Vitamin ibu hamil

Bun saya priksa cuma di bidan biasa di usia kehamilan saya yg udh 4 bulan pas bulan 4 tgl 24 kemaren aku cek di kasih vitamin ini sama bidan nya krna bayi BB nya kurang krna dari segi di ukur tinggi fundus nya , nah tp ngasih nya ya cuma segini cuma untuk 10 hari saja krna memang cuma 10 butir minum nya satu satu setiap hari . Klo kita beli ke apotek beli lagi untuk 20 hari kedepan nya boleh enggak ya tanpa anjuran bidan nya, kan ibu hamil juga harus minum vitamin setiap hari.

Vitamin ibu hamil
61 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

klo saran sy lebih baik bunda USG ke dokter kandungan. klo dr segi tinggi fundus nya sih itu menurut sy kurang akurat apa lg hanya diraba dan pakai PERKIRAAN. soal nya sy ngalamin sendiri bun waktu hamil 6bln sy periksa ke bidan dan kata nya BBJ nya kelebihan itu hasil dr ukuran fundus sm hasil perabaan nya. trs sy diksh vitamin hanya utk 10hr minum alias 10 butir krn 1hr munum 1 butir. tp sy ga langsung minum vitamin yg dr bidan. sy minum vitamin yg dr dokter kandungan (masih ada sisa 3 butir waktu periksa bulan kemarin) trs 2 hari kemudian sy USG (krn dokter nya baru selesai cuti) dan hasil usg nya semua nya normal dan bagus, termasuk bbj nya. Alhamdulillah klo periksa ke dokter sllu dikasih vitamin yg komplit dan utk konsumsi selama 1bulan (sampai pemeriksaan berikut nya)

Baca lagi

lebih baik tanya ke bidan buk, mereka lebih ahli, apapun yg kita lakukan hindari kecerobohan apalagi cuma denger kata orang2 dan hanya baca di artikel internet, mereka (bidan) juga mungkin ada ukuran pemberian obat tidak sembarangan semuanya ada aturannya, kalau kita bilang "setiap hari kan harus masuk vitamin" kita bisa kok memilih asupan makanan yg bergizi, disitu juga banyak vitamin, coba liat difitur asia parents ini ada fitur makanan yg boleh dan tidak boleh dikonsumsi bumil disana juga menginformasikan jenis vitamin apa sj yg dikandung satu jenis makanan.

Baca lagi
2y ago

terimakasih info nya bun

sama kaya aku obat penambah darah nya .kalau aku dikasih 30 kapsul buat 1 bulan jadi satu hari 1x diminum waktu malam sehabis makan . setau aku sih obat penambah darah sama vitamin wajib minum setiap hari .kalau aku usia kemahilan 7 bulan udah gak dikasih vitamin cuman dikasih obat penambah darah aja karna bayi nya udah cukup sehat Alhamdulillah .

Baca lagi
2y ago

Iyah kata bidan juga gitu

untuk liat ukuran BB bayi kalo cuma dari tinggi fundusnya menurut saya kurang akurat bund, lehih baik USG aja untuk memastikan ukuran janin, soalnya saya juga pas hamil d bilang katanya kecil krna tnggi fundusnya nggak sesuai usianya,, pas waktu mau lahiran di cek tinggi fundus cuma 27 cm, alhamdulillah pas lahir bayinya 3 kg perempuan,, BB normal alhamdulillah

Baca lagi
2y ago

semangat bund, semoga bunda sama janinnya sehat, amin

bener bun ibu hamil kudu minum vitamin setiap hari, harusnya sih boleh2 aja yaa tp kan bunda ada informasi bahwa ukuran janinnya kecil. Hmm baiknya sih dkontrol lagi ke bidannya ya bun, tp kenapa ga coba konsul ke dokter spog aja bunda ?

2y ago

Aamiin Bun yg penting jangan skip minum vitamiin dan nutrisi yg lainnyaa dari makanan

bun itu dikasih tau nya 1hari 1 minum obat bukan bun. setau aku klo minum vitamin itu bergantian. 1hari 1obat jadi itu buat 20hari bun. apa beda bidan beda resep. klo mau beli lg lebih baik dgn resep bun, mnrt bidan klo lg hamil apalg masih usia hml muda jgn asal minum obat. smngt bunda.

TapFluencer

karena bersifat sebagai suplemen, umumnya obat obatan ini aman dikonsumsi bahkan hingga hamil tua atau setelah melahirkan. selama tidak ada keluhan selama mengonsumsi obat, dan selama aturan pakai masih dijalankan dengan baik. umumnya suplemen ini sangat aman untuk ibu hamil.

iya bun, multivitamin ya. klo dr hamil pertama belum pernah ketemu vitamin ini. langsung ke folatvit itu kandungan 200mg (2x minum) atau milih 400mg (1x sehari). jadi fokus menambah asam folat. tp gpp bunda., memang ada banyak cara menambah yg penting utnuk janin ya

kalo aku tinggi fundusnya slalu kurang Bun tiap cek ke bidan tp waktu USG katanya BB.nyaa cukup dan cenderung lebih,trs d bilangin sm dokter katanya ukuran perut ga bisa nentuin BB janin d dalem krna perut orang tuh beda" apalagi yg baru hamil pertama kali

VIP Member

Boleh kok beli sendiri di apotek merek yang sama. Itu kan vitamin, bukan obat. Kalo saya dulu sih rutin periksa ke dokter kandungan, tiap periksa dikasih resep vitaminnya buat 30 hari sekalian. Kalo vitaminnya habis, berarti waktunya kontrol

2y ago

iya saya cuma di bidan biasa sih Bun 😁