tips hilangkan / mengurangi trauma naik pesawat

Bund bagi tips dong buat hilangkan trauma naik pesawat.. Setahun lalu aq pp naik pesawat dalm kondisi cuaca buruk dan sd skrg aq mash merasakan traumanya bun.. Sedangkan mertuaq berbeda pulau dgnq.. Yg psti aq akn ksnaa lagii.. Gmn ya bund.. Ada gk yg pernah kek aq.. Aq slalu ketakutan klo suami mo ajak traveling ke kampungnya.. Krn wktu tu pesawat yg aw naiki hmpir jatuh.. Teriakan org d dalam sana dan tangisan anak2 mash terdengar ssekalj d telinga ku..

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

saya juga dulu pernah ngalamin cuaca buruk. tapi alhamdulillah ga sampai separah yang bunda alamin. dulu malah saya sama pramugarinya disuruh dengerin murotal aja. memang dipesawat kalopun hp on harus di mode flight atau benar2 dimatikan total. tapi karena saat itu saya tidak ada persiapan ke sana, jadi waktu itu saya dipinjamkan mp3 player sama pramugarinya itu. mungkin ini bisa jadi salah satu referensi bunda untuk menangani kecemasan yang bunda alami 🙏

Baca lagi
4y ago

Iya bund trimakasih.. Trauma saya bner2 blm hlg, krn penerbangan saat itu bner2 mnyeramkan mnurut sya.. Oas brangkat gagal landing, trus blik lgii.. Pas pulang dr snaa lbh parah cuaca burukx.. Saya bner2 ingin menghilangkan trauma ini..

Coba minum obat anti mabok seperti antimo bun sebelum naik pesawat, krn ada efek menenangkannya (bukan obat penenang loh ya), trus coba bunda pakai headset dengarkan suara2 seperti tetesan air, suara laut, suara angin di padang rumput, gitu2, sambil atur pernafasan, semuanya lumayan membuat tenang. Dan terakhir berdoa.

Baca lagi
4y ago

Iya bun, saya tahu. Cuman obat itu ada efek menenangkannya tanpa bikin ketergantungan. Mungkin bisa membantu. Karena saya phobia ketinggian, kalau mau travel bawaan stress, jadi 30 menit sebelum terbang saya minum antimo, dan lainnya yg saya bilang tadi. Intinya ketika kita takut, asal pikirin kita tenang, mudah2an lama2 ga kepikiran yg buruk2.