Curhat ke mertua

Bunda,ad gak disini ketika ada maslah sama suami,ceritanya sma MERTUA bukan sma ortu sendri.??dan respon mertua baik.menyadari kesalahan anaknya. . Alhamdulillah nya yah bun,punya mertua baik itu rezki.😊 Sya malah belom pernah cerita sedikitpun tentang mslah rmah tangga sya ke ortu sya selma sya rmah tangga sma suami. Ntah itu mslah keuangan,mslah pribadi,msalh suami. Sya sllu ceritanya sma mertua. Kebetulan sya jauh sma ortu,deketnya sma mertua karena ikut suami.punya rumah deket mertua.

21 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

adaaa.... dan itu sayaaaaa bangettttt😁 sy bhkan klo ada mslah sama suami nangis nya ke mertua bhkan pas suami mlkukan kslahn besar sy nngis² blng "Reni udh ga kuat bu klo ngikutin ego pngnnya pisah" spontan mertua blng "huss jgn gmpng ngmong pisah, neng boleh marah, neng boleh nangis tp jgn blng pisah hrs liat anak, dsni ibu jga ga diem aja ibu sllu nasehatin aa kan neng tau sndiri gmna responnya, klo do'ain mh jgn diminta tiap wktu jga doa mh buat anak cucu" mertua sy itu perhatian super duper banget.. kyk lbh syg ke sy dri pada ke anak nya. kata mertua klo neng lg ada mslah sama aa gpp blng sama ibu nangis2 gpp ibu paham kondisi neng. ibu cuma bisa titip pesen jgn lepas dri zikir solawat itu bnr kerasa sama ibu skrg neng. bumer jga perhatian klo sy sakit lngsung gercep pngn ngerokin lah, dtnyain mau makan apalahh mau dipijet lahh.. tp sy nya sungkan sy bukan tipe yg ngandelin mertua. alhamdulillah mama dn mertua sy sangat perhatian.. mereka berdua sama2 baik hnya beda caranya aja.. 😍😍😍😍 bersyukur bngt mertua sy itu crewet dlm hal menasehati tp sy tau bngt beliau tipe yg rapet mulutnya klo udh dnger curhatan mantunya jd bukan tipe yg sambung lidah gosip sana sini. krna sy menikah 3th ga prnh ada drama apapun. mertua itu klo sy slah beliau nasehati klo anak nya slh pun ya dinasehati jdi ga pemilih. slh ya slah bnr ya bner

Baca lagi

saya g pernah cerita k siapa2 Bun klau ad msalah,tpi masalahnya ini ortu2 kami pda kepo jdi wlpun d simpen rapat2 ttep aj mreka tau ap kekurngan kami,dan alhamdulillahnya almh bumer g prnh mrah k menantu2nya,malah lebih sering menasehati anak2nya bahkan membimbing sih,siapapun anaknya yg sedng down akan d temani bumer dan yahh bumer akan berunding dgn anak2 lainnya untuk saling membantu saudranya yg sedng down ini,entah dukungan moril ataupun materi ☺️ dan almh bumer mlah lbh sering cerita ttg hidupnya dlu dri bertemu alm pakmer smpai lahiran anak2nya...udh sperti ibu sendiri + sperti mama punya sudra kandung prempuan,ad tmpt berbagi cerita dan sahre ap aj...skrg udh g ad lgi,tahun kemarin lebaran terakhir kumpul dgn almh bumer,kdng rindu krna lagi hamil mungkin jdi baper dan bawaan kangen trus 😅😅

Baca lagi

alhamdulillah aku dan mak mertua ku banget bun.. mak mertua juga curhat nya ke aku... curhat soal bapak mertua, adik ipar... krn mak mertua orangnya pendiem sedangkan aku byk bicara 😁tapi curhat yg biasa ajah bun.. misal suami males"an.. suka merajuk... tapi kalau masalah rumah tangga gak pernah... selagi masih bisa diselesaikan berdua mertua gak perlu tau... kadang malah nambah beban pikiran... aku slalu curhat ke mertua krn aku juga udah gak pny orang tua... punya mertua sayang kayak ortu sendiri... tapi bukan berarti kita itu mulus ajah... tetep ada beda pendapat.. kadang ya ada keselnya juga...haha tapi kita gak ada saling dendam kok 😁

