Keluar cairan dari vagina

Bunda, mau tanya dong.. tadi pagi sekitar jam 7 tiba2 kluar cairan seperti urin tapi gak bau urin gtu. Dan lumayan banyak sampai bikin cd basah. Trus konsul ke bidan, katanya disuruh istirahat aja dirumah. Tapi aku khawatir gtu, takutnya air ketuban pecah soalnya skrg udh mau masuk 37week. Saya harus gmn ya bund? Mohon sarannya

9 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Di USG bun. Diperiksa kondisi ketubannya. Beli kertas lakmus merah juga bun biar kalo keluar lagi cairan bisa dicek sama kertas lakmus. Kalo ketuban, kertasnya berubah warna.

5y ago

Alhamdulillah bun kalo semuanya bagus. Sehat terus yaa bun, lancar lahirannya. 😊😊

Baiknya usg untuk cek air ketuban bun, takut nya rembes.. Ky tetangga saya pas cek air ketuban nya udh dikit ternyata sering rembes.. Jd hrs sc deh .

bau amis gak bun? klau ketuban baunya amis dan ngalir trus gak tertahan, atau lgsg ke igd aja bun

Klo Air nya bnyk coba bunda USG ajh,. Ak jg kmrin gtu tapi untung cuma keputihan ajh..

smntra mnurut apa kata bidan, tpi klo bunda khawatir coba periksa ke dokter aja

ikut kata bidan aja, jgn terlalu dengerin org

Sebaiknya Kalo bunda khawatir cb ke dokter usg bunda.

Lebih baik usg bun, takutnya ketuban rembes. Kata bidan, kalau ketuban rembes lewat dari 12 jam, bisa bahaya ke janinnya. Sedikit cerita, waktu uk 38 weeks, cd aku juga basah dan aku kira keputihan. Eh pas diperiksa ke bidan, ternyata udah pembukaan 4 dan air ketuban udah rembes. Jadi sebaiknya jangan tunda untuk periksa ke dokter kandungan atau bidan ya bun, apalagi kalau uk udah 37 weeks atau lebih, bisa jadi itu tanda bayi siap lahir.

Baca lagi

Iya bun skrg2 juga aku sering keputihan tpi ga berbau, takut ketuban rembes, risih aku. Blm cek juga lg ini udh 37 week.