Anak teman umur 2tahun boros susu kotak.

Bun, tanya nih, terutama yang punya anak balita. Anak temenku umur 2tahun katanya 1hari bisa habis 10-12susu kotak. ? Apa ngga kebanyakan? Ada efek sampingnya ngga ya? Misal anak jadi malas makan/ yang lainnya? Jadi itu 30hari : 4hari × 100ribu = 750ribu buat beli susu doank??? ? Kalau anakku 1hari cukup 1-2kotak aja. Jadi 100ribu buat 1bulan. Selebihnya Air Putih. Kalau sufor juga ngga doyan. Dulu beli yang 200gr harga ngga nyampe 20ribu aja awet bisa sampe 1bulan ? Tolong tanggapannya bunda. ?

Anak teman umur 2tahun boros susu kotak.
96 Tanggapan
Tulis tanggapan

kasih makan donk anaknya supya gk mnun susu, bisa di alihkan dngan sering main atau minum jus sesekali

Soakkk euy..

Anak sy minum UHT bund, karna dirinya gak mau sufor, udah coba 5 merk semua ditolak, pas UHT putih Alhamdulillaah mau.Konsul ke dokter justru dokternya malah pro ke UHT dibanding sufor buat anak 2th.Wallahu a'lam. Selama ini Alhamdulillaah tanpa kendala apapun, BAB lancar dan normal, nafsu makan normal, tidak ada alergi, dll. Kalau utk pengeluaran, anak sy 1 kotak yg 1 liter frisian flag harga sekitar 16 - 17rb/kotak. 1 kotak biasanya habis antara 1,5 hari atau 2 hari.Jd sebulan sekitar 260rb s/d 340rb.

Baca lagi
8mo ago

setau saya tahan 4 hari dikulkas bun...

Seperti yg ibunya bilang...pencernaan'nya baik,kenaikan bb oke,nafsu makan baik..yaaa nggak masalah bund,,orang tuanya juga mampu beliin kan, Kalau masalah baik atau tidaknya biar dokter saja yg jawab,karna saya pribadi minim ilmu,,

Baca lagi
1y ago

Gula dalam susu formula dan uht beda dgn gula yg dikonsumsi orang dewasa bund,gula dalam sufor dan uht itu biasanya yg dipakai sukrosa,maltodekstrin,ini aman utk anak karna mudah dicerna dan dikeluarkan dari dalam tubuh melalui keringat,urine dan bisa jadi tenaga cadangan selain karbo,,bedanya dgn gula yg dikomsumsi org dewasa bisa mengendap didalam tubuh dan mengakibatkan penyakit diabetes (kalau dikonsumsi secara berlebihan) *CMIIW 🙏🏻

Jgn di kasih susu yg sperti ini mom.... Itu sama kayak camilan... Kndungan gula ny tinggi.. Takut diabetes.. Mndngna kasih UHT yg putih tidak ada rasa... Atau sufor saja bun... Sufor gula ny masih standard buat balita

Baca lagi

kami bukan dokter, jadi ngasih tanggapan kek gini juga cuma opini dan ilmu yg minim. lebih baik klu soal kesehatan konsul ke dokter langsung bun.

mgkn lebih baik dikasi makan dl bun bru d ksi susu biar kenyang nasi, syg jg bun bru umur sgt d ksih uht bnyak2

Gpp bun slama anak baik2 aja.. Krna pngalaman kata DSA anak saya lbih dianjurkan susu uht dripda sufor.. Trus itu kn kemasan kecil tnggl dikalikan sja brpa ml hbisnya perhari.. Sma sja dgn yg mnum sufor berbotol2 sehrinya.. Memang lbh dianjurkan yg rsanya plain atau vanila spaya tdk mersak gigi anak kndungan glanya

Baca lagi

Wew, sehari maksimal 500ml aja lho ya susu utk anak lbih dr 2 th, selebihnya harus makan berat, ealah bngga banget

Hah demiapa sehari 10-12 kotak? Over bgt, sehari cukup 2-3 kotak kali.