Apakah boleh bepergian jarak jauh?

Bund mau nanya ni, usia hamil 13w3d apakah boleh bepergian jarak jauh?#pleasehelp

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Aku mudik naik kereta 5 jam, bun. Sebelumnya sudah konsultasi sama dokter dan diperbolehkan. Lalu setelah tiba di kota tujuan, beberapa hari kemudian aku cek lagi ke spog (walaupun tidak ada keluhan serius) dan semuanya Alhamdulillah aman. Jadi dikonsultasikan dulu ya bun, termasuk jalan dan moda transportasinya apa.

Baca lagi

kehamilan emang beda"ya bun disini tetangga aku gpp di buat bepergian kalau aku sendiri bepergian gasampek 1 jam punggung udah pegel"waktu itu sampe keluar flek trus kata dokter gaboleh bepergian jarak jauh gaboleh naik sepeda dulu banyak"istirahat

kalo naik mtr ngeri ya bun, aku mudik 12jm perjalanan naik bis ngeri juga bnyk2 bediri biar pinggang ga panas

coba konsultasikan ke dokter ya bun aman / ga , karna kondisi kehamilan tiap orang beda²...

berapa jam bun?

12mo ago

Saya 2 minggu lalu roadtrip ke jogja naik mobil, ketika usia kandungan 12 week, tapi tiap 2 jam sekali atau ketemu rest area langsung berhenti untuk sekedar berdiri, jalan sebentar dan pipis. Biar ga pegel, nahan pipis dan stress juga sih. Gapapa lebih lama perjalanannya, asal semuanya baik-baik saja. Setelah seminggu pulang lagi ke jkt, pakai mobil dan metode yg sama. Alhamdulillah tidak merasa keram atau ada keluhan 🙏🏻 tapi sebelum pergi saya cek kandungan dulu, dan konsul dg dokter spog tentang perjalanan panjang lewat darat.