Plasenta menutupi leher rahim

Bunda2 disini ada tidak yg di diagnosis sama dokter kandungan kalau plasenta bunda menutupi leher rahim (plasenta previa)? Bagaimana solusi melahirkannya? Dan apa yg bunda lakukan agar plasentanya pindah? Apa ada kemungkinan untuk pindah? Saya khawatir karena dr baca2an katanya akan pendarahan... Mohon sharing pengalamannya bunda ?

8 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Saya bun..UK 33 weeks, kata dokter sih masih bisa geser tp tetep aja cemas..ada yg nyaranin uto diurut tp sy gak mau..takut janin knapa2. mohon doanya biar bisa geser ya bun..pengen banget lahiran normal..

UK berapa? Dulu trusemester 1, saya di vonis placenta previa, tapi pas masuk 32 weeks, placenta saya bergeser ke atas. Klo placenta previa divonis di UK 24 weeks, kata Obgyn saya kemungkinan besar sesar .

Setauku bun klau plasenta itu nda bisa berpindah,klau dia msih kecil kemungkinan dia akan bergerak ke posisi semestinya jdi semakin membesar plasenta semakin tau posisinya

Kalau plasenta previa total harus sesar bund soalnya aku jg gt, tp kalau plasenta previa sebagian nanti bisa dilihat dr cek saat periksa dokter

4y ago

Iya bun baik, terimakasih

Kalo placenta Previa kemungkinan besar harus SC bund ngga bisa lahiran normal. Kan placenta itu ngga bisa berpindah...

Tmnku d sc bun..trs kontrol k dokter jg jd lebih sering soalny tkt tb2 ada pendarahan atau apa

kehamilan usia brp bun?

4y ago

berdoa bun supaya bisa pindah, tunggu sampai 32w cb