Anak teman umur 2tahun boros susu kotak.

Bun, tanya nih, terutama yang punya anak balita. Anak temenku umur 2tahun katanya 1hari bisa habis 10-12susu kotak. ? Apa ngga kebanyakan? Ada efek sampingnya ngga ya? Misal anak jadi malas makan/ yang lainnya? Jadi itu 30hari : 4hari × 100ribu = 750ribu buat beli susu doank??? ? Kalau anakku 1hari cukup 1-2kotak aja. Jadi 100ribu buat 1bulan. Selebihnya Air Putih. Kalau sufor juga ngga doyan. Dulu beli yang 200gr harga ngga nyampe 20ribu aja awet bisa sampe 1bulan ? Tolong tanggapannya bunda. ?

96 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Di luar negeri anak2x selesai ASI pakai susu fresh milk yg proses pasteurisasi. Susu sufor juga ada gula. Bedanya susu UHT vs sufor = UHT proses susu pasteurisasi dan lbh ke general. Sufor ditambahkan vitamin utk bayi. Scr kwalitas bagus UHT sufor udah kering makanya di kasih vitamin kl tdk ada tambahan vitamin sufor itu isi susunya sedikit. Di luar negeri di eropa & amrik sufor ngak laku yg laku susu cair krn yg cair lbh baik manfaat. Kl gigi takut gigi berlubang stlh minun susu minum air putih dan rajin sikat gigi. Btw, gula itu makanan otak spy otak anak happy & berkembang asal tdk berlebihan. Coba fresh milk juga enak dan sehat.

Baca lagi
4y ago

Tpi klo yg gak MengAsihi kn pkenya sufor bun😁UHT min. Utk anak 1thn kan bun?bener gak?

VIP Member

Saya pengalaman jadi SPG Susu bun. Dan untuk anak balita itu lebih baik menggunakan sufor daripada susu UHT. Karena susu UHT kandungan gula nya lebih tinggi. Selain itu kalo sufor kan banyak nutrisi untuk tumbang anak, kalo UHT hanya tambahan beberapa vitamin aja. Lebih beresiko karies gigi juga obesitas. Mayoritas anak yang lebih suka UHT makan nya agak susah, karena anak nya udah kenyang duluan sama susu jadi dia males makan. Saran saya sih anak balita itu kalo mau di perkenalkan ke susu UHT boleh2 aja. Tapi tetep dibatasi bun. Hanya untuk selingan aja. Jangan dijadikan sebagai pengganti sufor. Cmiiw.

Baca lagi

Segala sesuatu yg berlebihan, apapun itu, pastilah ngga baik dan ada dampak negatifnya. Hampir semua susu uht apalagi yg mengandung perasa mengandung kadar gula yg berlebih. Kalo sehari minum byk susu kotak, efeknya si anak bs obesitas, gigi keropos, tidak nafsu makan krn merasa udh kenyang, krn tdk mau makan otomatis bisa kekurangan nutrisi dan vitamin yg dibutuhkan. Ada baiknya memilih susu uht dgn lebih cermat, yg kandungannya lebih banyak berasal dr fresh milk dan tanpa perasa (full cream) krn rendah gula. Dan batasi jg pemberian susu pada anak, sehari cukup 1 gelas saja / 500 ml perhari.

Baca lagi

Kalo sy sih nanggepinnya bukan masalah di seberapa budget nya ya,,tapi Susu bubuk lbh baik drpda susu kotak karena susu kotak kandungan gulanya tinggi,,dikhawatirkan anak nya kecil2 udah kena diabetes,, Anak saya dl prnh di fase dimana dia bosan sm sufornya jd dy sll mnta varian kotaknya,,tp saya akalin sufornya sy taruh di gelas yg lucu pke air dingin,,tp cma bbrp hari aja sih,,trus saya ganti merk sufor nya smpe nemu merk yg akhirnya dy minum smpe skrng, tp jgn smpe berlebihan takutnya anaknya gk mw makan nasi,,sufor secukupnya,,yg penting itu makanan pokoknya yg bergizi

