hamil diluar nikah

Bunda2, dsini adakah yg hamil diluar nikah ? Boleh sharing gmn proses saat melahirkannya??

42 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Sahabat deket saya ada yang MBA, dan berdasarkan ceritanya, dia justru melewati kehamilan yg lbih berat dr saya. Dia dr awal morning sickness nya parah bgt, cm bs makan sayur sop bening makanya BB nya dr awal hamil ampe ngelahirin ga ada nambah lebih dr 10 kg. Kl sy justru ga tll mual, makan lahap bgt sampe naek 17 kilo (masi bs nambah soalnya masi 35 w) trs pas lahiran ampe 41 minggu ga mules2 akirnya dia di induksi dan itu katanya sakit bgt, untung dibantu epidural.. Dia cuma 1 doang enaknya, perutnya ga ada stretch mark sama sekali๐Ÿ˜ญ Jd bs disimpulkan dong ya, logikanya mau MBA ga MBA sama aja namanya lahiran ya sama2 sakit. Adenya nenek saya dl ad yg lahiran gampang bgt, di becak pas otw ke RS. And FYI, dia ga MBA.

Baca lagi

Membaca komentar para ibunda yg tidak MBA, intinya buat mereka zina itu dosa, lahirannya jadi mudah krn nikmatnya dicabut Allah. Terlepas bahwa mereka pun punya dosa masing masing, pokoknya yg penting tunjuk aja dulu dosa orang lain, bully aja dulu biar seru hasrat julid tersalurkan. Walaupun udah ada yg cerita sendiri kalo MBA dan lahirannya tetep sakit, ada aja pokoknya argumen balasan dari bunda non-zina. Jadi yaaaa buat apa diladenin hahahaha. Inget bun, Allah maha pengampun, ibadah dan sakit setiap umatnya cuma Allah yg tau. Apa ga malu nih di dunia asik bully orang lain yg dosanya beda dari kamu, nanti di akhirat ditanya sama Allah โ€œkamu sendiri gimana?โ€ Macem udah bener aja di mata Tuhan nih bunda bunda.

Baca lagi

BUAT IBUK IBUK YANG SOK SUCI DIDALAM KITAB DAQOIQUL AKBAR TENTANG TAKDIR PEMBENTUKKAN MANUSIA, SI JABANG BAYI INI SUDAH ADA GARIS TAKDIRNYA SEBELUM RUH INI DITIUPKAN. MO LAHIRAN ADA BAPAKNYA ATAU ENGGAK, MAU DILUAR NIKAH ATAU NIKAHAN DIDALEM, SEMUA UDAH TAKDIR. NGANA NGERASA PALING SUCI? YANG HAMIL DILUAR NIKAH BELOM TENTU KARENA ZINA. BAYI NGGAK TAU APA2. SAMPE DIBILANG BAYI ZINA. SAYA EMANG NGGAK HAMIL DILUAR NIKAH, NIKAH SAH BARU HAMIL. TAPI GEDEG AJA LIAT MULUT ORANG-ORANG SOK SUCI GINI. MENDING KALO BELAJAR ISLAM JGN DR YUTUP YA BUNDA! NGAJIO DISEK KONO AWAKMU BUDAL PONDOK PESANTREN NEMBE COCOTMU ISO NGERTI TOTOKROMO!!!

Baca lagi
5y ago

Dan situ kalo beneran belajar agama harusnya juga tau apa hukumnya bagi orang yg merendahkan ciptaan Allah, yg ngatain orang lain bodoh dan gatau diri. Coba ilmu agamnya diterapkan ke diri sendiri dulu sebelum sok pinter ke orang lain.

Ya ampun pada jahat amat ya komentarnya. Saya MBA bun. Proses melahirkannya ya sama, sakit juga. Yg bilang kalau MBA itu nikmat sakitnya dicabut ya Allah mulutnya.. saya kontraksi 3 hari 2 malam dan itupun cuma sampe pembukaan 5. Akhirnya emergency SC krn ketuban sudah pecah tapi pembukaan ga maju ditambah tenaga saya sudah habis. Apa habis itu ga sakit? Ya tetep sakit. Recovery dari SC itu sakit, ditambah saya juga ngalamin kontraksi pembukaan. Atas bawah sakit. Tolong lah ga perlu mendahului kehendak Allah dgn bilang ini itu terkait hidup matinya orang lain. Saya rasa Allah juga ga membenarkan tindakan seperti itu.

