ibu menyusui minum air es

bund numpang tanya dong. bener gk sih kalo ibu menyusui minum es. nnti bayinya pilek?

28 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

pasti kata orangtua jaman dulu itu ya bun😅.. nggak nyambung sih sbenernya, karna es gak menyebabkan pilek, pilek itu karena virus. banyak2 gugling aja bun, do and dont nya untuk busui. karna orang jaman dulu sering menyimpulkan sesuatu tanpa penelitian. kayak kalo lg hamil gk boleh sering2 minum es nanti bayi nya gede, (pdhl gak samasekali) trus gak boleh tdur siang hari nnti kepala anaknya banyak kili2 nya. (pdhl tdur siang 1 jam di siang hari itu direkomendasikan)

Baca lagi

saya minum jus buah dingin Bu. alhamdulilah bayi saya ga pernah pilek. tete bukan dispenser Bu yg masuk makanan minuman dingin, keluarnya jg dingin. banyak²in baca ttg mitos ini itu yaa Bu dan juga fakta²nya, biar ibu semakin paham bahwasanya perkembangan ilmu pengetahuan sudah semakin berkembang.

Baca lagi

oong itu laahhh..aq dr hamil kta'y minum es nanti bayi'y gede di kandungan,tp bayiku lahiran dgn panjang dan berat yg normal secara normal pula lahiran'y,pas jd busui kta'y nanti anak'y pilek,tp tiap hari minum gpp tuh,,anak pilek paling klo lg musim flu,atw klo ad keluarga yg lg flu..

flu itu virus bun bukan dari es, es batu itu ga bikin pilek gini deh analoginya, es batu nih taruh aja ditangan ga perlu digenggem, paling berapa menit juga cair kan? nah bayangin apalagi itu es masuk kedalam tenggorokan ginjal dan sebagainya, udh pasti ga dingin lagi dan mencair kan?

saya gabatuk pilek tapi anak saya 5bulan ko batuk pilek ya?alhasil saya disalahin orangtua saya,katanya karna saya sering minum es. padahal udah sering dijelasin tetep aja saya dianggap salah dibilang gasayang sama anak😌

saya ga percaya kalo minum es bayi yg pilek emang yg kita makan itu ngalir ke asi yg diminum sibayi intinya namanya asi itu yg terbaik wlpn makan pedes, minum es itu ga ngefek kalo bayi pilek itu efek bisa jadi udara kotor

Segala sesuatu yg masuk k tubuh kita apalg temperaturnya yg dingin pun akan jd hangat bund krna sdah diatur d dlm tubuh dan sesuai dgn temperatur d dlm tubuh kta.. Jd itu cuma mitos bund😊

mitos, bun 😁 bayi pilek kalo ketularan emaknya / keluarga sekitarnya yg pilek juga bukan karena emaknya minum es, terus asinya nanti jadi dingin akhirnya anaknya pilek 🙏😁

Baca lagi

saya tiap siang minum air es bun. panas geraahh... baby baik2 saja 😁 paling takutnya kalo esnya ga bersih atau bundanya kedinginan terus pilek, ntar nularin bayinya.

3y ago

iya Mak Aulia... itu mitoss😂 kadang sugest dari orang tua yg bikin jadi kenyataan....

saya langsung dri abis lahiran sampe sekarang minumnya air es, dan es mulu. alhamdulillah baby ga apa apa. takut saya nya yg pilek dan nular ke anak aja.