kb iud

Bunda-bunda disini ada yang pake kb iud nggak? Share pengalaman kekurangan dan kelebihan dari tentang kb iud bun dong bun, dan kb iud itu bagusnya di pasang pas kapan.. soalnya saya 4 bulan setelah melahirkan ini belum kb.

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Cocok cocokan si ya pke iud, klo aku si alhmdulillah cucok meong bund πŸ˜‚πŸ‘ 40 hari setelah melahirkan anak pertama lgsung disuruh pake iud, krna abis masa nipas lgsung haid jd kata ibu bidan diriku subur dan harus kb iud krna klo pke kb kb yg bulanan nyeret ke asi bund, iud enaknya ga ribet harus bolak balik kb tiap bulanan, menstruasi juga aman tiap bulan rutin dan ga bikin bengkak ke badan, klo mau promil gampang bund.. Konsul dulu sm bidan sekiranya sudah siap langsung deh lepas dan bisa promil dgn cepat, alhmdulillah lgsung dikasih rezeki lagi anak ke2

Baca lagi

Pasang saat sedang menstruasi bun supaya jalur ke rahimnya sedang terbuka. Kekurangannya setelah pasang uid, ketika menstruasi darah nya lebih banyak dan saya merasa kram perut tapi ga ganggu banget. Kelebihannya maintenance lebih mudah ga usah sering2 ke dokter dan ga perlu lupa minum obat hehe. Saya kontrol setahun sekali aja. Katanya uid tahan 5 tahun.

Baca lagi
4y ago

Full asi saya pasang setelah kembali menstruasi

Saya pake IUD sebelum merencanakan kehamilan ke 2 yg 10 tahun, tp 1 tahun saya lepas krna mau hamil lagi. Enaknya sih klo pake IUD misal kita mau hamil lg ga repot nunggu hormon normal bund,klo KB yg hormonal itu bener2 mengganggu ke nafsu kita yg menurun saat HB,dan haid juga ga lancar. Ada yg lancar tiap bulan tp darahnya ga seger.

Baca lagi

Temen aku baru aj ad yg pasang iud minggu kmren bun.. Skrg IUD jangka wktunya 8th smw, bisa d lepas kalo mau promil lagi bun..

4y ago

Engga pake operasi bun 😁 Iya yaa masih kebayang2 lahiran ya bun.. G ngaruh k asi kq bun kalo IUD.. Konsul sama bidannya aj dulu bun nnti biar d lihat kondisi rahimnya kalo bagus sekalian pasang aj biar engga was2..

setelah melahirkan anak ke 2 saya pake IUD... 7 thn pakai saya copot alhamdulillah langsung hamil anak ke 3