Apakah hamil trimester 1 boleh makan ikan hiu?

Bun, saya mau cerita nih 🤭 Pagi tadi pengen bgt makan gulai hiu masakan nenek, akhirnya terkabulkan jugaa pas siangnya makan pake nasi hangat dan gulai hiu masakan nenek, sampai nambah porsi 2 piring, aman gak bun untuk bumil?

67 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

setau aku kan hiu ikan laut yang paling besar di antara ikan lain kecuali paus, bukanya ikan yang besar itu gak boleh di makan ya bund karna mengandung merkuri lebih besar, pilih makanan laut yang rendah merkuri bund misalnya pindang tongkol soalnya aku liat di YouTube chanel tanyakan dokte dr. jeffri itu gak boleh apalagi usia kandungan masih muda, mumpung baru nambah 2 mangkok mending udahin bund jangan di makan lagi, tapi terserah bunda kalo mau makan lagi juga gpp lebih baik nya sih jangan terlalu banyak makan ikan hiu. ohiya tapi saya juga GK tau yg di makan ikan hiu besar atau kecil lebih jelas nya coba tanyakan ke dokter atau bisa atau bisa di liat di Chanel youtub dokter dokter lain.. semoga ibu dan janin nya selalu di berikan kesehatan ya bunda bundaku semua...

Baca lagi
2mo ago

Hiunya kecil bunda, anaknya malahan 😪

gaak boleh karna tinggi merkuri tapi yaudah si emang pertanyaan ente ngeselin dimakan dulu baru tanya besok dimakan lagi ya bun ikan hiunya 🤌🏻

2mo ago

astaghfirullah bunda Herdiana deyah🤣🤣

kebiasaan ibu² zaman now setelah dimakan baru ditanya boleh atau nggak. bukannya dicari tau dl sebelum dimakan. kalau udah dimakan ya bismillah aja. kalau sampe ada apa² lgsg ke Rs/dokter aja. kalau nggak ada apa² alhamdulilah. ibu hamil memang bukan org sakit tp cobalah mengerti di dalam rahim itu ada janin yg harus kita pertanggung jawabkan.

Baca lagi
2mo ago

Ntar lagi Hiu Megalodon yg makan bun🤌🙃

klo engga boleh apa mw dimuntahin? perjalanan masih panjang mbak.. banyak hati2 ya, di google juga banyak info. yuk bisa yuk cari info terlebih dahulu. gak da slhnya anda nanya pendapat ibu2 disini, tapi untuk pertanyaan semacm itu googling lbh cepat sblm si hiu anda konsumsi sampai 2 porsi piring 😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊

Baca lagi
VIP Member

ikan hiu tinggi merkuri bun. lain kali hati hati ya bun kalau mau makan apa itu, ditm 1 itu masa masa yg nggk bisa sembarangan loh bun, salah salah nauzubillah dedenya yg kena dampaknya. InsyaAllah klo cuma sekali mah gapapa yah berdoa ajah, gak semua ngidam itu harus diturutin bun, gmna kita nyikapinnya aja tenang aja dede nya jg ngga kan ileran ko klo nggk di turutin xixi

Baca lagi
VIP Member

jangan salahkan TUHAN kalau nanti ada sesuatu yg gak sesuai harapan... krna dokterku selalu bilang seperti itu 😁 misal ni kan ternyata lahirnya gak sempurna krn si ibu gak mau minum asam folat atau si ayah perokok berat... atau semua makanan boleh gak boleh hajar bos...krn awalnya gk doyan makan.. krn semuanya pasti ada sebab akibat...

Baca lagi

bund lain kali kalo mau makan sesuatu di cari tau dulu, kandungan nya, ada mercuri nya nggk?? jangan karna pengen tapi malah membahayakan janin. saya aja pengen udang, padahal udang boleh di makan ibu hamil, tapi saya tetep konsul dulu ke dokter kandungan. katanya boleh selagi saya nggk ada alergi. besok nya baru saya makan udang.

Baca lagi

ya ampun bund ada paket data kan,kenapa gk searching di google dulu sebelum makan 🤣 inget yg didalem rahim bun jangan egois,,, jangan udh kenyang baru nanya disini,,,lebih cepat tanggap google kali bund,lebih jelas lebih lengkap apa saja yg dilarang untuk bumil🤭

2mo ago

ntar lagi megalodon yg bakal dimakan bun🥴

ikan hiu termasuk ikan tinggi merkuri loh bun, umumnya ikan tinggi merkuri gak bagus buat ibu hamil, bisa mempengaruhi saraf janin. lain kali kalo mau makan sesuatu yg meragukan sebaiknya coba cari info dulu yah

Bsk2 install google di hp bun biar cari tau dulu, daripada udh makan 2 piring trs nanya di forum. Dapet jawaban plus hujatan netijen 😅😅 ikan hiunya udh pindah ke septictank baru ngeh