saran dan tips untuk busui puting terbelah dan pendek

Bunda2 mohon bantuan saran dan tips bagi busui yg memiliki puting terbelah (puting sebelah kanan), Sedangkan puting kiri pendek dan "tenggelam" agar baby lebih nyaman untuk menyusui. Saya selalu lakuin dan usahain ngASI langsung terus tiap hari, tapi baby nya pasti kecapean dan kurang puas. Jadi tetap pumping dan dibantu pakai botol. Mohon buat bunda2 disini berkenan berbagi pengalaman, saran dan tips terkait hal ini. Terimakasih ?

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Pada dasarnya bayi menyusui bukan pada puting melainkan areola payudara masuk ke dalam mulut bayi. Areola adalah bagian coklat/hitam di sekeliling luar puting. Caranya coba jepit areola dengan jari telunjuk dan tengah seperti gunting lalu tempelkan ke atas bibir atas nya bayi sampai mulut bayi terbuka lebar lalu masukan payudara. Kurang jelas bisa lihat di YouTube cara pelekatan saat menyusui.

Baca lagi
5y ago

Baik bun terimakasih info nya.. insyaAllah langsung saya coba dan cek YouTube

Sering ditarik tarik bun Perlahan.. Tetep Kasih kebabynya.. PAs mau nyusuin payudara dicubit bantu Biar masuk sampe areola.. In sha Allah.. Nanti muncul tuh puting..hihi

5y ago

Terimakasih bunda