Nidurin Bayi

Bunda Ada yang pernah nyoba metode yang sekarang lagi ngetrend di TikT*k nggak Bun? Yang ngebiarin anak nangis beberapa kali sampai dia terbiasa buat tidur sendiri tanpa gendong, nen, atau lainnya?

Nidurin Bayi
2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

itu sebenernya salah satu metode sleep training yg sudah ada sejak lama bun, namanya Cry It Out. Bayinya diletakkan di tempat tidur, gak digendong, gak dinenenin, gak diayun, sampai dia tidur sendiri. Kalo nangis juga dibiarkan aja sampe capek trus tidur sendiri. Pilihan masing2 orangtua sih mau ngikut metode ini apa nggak. Ada metode lain yang nggak "sekejam" ini, karena ada yg nganggap membiarkan anak nangis itu kurang bagus buat psikologisnya. Ada juga yg mendukung metode cry it out ini, ampuh di anak mereka. kalo saya nggak pake metode ini sih bun, kebetulan anak saya kl mau tidur juga nggak susah hehe

Baca lagi
TapFluencer

Itu sleep training metode cry it out kalo gsalah bund, cmiiw. Sering bgt liat bule debat soal ini di ig. Tapi aku memilih enggk melakukan itu hehe soalnya aku menikmati feeding while sleep (nenen sambil bobo), enak peluk peluk dan bisa sambil main sebentar. Balik lagi ke pilihan setiap orangtua sih, kan beda beda opininy.

Baca lagi