Baca lagi

saya Bun kalo kesel sama suami suami ga mau bantuin kerjaan rumah ngadu nya sama mertua. tapi saya ga pernah cerita masalah rumah tangga baik sama mertua ortu apa lagi orang lain. masalah rumah tangga cukup kita br2 yg tau. Alhamdulillah mertuaku baik smua tp jujur untuk tinggal 1 atap aku msh blm siap☺️ pernah tinggal sma mertua 1.5th & kita memutuskan untuk ngontrak ga jauh dr mertua sih tp LBH adem z smpe" mertua nambah ruangan d rumah kamar kita nambh luas + dikamar mandi juga spya aku sama suami mau ikut lagi tinggal sma mereka krna suami anak tunggal tp Alhamdulillah nya malah suami yg bilang masih betah ngontak ☺️

Baca lagi

ya Alhamdulillah ya bun, jrg ada yg dapat mertua kayak kita. sy jg dulu apa² crita ke mertua, krn mertua sll pro ke saya. pdhl dl sring curhat pen pisah aja sm anaknya.. tp bumer dgn lembutnya nasehatin yg baik dan bikin hati adem. beda sm ibu sndiri yg emg dr awal gak suka sm suami, malah di komporin suruh pisah, sampe di belain buatin rumah khusus buat sy klo kelak mw pisah dr suami😅🤦🏻‍♀️. tapi skrg baru sadar.. mending urusan RT jgn smpe kdgran ortu. dampaknya besar skali bagi hubungan silaturahmi. mending mrk tau nya kita baik² aja. kcuali soal perselingkuhan dan KDRT (wajib ortu tau)

Baca lagi
VIP Member

Alhamdulilah Bun.. disayang mertua itu rezeki banget..Salah satunya yg sering bikin saya kangen sama almarhumah bumer ya gitu, kalau saya curhat pasti dibelain dan suami dinasehatin xixixi.. Tp krn pas nikah bumer sudah sering sakit, jdnya saya pun tahu diri utk ga sering2 curhat meski serumah biar ga bikin beliau kepikiran. padahal bumer bilang malah seneng kalau diajak curhat2n gitu.. Ah,ngetik ini aja bikin nambah kangen Krn Qadarullah beliau berpulang saat saya baru 2 tahunan Jd menantu.

Baca lagi
VIP Member

aku klo cerita/curhat ke mertua ya sperlunya aja smbil ngobrol biasa si.. ga smua aku ceritain krna mertuaku jg kepo bgd, jdinya kdang males cerita banyak" 😵 kdang klo lgi kesel sama suami /suami susah dibilangin ya lapor ke mamer 😅 mamer jg takut klo kita btengkar jdi mnding bilangin anaknya biar ngalah.. tp klo cerita lgi sakit/sedih jarang bgd, malah hmpir ga prnah.. takut mamer kpikiran drumah krna posisi sndirian jd klo smpe sakit malah kita yg bingung dsini..

Baca lagi
VIP Member

Alhamdulillah bun. Lebih baik seperti itu, karna kalau kita ngeluh tentang suami ke mertua kan itu anaknya dia, jadi dia mengerti lah dan mungkij bisa nasehatin. Jangan sampe malah curhat ke ortu kita ya bun, karena kalau kita sedih gara2 suami pasti ortu kita juga sedih. Masalah kita udah selesai, udah baik2 aja, eh tapi nnt ortu kita masih kepikiran dan masih gak sreg karna anaknya pernah dibikin sedih

Baca lagi

alhamdulillah mertua ku juga baik, tapi alhamdulillah juga aku ga pernah cerita apa apa sih mertuaku tipe yg pengertian sama menantu malah takut menantunya di bikin nangis sama anaknya, tapi saya kalo ada apa apa selama ga fatal saya simpen sendiri cerita yg baik baik dan bahagia nya aja biar mereka ga kepikiran sama masalah kami, sama ortu pun begitu yg penting mereka taunya kita bahagia adem ayem aja

Baca lagi

aku bgt Bun,kalo apa2 ceritanya sama mertua padahal aku tinggal sama ortu aku.jadi aku malah mikir panjang kalo masalah rumah tangga ceritanya sama ortu sendiri malah suami kita yg dibenci, soalnya mama sama bapakku orngnya egois gtu Bun makanya aku gapernh cerita kalo ada apa2,paling ceritain cucunya aja selebihnya gamau terbuka 😊

Baca lagi