bunda mohon solusinya ??

Bun suami sy orgnya keras, emosian dan kasar fisik dn non fisik.. sering sekali dia menyakiti sy. Rasanya sy sgt tdk tahan lgi. Dia sgt sering menghina2 sy . Kmrn sy dibilng cuma jdi benalu katanya krn sy tdk krj hnya ngurus baby dirumah. Dia tdk ikhlas menafkahi sy dgn baby. Sy harus bagaimana bun ? Jjur sy tdk ingin perceraian dn masih ingin bertahan tp kdg rasanya sy juga sdh sgt skit sekali utk bertahan ? Apa yg hrus sy lakukan ? Sy berusaha ikhlas dn mendekati suami lg dan seperti tdk trjdi apa2 tp hati rasanya sakit sekali bun. Terlebih nth knp sy merasa dia sudh tdk mencintaj sy lgi, krn sering klo putar lgu lagu2 yg melow yg ttg mantan gtu dn kmrn dia kepergok sy gtau lgi apain fto dia dn mantannya yg dipajang dirumah ortunya pdhl dia sdh menikah sm sy 1th lebih dn sdh punya anak tp fto itu tdk prnh dilepas bun .. sakit sekali bun sy.. apa sy hrus sbr terus ? Apa nnti sy dpt ganjaran dr sabar sy bun ? Apa suami nnti akan sdr klo sy berusaha sbr terus bun ?????

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Wanita boleh mengajukan cerai jika syaratnya syar'i. Kalo ga syar'i ga akan pernah nyium bau surga. Bunda mungkin bsa sabar dan Allah maha membolak balikkan hati. Tp gmn klo berubahnya 20 thn kemudian? Bunda sih gpp..lah anak bunda gmn? Bsa sabar ngadepin ayahnya yg seperti itu? Bsa fatal utk perkembangan psikologi anak, ayah adalah contoh. Klo figur ayah rusak, anak laki2 bsa benci sm laki2 alhasil dia jd banci. Anak perempuan bisa benci sm laki2 alhasil dia jd lesbi. Dan banyak masalah psikologi lainnya.. Klo bunda ga bersikap tegas, anak yg kasihan..anak itu aset,titipan. Mw tumbuh seperti apa dia nanti? Bunda bsa konsul k para ahli (ustadz, psikolog, keluarga terdekat) Klo bsa ke org yg pengetahuannya lebih tinggi biar bsa kasih solusi ya. Juga tonton ttg perceraian d youtube, dr segi agama, psikologi, dll.. Agar bunda punya bayangan ttg konsekuensinya. Jd keputusan yg bunda ambil lebih kuat. Bismillah, semoga bunda cpet dikasih solusi kebahagiaan aamiin..

Baca lagi
5y ago

Iya bun, pasti ada d daerah bunda. Mulaii dr tetangga/mesjid terdekat. Bsa jg ikut yg d kota sesuai daerah bunda. D instagram byk kok jadwalnya cba cek #jadwalkajian / #kajian(kota bunda). Trs klo psikolog RS sy kurang tau. Sy saranin cr psikolog swasta yg punya tempat praktek sendiri. Bunda bsa cek d google sesuai dgn kota bunda misal psikolog bogor/ psikolog jakarta. Yg sy tw itu Pak Dedi. Beliau lulusan S3 Psikologi, punya channel youtube "Kuliah Psikologi". Trs suka ngadain seminar pemulihan jiwa di kota2 indonesia. Coba d kepoin dlu bun.. Mungkin bsa janjian dgn beliau.

VIP Member

Sbar bunn,emg banyak likaliku dalam suami istri tapi sebisa mungkin jgn smpe udah bun. Bismillah aja smga nnti suami bunda ga gitulagi emang berat sakit pasti tapi kita cuma bsa sabar bun

5y ago

Gimana cara supaya sy bisa sbr dn ikjlas bun ? Kdg pun ada dendam rasanya dihati sy

saya sih mnding tinggalin aja suami kaya gitu bun walaupun berat..tpi coba baca ada artikel.yg ngmong berthan demi anak kdang salah bun

5y ago

Iya bun sy coba.. mgkin teguran dr Allah jg krn sy jauh dari Nya ya bun, sy diberi ujian sekaligus ladang pahala klo bisa melalui 😔

Ap wktu sblum nikah bunda sdh tau sifat watak dia ky gtu? Apa brubh nya pas udh jd suami aj jd ky gtu?

4y ago

yg sabar ya Bun

VIP Member

Jadi ngerasa sedih bun.. knp ada lelaki tega gitu sih

5y ago

Iya bun sakit sekali rasanya bun ya Allah😔

Bner, bsa ikut kajian2 d rumah. Pasti punya kenalan ustadz, klo kurang puas bsa ikut yg d kota. Banyak jadwal kajian d instagram, search aja #jadwalkajian / #kajian(kota bunda) dll. Klo psikolog d rs sy kurang tw, yg sy tw psikolog swasta yg buka praktek sendiri. Bunda bisa cr d google sesuai daerah bunda misalnya psikolog bogor / psikolog jakarta. Sy twnya yg bagus itu PAK DEDI, beliau punya channel youtube "KULIAH PSIKOLOGI" dan suka adain seminar pemulihan jiwa d kota2 . Coba d kepoin aja dlu bun..

Baca lagi