Baca lagi
4y ago

Oh iya,,,makasi banyak atas info nya bunda Tantri ☺

Anak Saya asi sampai 2 thn lalu s26 dari 2-4th. 4th sampai skrg susu kotak ultra mimi 125ml. Sehari bisa 12-15 kotak. Minum air putih juga kok. Konsul ke dokter katanya gpp. Asal anak nya aktif gerak (banget Malah). Pipis nya Saya liat juga normal (banyak). BB ngak Naik berlebihan dan nafsu makan normal (ngak susah makan). Klo untuk Gigi, alhamdulillah. Krn pakai sedotan minum nya langsung ke telen. Terus di biasain sikat Gigi. Dia juga ngak Saya biasain jajan. Karena selalu Saya bikin kenyang dirumah (makan nasi Dan lauk Pauk lainnya).

Baca lagi
4y ago

Alhamdulilah anakku suka, minum uht jg sukanya yg plain. 😁😁 jadi giginya masih baguuus...

Adik aku dulu usia 2taunan gitu pernah minum susu kotak indomilk itu lo bun sehari habis sampe 7botol juga, krn memang dia gabisa makan nasi (sampe skrang usianya 12taun bisanya makan nasi lembek). Tp ternyata efeknya, waktu kecil dia jadi obesitas dan ditenggorokannya itu kayak ngerak gitu waktu dibawa ke dsa krna dia rewel gabisa nelen makanan. Akhirnya sm dokternya kyak di kerok gitu keraknya bun. Entahlah mungkin susunya mengendap ditenggorokan atau bagaimana. Setelah itu mulai deh dikurangi susu, anaknya rewel ya tetep dibiarin.

Baca lagi

Anak sy minum UHT bund, karna dirinya gak mau sufor, udah coba 5 merk semua ditolak, pas UHT putih Alhamdulillaah mau.Konsul ke dokter justru dokternya malah pro ke UHT dibanding sufor buat anak 2th.Wallahu a'lam. Selama ini Alhamdulillaah tanpa kendala apapun, BAB lancar dan normal, nafsu makan normal, tidak ada alergi, dll. Kalau utk pengeluaran, anak sy 1 kotak yg 1 liter frisian flag harga sekitar 16 - 17rb/kotak. 1 kotak biasanya habis antara 1,5 hari atau 2 hari.Jd sebulan sekitar 260rb s/d 340rb.

Baca lagi
4y ago

setau saya tahan 4 hari dikulkas bun...

Banyak kok bun yg kayak gini, Sufor murah egk cocok ya di coba yg lain trnyata yg cocoknya yg mahal, alhasil pengeluaran ortunya bisa 1juta lebih untuk susu aja.. Bahkan ada anak teman minum susu soya yg harganya lumayan banget dan anaknya minum sampe TK pun masih minum susu itu.. Ada juga anak sepupu yg hanya mau susu kotak kecil seperti milky, fresian flagh yg budgetnya sebulan egk sampe 100rb, krna minumnya cuma klw anaknya mau aja.. Jadi tergantung anaknya masing2

Baca lagi

Klo susu habis segitu tp pola makan nasi sayur lauk masih normal yaa gpp .. cm EMG sepertinya kebanyakan, harus dikurangi perlahan..mgkn klo minta susu dialihin buah manis kyk pepaya atau pisang kali yaaa Tp klo susu kenceng tp g mau makan yaa itu agak mengkhawatirkan dan kita harusubah pola nya... Susu sufor 1 kg=100 rbu itu merk apa ya bund? Kayaknya jg semisal anaknya kuat susunya n doyan sufor pun juga 1 kg g nyampe 1 mggu..

Baca lagi

kalo saya lebih kepada pola makan dan vitamin bund.. usahakan cukup 4 sehatnya, soal susu aku gak maksa harus minum.. aku lebih milih vitamin kayak scotts (anakku susah ikan).. kalau susu lebih milih uht plain, soalnya uht biasa buat aku aja udah kemanisan.. untungnya karena udah dibiasakan dari kecil, si sulung ya biasa aja.. kalaupun tiba2 minum uht biasa pun, dia biasa aja.. tergantung pola juga..

Baca lagi