Tentang MPASI

Bun sharing dong kalian dulu pertama kali mulai MPASI si kecil waktu umur brapa ya ? Trs yg dikasih pertma kali apa ? Lgi mau persiapan MPASI ni ,brangkali ada yg mau berbagi pngalamanya ,trimakasih #bantusharing #bantusharing #bantusharing

15 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

MPASI pertama saat umur anak 6 bulan pas. Tadinya mau dikasih fortif dulu, tapi akhirnya hari pertama bikin bubur homemade 4 bintang (nasi, prohe : ayam, prona : tempe, wortel, bumtik, sama unsalted butter). Alhamdulillah anak suka, walaupun pas pertama kayak di rasa-rasa gitu sama anak 😅 Untuk buah saya kasih puree buah naga, alhamdulillah habis juga. Tapi setelah seminggu saya coba kasih bubur fortif merk milna, anak saya malah ngga terlalu suka. Pas saya ganti cerelac baru dia mau. Untuk bubur homemade sama fortif gantian aja sih, kalo saya lagi ngga sempat buat, dikasih fortif. Semangat bun, pokoknya kalo mau makan buat suasana happy dulu yaa. In syaa Allah anak juga mau makan dengan lahap.

Baca lagi
2y ago

Waahh kalo itu kurang tau saya bun, takut salah 😁 Tapi alangkah baiknya sesekali dimasakin bun, biar anak tau masakan rumahan. Anak saya sekarang jadi mau makan homemade, kalo dikasih fortif cuma sedikit. Saya juga di rumah bertiga sama suami doang bun, kalo mau praktis pake slowcooker aja bun. Malemnya siapin bahan-bahan, terus jam 3 pagi tinggal colokin, jam 6/7 udah jadi tinggal disaring buburnya. Soalnya saya begitu, setiap malam siapin bahan-bahannya, nunggu suami pulang kerja jadi biar ada yg jagain anak.

6 bulan kurang seminggu saya mpasi karna rewel terus pas dikasih mpasi langsung deh anteng. mungkin dia ngerasa gak cukup cuma asi aja. awal mpasi saya homed dan lahap bgt allhamdullilah, tapi usia 6 bulan lebih sampe 7 bln maemnya susah mungkin karna mau tumgi dan sering GTM jdi sering saya kasih apa aja yg penting masuk seperti buah atau roti. sekarang anaku jalan 8 bulan sudah mulai mau maem dan saya juga lebih sering kasih fortif karna sekarang pindahan dan jg blom ada kulkas dll yg serba blom ada jdi lebih ngutamain ke fortif dulu aja.

Baca lagi

pertama kali MPASI itu usia 6 bulan Bun, pertama dicoba dgn pure buah, misalnya alpukat untuk mengetahui reflek menelan, mengunyah,. kemudian baru di berikan bubur halus/saring... kalau saran dari DSA alangkah baiknya berikan bubur homemade selang seling dgn bubur instan agar jumlah kalori yg dibutuhkan per hari bisa tercukupi.. jgn lupa untuk bubur instan harus dicek informasi nilai gizinya biar tidak salah pilih..

Baca lagi

Yang di saran kan 6 bulan untuk mpasi. Tetapi sya mpasi pertama anak di usia 5 bulan 2minggu. Mpasi pertama nya pure buah alpukat dan itu 1 hari hanya 1 makan. Menjalang 6 bulan baru sy perkenalkan karbo dll nya. Kembali lagi ya bun pilihan masing2.

Baca lagi
2y ago

kalo boleh tau alasannya apa y bun dikasih pas 5bln ? soalnya bnyak bgt yg nyuruh ngasih makan dari kmaren" .

VIP Member

6 bulan lbih beberapa hari.. Karna pas 6 bulan lg dirawat di rs.. Jd ga langsung dikasih makan. Cuma asi aja

kasih mpasi pertama ya 6 bulan bun sesuai aturan dan saya kasih labu kukus besoknya baru bubur fortif

pertama kali mpasi diusia 6 bulan. pertama kasih mpasi pake instan.

usia 6 bulan, homemade sendiri..

3hari sebelum usia 6bulan..

2y ago

bubur fortif Bun

6 bulan