSA ya Bun, anak saya jg dulu kuning dan ketika di cek emang kadar bilirubin nya tinggi dan harus difototerapi. anak yg kadar bilirubinnya tinggi emang bawaannya tidur terus, malas nyusu. anak saya sampe saya lap wajahnya pake air, tetap ga mau bangun

BB si dede naik g? minum ASI nya gimana? lancar? jangan lupa kualitas ASI nya jg harus diperhatikan.. perbanyak konsumsi daging merah ya, bunda.. tapi tetep harus dikontrolin ke DSA ya bund, biar tau perlu tidaknya pemeriksaan penunjang buat si dede 😉😉

Baca lagi
9mo ago

BB dede naik bun, mnum asi saya paksakan 1jam nyusu. tapi gx pernah lama nyusunya. dan kadang mau kdang tidak.

Aku kemarin pas kontrol usia 7 hari katanya babyku agak kuning jadi di wanti wanti DSA kalo 10 hari masih kuning dan lemes gamau nyusu gitu suruh balik ke DSA bund. Alhamdulillahnya membaik