Bintik merah di kulit bayi

Bunda bunda ada yang tau atau pengalaman ga? Anak saya pas bangun pagi liat tangannya kok ada bintik merah kirain di gigit nyamuk trus saya kasih minyak telon kok ga ilang2 saya pikir di gigit semut tapi kok sampe sore maaih bintik merah kayam gitu ya? #seriusnanya #jangandibully #firstbaby #Nanya

Bintik merah di kulit bayi
10 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

saya kurang paham. tapi kaya digigit serangga mama. coba lihat area tempat tidur khawatir ada serangga/semut kecil/kutu kasur. ganti sprey, vakum kasur dan jemur matahari, rajin bersihkan kamar dan jaga sirkulasi agar tidak lembab "Bersihkan bintik gigitan dengan air hangat dan sabun. Kompres bagian yang terkena gigitan dengan handuk yang telah dicelupkan ke dalam es atau air dingin." (alodoc) "Rasa gatal akibat gigitan kutu kasur ini dapat diatasi dengan obat kortikosteroid topikal. Tetapi obat ini harus diberikan oleh dokter agar dosisnya tepat. Memandikan bayi dengan oatmeal juga bisa membantu menenangkan kulit yang gatal. Tambahkan oatmeal ke dalam rendaman air hangat yang digunakan bayi untuk mandi. Pastikan mengawasi bayi Mama saat mandi menggunakan oatmeal karena teksturnya yang cukup licin setelah terkena air." (pop mama) untuk salep pereda rasa gatal konsultasikan ke dsa ya mama. semoga lekas sembuh.

Baca lagi
Post reply image

emang nyamuk sih bun itu.. mngkin anaknya bunda kayak anakku.. klo digigit nyamuk pasti bekasnya lama baru ilang.. kadang sampe berwarna kehitaman gitu malah jdi berbekas..

9mo ago

obat nya pakai apa ka..

kayanya tungau itu bun. bisa dari kasur bisa juga dari pekarangan rumah. coba cek kasurnya dan bersihkan

di gigit semut gatel yg merah kecil , ksi minyak telon bun trs tempt bobo di tebahin

itu ada yg gigit bun... sprey dll rajin di ganti, kasur di jemur dan di vacuum

itu kaya digigit serangga bun. coba bersihkan ulang tempat tidurnya

smaa kayak anak saya Bun ..kayak digigit semut

digigit serangga bund anakku juga gitu

digigit serangga kayany itu bun..

keringatan