sedih bun

Bun suami saya dri awal nikah kan punya toko sembako, tpi skrg malah di ambil lagi sama mertua saya. Dri awal nikah ga pernah di kasih uang sama suami buat kebutuhan sehari2 kebutuhan pribadi saja pake uang tabungan aku sendiri sampai habis. Uang toko suami saya di kelola sama mertua, punya uang klo minta ke mertua itu juga dikasih 20 rb utk berdua sama suami. Kadang di rumah ga ada makanan mertua saya jarang masak. Mau masak sendiri ga punya uang. Minta ke suami di bilangnya boros ? sedangkan saya lagi hamil sering gampang lapar, dan saya sering nahan lapar bun? sebenernya udah ga kuat tinggal sama mertua saya bun ingin pulang ke rumah ortu sendiri tapi gimana ???

178 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Aku banget bun, awal nikah suami cuma ngasih sedikit uang untuk saya, itu juga karena LDM, aku di tegal, suami di klaten, karena saya awal nikah belum resign dari kantor, saya pikir, aaaach mungkin suami ngasih segini karena pikirnya aku masih kerja, masih berpenghasilan sendiri, nanti juga kalau udah tinggal bareng, aku yang di suruh ngelola pengeluaran, eeeech ternyata pas udah tinggal bareng malah lebih parah, suami cuma ngasih 100k sebulan, disitu saya nangis terus berhari-hari, gk bisa tidur, mau jajan pake uang pribadi, padahal saya udah resign, mau minta suami nanti di katain boros, alhasil saya ngomong uneg" saya ke suami 4 mata, Alhamdulillah sekarang masalah itu udah clear

Baca lagi

Ke rumah ortu aja bun. Khawatirnya kalo lahiran di rmh mertua malah dilaperin bunda sama bayinya. Ibu menyusui butuh banyak makan biar ASI lancar. Minta uang aja dibilang boros, gmn nanti kalo mau nyusui bayinya? Iya kalo ASI mau lgsg deras keluar. Kalo enggak? Pasti butuh pelancar ASI lg. Dan minta duit buat beli pelancar ASI dibilang boros lg. mau konsul ke konselor laktasi perlu duit. ga bisa sufor jg kayanya kalo pelit bgitu bun😢. ga usah jauh2 ke sana. kontrol ke dokter atau bidan udh pernah ga bun? Mau ga suami keluar duit buat itu?

Baca lagi
4y ago

Iya rencana lahiran di rumah ortu bun, klo mau periksa ya minta ke mertua. Maka dri itu saya juga tau suami juga ga ada uang jadi klo mau buat beli kebutuhan pribadi suka ga berani bilang krn emang mertua yg pegang uang

Sorry bun bukan ngajarin gak bener. Tapi lbh baik pulang ke rumah orangtua karena ini persoalannya uda krusial. Kenapa krusial? Suami gak ngerti keadaan istri yg lg hamil mertua jg gak peduli sm istri. Bun, jangan sampe anak bunda yg jd korban, korban kurang gizi. Krg gizi dari kandungan bisa merembet kemana2 nanti pas dia gede. Bunda yg sedih sedih pas hamil juga akan menghasillan anak yg rewel. Smua itu dr dalam kandungan bun.Bersikap tegas aja bun. Tegas bukan berarti kurang aja tapi tegan utk menentukan sikap.

Baca lagi
4y ago

😭😭

Awal nikah karena ikut suami merantau alhasil yg pegang uang suami, tapi aku selalu disisipin di dompet walaupun semua kebutuhan suami yg beli.. soalnya mau bilang aku aja yg pegang uang, takut dibilang matre, eh kesini2 malah aku yg pegang uang.. Intinya sih terbuka dulu sama suami, utarakan apa yg bunda mau dan butuhkan, toh buat anaknya juga.. 20rb jaman sekarang susah baginya Bun, apalagi dikasih mertua.. Pertanyaan nya kenapa warungnya diambil alih? Emang sebenernya dari awal punya siapa Bun?

Baca lagi
VIP Member

Sebaiknya bunda omonginn sam suami baik2 bun suruh suaminya lebih tegas lagi masa ga mikirin istri yg lagi hamil kelaparan saat hamil smaa ngga hamil itu beda loh kalo sya mah ga bisa ditahan buj kalo lapar. Dan juga ada baik nya bunda selama hamil pulang dlu aja ke rmh ortu bunda agar debay nya lebih dpt makanan yg brgizi bun kasihan debay nya kalo bunda sering kelaparan dan kebeban gitu bunda sedih bnyk pikiran debaypun ikutan sedih bun kan kasihan ☺

Baca lagi

Minta pulang ke ortu aja bun, drpd kurang makan . Klo kurang jajan masih mending, tp klo sering kelaparan kasihan bunda sm debaynya . Lagian tega banget 20rb buat berdua . Lagian klo toko punya suami kan harusnya mertua gak ikut campur, keuangan jg harusnya d kelola sendiri . Dan kewajiban suami bunda kan besar buat istri, harus memenuhi kebutuhan istri masa masih gak ngerti jg. Dan mertua jg harusnya tau kewajiban anaknya setelah berkeluarga .

Baca lagi

Itu suami nya guna nya apa ? Cuma modal dengkul doang apa bund ? Coba suruh cari uang jangan ngandelin org tua aja bisa nya, kan udh menikah udh punya tanggung jawab buat istri dan anak. Tugas laki-laki itu mencari nafkah buat bahagia in istri dan anak kalau ga bisa bahagia in ngapain nikah ? Mending bunda drmh org tua bunda terjamin ga terlantar mau makan aja susah ga enak banget waktu hamil itu ga punya uang smw serba ditahan ...

Baca lagi
VIP Member

Kasih pencerahan sm suami bun. Klo suami itu wajib kasih nafkah berupa materi. Krn rmh tangga itu hrs ada perputaran uang. Dan soal maslah mertua klo perlu ngontrak aj gk usah serumah sm mertua biar lbh kondusif rmh tangganya. Dan si suami suruh cari kerja ap kek yg halal klo dr warungnya dah gk bisa menghasilkn. Klo suami situ ttp aj neting ancem aj situ mau balik ke ortu. Sampaikn semua unek2nya biar sadar

Baca lagi

Yaaallah bun ikut sedih😥😥jika sya diposisi bunda bgaimna...??psti org tua juga tdk akan trima anak'y dprlakukan sprt itu.. Saran sya pulang sja bun..jdi mantu juga gak betah jika mertua'y kek bgitu.. Mertuaku yg baik aja aq gak nyaman seatap sma mertua apa lgi bunda. . Pulang saja bun dg apa adanya ga usa malu sma ortu sndiri...psti org tua juga mnerima dg baik..fikirkan janin yg ada dlm perut bunda..

Baca lagi

Coba bunda bicara lg baik2 k suami kebutuhan bunda yg bertambah selama kehamilan, klu sayang istri dan calon anak harus bisa bahagiakan dan tanggung jawab penuhi kebutuhan, klu g bisa, udah pulang aja bun, ngapain ikut suami klu dianya tega kita sm anaknya kelaparan. Kita d besarin d rawat hati2 sm orang tua dr kecil, org tua kita jg pasti g akan terima anaknya d perlakukan gt

Baca lagi