Baca lagi
7mo ago

Iya bener kak aku ni ya maaf kasar ny bilang( hamil duluan) tetap aja pas mau lahirin itu sakit nya luar biasa mlah kurang darah mules2 ny lbih sakit smpk pecah ketuban klo ada yang bilang hamil diluar nikah itu diberi kemudahan terus tidak merasakan sakit mnurut ku itu gak juga si nmanya melahirkan semua itu sakit trgntung tubuh si ibu dan bayi nya kadang ada juga yg hamil sah(nikah) dipermudah gk merasakan ada nya robekan. Jadi semua yg nama ny melahirkan it psti sakit mau hamil duluan/tidak sama2 sakit nya

Namanya melahirkan, mau itu hasil diluar nikah atau ga semuanya sakit. Lucu kadang baca komentar netizen yg tbtb auto jadi ustadz/ustadzah online. Yg namanya hamil, melahirkan, semua ibu rasanya sama. Gaada bedanya yg hamil atau melahirkan diluar nikah ataupun yg sudah menikah. Toh dosa dan aib itu urusan masing2. Seenggaknya buat yg hamil diluar nikah dan berani untuk bertanggung jawab itu jauh lebih mulia drpd yg bisa bikinnya doang tapi tanggung jawab gamau. Inget dosa itu ditanggung masing-masing. Bukan hak kita untuk mengadili manusia lainnya. Melainkan cuma tuhan (allah.swt) yg berhak.

Baca lagi

Emng beda bun melahirkan d luar nikah sama yg bersuami halal. Saya suka mendengarkan ceramah ustad" Dn Khazanah pagi. Katanya sih yg melahirkan d luar nikah emng bener gampang bun karna apa nikmat dn berkah nya sudah d ambil jadi d gampang kan melahirkan nya. Dn yg melahirkan nya yg sudh bersuami dn sudh d halalin berkah dn nikmat nya saat melahirkan sakit yg luar biasa itu kita d muliakan. Jadi beda" Ya bunda melahirkan d luar nikah sama yg sudh menikah halal itu beda. ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™ maaf bukn so tau. Tapi itu saya tau dari ceramah" Islam

Baca lagi
5y ago

Klw bisa kita juga ngaca dulu sebelum ngbuli ya bun ๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ

Saya hamil di luar nikah dan sebabnya baru saya tau setelah 3 bulan ternyata saya hamil karena sebelumnya saya kira masalah pencernaan. Proses melahirkannya kebetulan saya Caesar karena ada kelainan pembuluh darah di labia, saya mengalami kontraksi sebelum proses operasi, sakit pemulihan sampai 2 bulan. Dan proses Surat keterangan lahir, didampingi kedua orang tua dengan Surat pernyataan dan foto copy KTP. Kebetulan dokter dan suster yang membantu merawat saya dan bayi saya sangat telaten dan baik sekali sampai hari ini.

Baca lagi

Lebih bijak pertanyaannya ganti, sharing proses saat melahirkan aja. Karena dengan embel2 hamil diluar nikah kesannya nanya perbedaan dari hamil sah. Disini yang jawab semua rata2 bawa agama, tapi dibilang ngejudge. Berharap jawabannya sama, tp dari pertanyaan ya aja udah membedakan. Jgn pancing keributan netijen yah. Aib cukup kamu sm Allah aja yang tau. Kasian gara2 pertanyaan ini banyak yg adu argumen.

Baca lagi

Aku blom sampe melahirkan, inshaAllah bulan depan..selama ini sih yg aku rasain sama aja apa yg dirasakan ibu hamil biasanya.. Dari yg mual parah, sakit gigi, gondongan, sembelit, penciuman sensitif, baperan.. Aku ambil kesimpulan bahwa mudah tidaknya selama proses kehamilan sampe melahirkan itu ga berpengaruh dengan status menikah atau belum menikah.. Semua tergantung hormon & kesehatan ibu

Baca lagi

Bun maaf ya kenapa harus bertanya seperti itu? Bunda mau membeda-bedakan lahiran yang mba dan yang tidak? Jika memang bertanya pertanyaan untuk umum Bun.. jgn bertanya seperti terkesan mengucilkan yg mba.. proses melahirkan semua sama hanya tergantung dari kapasitas diri dan keridhoan allah.. Jangan lah Bun bertanya seperti ini, seakan ingin ibu2 disini angkat bicara mengenai mba.. Ittakillah

Baca lagi
5y ago

Tuh kan yg sesama muslim aja pemahamannya bisa beda. Sudahlah...