Bantu jawab

Bun saya mau nanya dong,kok saya bisa hamil lagi ya padahal saya dan suami gk berhubungan,karna saya sama suami lagi LDR karna dia kerja. Nah sekarang ini usia kehamilan saya baru 8 Minggu lebih Dan saya terakhir berhubungan sama suami 3 bulan yang lalu

Bantu jawab
47 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Wow! Bentar bun, cb dianalisis lagi. 8 minggu kan mgkin sekitar 2 bulanan ya bun? Ya masuk akal sih bun kalau bunda terakhir berhubungan 3 bulan lalu. Kan ada masa menunggu sblm dedeknya jadi sekitar 2 minggu (itu bru usia kandungan 4 mingguan, kebanyakan blm kebaca tespek). Sisanya ya janin udah berkembang. Kalo bunda ngerasa mual ya wajar juga krn biasanya mual hamil mulai uk 6w ke atas. Ngga papa bun, tenang aja. Dijaga dan dirawat ya debaynya. Nanti tanyakan ke dokter untuk detail kapan tepatnya proses implantasi. Hitung jg hari haid bunda dan tanggal berhubungan. Setau saya sperma bisa “hidup” dlm organ reproduksi wanita maks 5 hari. Jd mgkin ada sperma suami bunda yg kuat bgt yg bs membuahi ovum bunda 😄

Baca lagi
2mo ago

ya bun makasih ya besok rencananya mau cek

adanya bisa hamil ya krna kentu bu. sperma membuahi ya awalnya dri berhubungan bdan. coba ibu inget² terakhir berhubungan sma siapa? eehhh salah terakhir berhubungan sma suami kpan?? jgn smpe suami curiga. krna knpa hamil ya adanya berhubungan bdan

2mo ago

saya pun pusing bu. terakhir berhubungan 3 bln yg lalu alias 12 minggu 4 hari yg lalu. nah hamil 8minggu 4 hari deh misal alias baru 2 bulan pas. sperma nya memproses lama juga 3 minggu ya. bingung juga. biasanya hamil tuh melebihi hari pas terakhir berhubungan. kya saya sempet dicurigai krna hamilnya melebihi terakhir suami ngajak kentu saya. jdi suami curiga krna lngsung ditinggal merantau.

coba di inget hphtnya kapan sempet berhubungan ama paksu apa blm kalo misal emng baru haid dan blm hb sama paksu tpi tespek positif usg aja apa mungkin efek kb atau hormon bunda bermasalah soalnya dulu mamaku jga ldr sama bpkku sebulan ketahuan hamil tpi pas itu hamil ektopik ngga tau jg kapan pembuahan soalnya kb mens jdi ngga teratur

Baca lagi
2mo ago

ya kali ya bun

yg dideteksi oleh tespek itu hormon, kalau memang yakin tdk hamil mungkin ada penyakit yg menybabkan ketidakseimbangan hormon, sehingga terdeteksi oleh tespek. misalnya ada kasus laki2 coba pake tespek dan positif terbyata ada kanker. amannya segera ke dokter supaya kalau ada penyakit bisa terdeteksi sejak dini.

Baca lagi
2mo ago

ya sama suami lah bun masa sama suami orang ada*aja

VIP Member

Bisa aja bun hamil... Kalau aku patokannya mungkin ke masa iddah seorang wanita kala ditinggal cerai atau meninggal.. Kan 3 bulan 10 hari tuh mksud adanya masa iddah kan untuk berjaga2 khawatir masih ada sperma yg travelling atau mengendap d rahim kita ya mungkin salah satunya kaya gini kan.. Biar jangan ada kesalahpahaman Patokan waktunya kan udh jelas d al qur.an.. Dan Allah ngasih patokan waktu 3 bulan itu pasti sudh sesuai sunatullohnya wallahu'alam

Baca lagi
2mo ago

saya waktu melahirkan anak pertama itu bulan 6 bun berarti masa Iddah saya bulan 9

Hphtnya tgl 30oktober, dan terakhir berhubungan sama ldr 3 bln yg lalu otomatis bulan september? terus pas dicek positif hamil 8minggu berarti 2bulanan dong? kalo diitung dari hphtnya sih udah bener usia kandungan 2bln, tapi maaf yaa nih yg perlu ditanyakan emang yakin LDR sama suami dan terakhir berhubungan 3bln lalu?

Baca lagi
2mo ago

ya bun ini rencananya mau USG

Bunda, setau saya sperma dapat bertahan di badan Bunda paling banter banget cuma 7 hari. Nah, kalau Bunda berhubungan sama Suami di akhir bulan dan sekarang udah hamil 8 minggu ya bisa aja, tapi kalau dipikir lagi di runut lagi terlalu jauh beda harinya, maka sperma yang mana nih yang tertancap dan berkembang di rahim Bunda?

Baca lagi
2mo ago

ouh gitu ya bun

TapFluencer

iya bun, hamil 8 minggu. hb 3 bulan lalu. asumsikan habis hb perjalanan sperma sekitar 1 minggu, berati 11 minggu bunda hamilnya. klo bidan kan hitung manual, yp nt aslinya ketauan paa USG Bun...

2mo ago

ya bun

TapFluencer

Bunda LDR, tapi kan sempat bertemu dan melakukan hubungan intim, maka kehamilan tetap saja bisa terjadi. Kan ada suaminya juga, jadi tetap bisa hamil. Coba Bunda ke dokter untuk konfirmasi kehamilan dan USG yah. Biar lebih mantap dalam menentukan usia kehamilannya

lah kan bunda.nya ngewe sama sijoni suami.. ya pasti hamil lah.. apalagi kalau crott di dalam pasti jadinya.. si joni & jini kalau udah bertemu kan pasti gk bisa di tahan ygy.. pasti ujung"nya bertengkar dan croottt moncrott pastinya .. 🙂🙂

Baca lagi