Mitos orang dulu pada orang hamil

Bunda disini adakah yang masih percaya dengan mitos mitos jaman dulu ? Misalnya * ngga boleh ngebersihin / motong ikan maupun ayam . * ngga boleh duduk tanpa alas . * ngga boleh makan udang / ceker ayam . Lalu adakah bunda disini yang ibaratnya menentang mitos" orang dahulu dan sudah melahirkan ? Bagaimana dengan dedeknya ? Apakah berpengaruh ? Yuk sharing bunda .. #seriusnanya #bantusharing #ingintahu

59 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

Aku orang yang menantang semua mitos itu bun. Kalau aku selama mitos itu gak masuk akal ya gak akan aku ikutin. Anakku udah lahir dari 4 bulan yang lalu dan alhamdulillah dia sehat sempurna, senyumnya tampan, cerdas juga. Kalau kita gak percaya sm mitos itu, itu gak akan berpengaruh apa-apa sm kita tapi sebaliknya Kalau kita percaya yang ada hati kita jadi gelisah gak tenang.

Baca lagi

kenapa bun ga boleh ngebersihin ikan/ayam? aku baru aja kemarin bersihin ikan karena lupa bilang ke penjualnya. kyknya yg bunda sebutin itu aku lakuin semua deh, aku malah ga tau ada mitos² begitu karena orang tua jg ga pernah bilang soal mitos² gitu 😅

4mo ago

iya memang gaboleh bun bersihin ikan swaktu hamil. kan bau amis, emang ga mual bun? saya malah jauhin bebauan amis gt hehe😁

VIP Member

klo saya personal prefer dengan hal2 yg bsa d jelaskan dg fakta ilmiah atau hal2 yg d jelaskan oleh agama kepercayaan saya aja bund. klo dr nenek moyang dan ort.2 dlu tapi tdk ada fakta ilmiah tdk ada larangan atau pantangan juga d agama saya lanjut2 aja bun.. dan Alhamdulilah... Allah yg jaga anak2 saya, skrg alhamdulilah sehat2 semua bund..

Baca lagi

aku gk percaya mitos. kalau misalnya ada yng bilangin gk boleh ini itu yaa, aku cari tau dulu benar atau nggaknya. fakta/mitos. soalnya ternyata aku pernah ketemu hal yng dibilang mitos gk boleh, eh aku baca malah dianjurkan buat ibu hamil. jadi usahakan sebelum melaksanakan/melakukan hal-hal.yng dikasih tau orng lain. cari tau dulu kebenaran nya

Baca lagi

orang tuaku percaya mitos mertua juga percaya mitos tapi gak pernah kasih tau aku yg boleh yg mana atau gak boleh karna pamali segala malah di harus kan bilang bismillah aja kalo mau ngapain" katanya jaman mereka beda sama jamam kita sekarang apa" kita bisa cek sendiri udah ada dokter peralatan medis juga udah lengkap

Baca lagi

kalo aku dari anak pertama sampe sekarang mau yg ketiga masih suka ga ada pantangan yg gtu sih. alhamdulillah sehat2 aja.. cuman mungkin klo lagi hamil harus lebih hati2 klo mencuci daging mentah. jangan lupa cuci tangan yg bersih aja sih . sama klo makan ceker mungkin klo berlebihan kan bikin kolestrol mungkin gtu

Baca lagi
TapFluencer

Aku sering duduk di lantai tanpa alas soalnya enak dingin😁 Makan udang tp ga makan ceker soalnya gasuka Kalo motong ikan ga berani soalnya kasian tp ngebersihin ikan sering Ni anakku lahir Alhamdulillah sehat walafiat. Gausah diikitutin mitos-mitos itu kalo yg ga masuk akal langsung skip aja

Baca lagi
Post reply image
4mo ago

terimakasih bunda

namanya mitos ya gak terbukti kalo disaya hehe. suami saya ngebersihin ikan, mancing, njaring, motongin ceker ayam, sya juga sering makan mie ayam ceker, alhamdulillah anak sya tidak kenapa2. jari kaki tangan lengkap malah bagus2 karena ikut abah nya hehe. jangan riweh mkirin mitos bun.

bun waktu aku hamil suami malah sering mancing trus kan dapet ikan nah itu aku yang bersihin dan motong2. ya tergantung kepercayaan sendiri2 bun. kalo aku niat buat makan mantep aja yang penting jangan nyiksa kaya kan ada tuh bunuh ikan di banting2 dulu ikannya biar mati. itu jangan

TapFluencer

Maaf Bun, yg udangnya ga boleh makan. Sebenarnya boleh kata bidan, asal jangan berlebihan. Knpa? karena bikin naik darah tinggi, sama kalo kebanyakan makan udang bisa meningkatkan kandungan merkuri di dalam tubuh. Makanya orang tua2, pada bilang "kalo hamil tua, ga boleh makan udang".

4mo ago

kalo di logika medis sama pepatah orang tua tu kadang ada benernya cuma kebanyakan klo org tua lebih ke maksd yang aneh aneh ya bun.