Anak 14bln selalu begadang

bunda gimana cara nya agar anakku ga begadang lagi? udh stress banget bberapa bulan ini anak ga tidur malem, jam tidur nya ga beraturan suka suka dia, saya jadi stress tdur susah jadi insom juga meski anak udh tdur. dan kalo tdur malem pun cuma sebentar sejam 2jam paling lama,lamanya tidur siang .uh d usahain siang d ajak main biar ga tidur tapi kalo dia ngantuk ya ttep aja tdur,di bangunin pun susah. badan sampe rusak gini selalu ga fit,pikiran stress sampe banyak keluhan lainnya gegara tdur saya yg selalu merasa tidak puas😭 saya di kontrakan berdua sama anak,jadi kalo udh ngantuk dan cape bngt gabisa ditinggal tidur dluan😭 apa boleh minum obat tidur bun? soalnya anak saya masih nyusu. rencana kalo suami libur saya pengen mnum obat tidur biar bisa bener bener tdur pulas

9 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Tidak boleh ya bu. Memberikan obat tidur pada anak bukanlah solusi untuk mengatasi masalah susah tidur pada anak. Karena obat tidur tidak dipperuntukkan untuk anak2, bahkan untuk orang dewasa pun dosisnya harus ditentukan oleh dokter. Efek samping dari penyalahgunaan obat tidur pada anak adalah overdosis, sleep apnea (kehilangan nafas sementara saat tidur), atau pembengkakan pda wajah di keesokan harinya. Lalu caranya bagaimana? 1. Kurangi durasi tidur pagi dan siang Durasi nya cukup 1–2jam saja. Tapi bukan berarti ditiadakan ya bu. Karena bayi masih memerlukan waktu istirahat siang jg. Pelajari lagi kebutuhan tidur sesuai usia anak. Jika memang sulit dibangunkan bisa coba cara saya, dgn dipancing menggunakan suara lagu favorit nya(daari tv/hp) asal ga kebablasan dikasih screentime jg hehe. 2. Perbanyak aktivitas fisik Seperti main bola, belajar melompat, berjalan disekitar area perumahan, bermain di taman, kejar2an, naik turun tangga, main perosotan ayunan terowongan dkk. Pastikan untuk selalu ditemani dan bermain bersama ya bu, agar selalu ter-arah. Memperbanyak aktivitas fisik bertujuan untuk membuat tubuh anak cepat lelah. 3. Evaluasi mpasi nya Sehari2 makan berat dan cemilan nya diberikan menu apa saja? Takaran gula nya bagaimana? Apakah sering diberikan makanan manis? Apakah sudah diperkenalkan dgn kafein (teh/coklat)? —lanjut di kolom komentar—

Baca lagi
5mo ago

wah terimakasih banyak bunda,sangat jelas sekali.. akan saya coba perlahan bun🤗

busui gak boleh minum obat tidur bu. saat malam apa sdh dilakukan rutinitas untuk mendukung anak nyaman saat tidur? anak sy dr lahir sdh dibiasakan tidur dgn lampu tidur, jd klo mlm lampu dimatikan dy sdh paham itu saatnya tidur. sejak umur 6bln pun sdh dibuat rutinitas ganti popok & sikat gigi, lalu kasur dirapikan, lampu dimatikan, tv dimatikan dan siap2 cari posisi nyaman untuk tidur. alhamdulillah biarpun siang tidur lama, tp saat mlm paling telat jam 10 sdh tidur. jika selama ini blm diterpakan mungkin bisa dicoba mulai skrg, tp klo sdh dicoba dan msh blm berhasil saran sy coba ibunya konsul dgn dokter anak untuk diobservasi lg knp anaknya susah tidur malam.

Baca lagi
5mo ago

ortunya harus bisa lbh tegas dong, klo anak minta ngemil ya jangan dikasih, minta main pun ya gak usah dituruti. anak itu kan tergantung gmn ortunya membiasakan, masa kalah sm anak kecil. anak sy jg kadang masih main pas waktu tidur, tp sy & paksu pura2 tidur, palingan dia main2 sendiri di kasur, guling2an, trus lama2 tidur sendiri.

anak saya juga 14 bulan...bberapa minggu lalu kadang2 dia kalo malem susah boboknya. akhirnya semua lampu saya gelapin, suami saya yg suka begadang aja sampe saya suruh pura2 tidur, saya juga pura2 tidur, anak saya di kasur...kadang masih naik turun kasur...tapi ya trus ngantuk sendiri karena tau udh nggak ada yg ngajak main dan udh gelap 😁 yg penting nggak ada barang yg berbahaya aja

Baca lagi

Coba diajarin sleep training bund, kasian kalo terus2an begadang, gak baik juga buat perkembangan otak anaknya. Anak harus tetep tidur siang, tapi coba jgn lama2 bun, anakku max 2jam tidur siang supaya malemnya gak begadang, atau boleh di coba caranya tasya kamila, sebelum anak tidur malem di mandiin air anget dulu supaya tidurnya nyenyak, dan gak begadang lagi

Baca lagi

sleep training mam. coba mam ikut kulwap atau webinar atau sharing sesion ttg sleep training. jd anak dikenalin siang dan malam

VIP Member

paling siang hari usahakan bermain tidak terlalu capek

sleep training anaknya bun

VIP Member

rekomendasiin obat tidur

VIP Member

cape bangett