Ingin curhat bun

Bun, salah gak sih kalau kesel ke ibu kandung sendiri? jadi hari ini tetiba ibu kandung ku ngebahas soal pekerjaan, sebelum hamil aku kerja (ngajar jadi guru) tapi semenjak nge flek aku resign bun krna disuruh suami. jadi aku disuruh kerja lagi setelah lahiran, pokoknya aku dimarahin habis2an sama ibu kandung + ibu angkatku. mereka mau aku kerja setelah lahiran. padahal aku udah bilang kalau aku bakalan kerja lagi kalau anak aku udah hafal surah al-fatihah. tapi mereka ga terima bun, mereka maunya 3 bulan setelah lahiran aku kembali bekerja. yang bikin aku tambah kesel mereka udah ngeributin hal ini padahal aku sendiri belum lahiran (masih lama bun) kasian anak aku belum lahir udah kayak gini. yang bikin sakit hati ibu ku ngomong "ga usah lah lama2in ngasih asi jadi kamu bisa kerja" aku kayak hah??? ini aku pengen ngasih yang terbaik buat anak aku nanti, aku punya parenting sendiri :( kalau suami alhamdulillah ngedukung apapun keputusanku (malah suami sangat mendukung kalau aku fokus ke anak dlu) dan masalah nafkah, semua gaji suami aku yang pegang *maaf kalau kepanjangan dan berbelit bun* #firstmom

35 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

pengalaman di sodara bun. sama,dia jg mutusin berhenti kerja krn harus ngurus anak yg didagnosa adhd. suaminya memang ga seberapa penghasilannya tp sdh hasil keputusan berdua,bismillah,insyaAllah masih bisa yg penting anak ketegangan. ibunya sodara sy marah besar bun katanya anak ga tau terima kasih udah disekolahin tinggi2,di kampus ternama,malah jd ibu rumah tangga. bahkan sempet dibilang gausah anggap dia ibunya lagi kalau ttp berhenti kerja. kebetulan mmng karir sodara sy ini ckup bagus bahkan penghasilannya lbh tinggi dr suaminya. tp ya mereka lbh memilih anak,bukan apa2,masalahnya anak mereka didiagnosa adha,mereka ga berani ngelepas anak mereka sm pengasuh atau sm orang2 yg ga mengerti ttg kondisi anaknya. tp mereka keukeuh sm pendirian mereka. sodara sy jualan ini itu spy ttp bs ada penghasilan tambahan tp ttp bs ngerawat anak jg dirumah. ibunya masih marah sbnrnya tp yaa lama2 baik lg

Baca lagi

maaf bun bukan ngasih solusi yang nggak bener tp aku pun punya mama yg egois gitu sampai aku menikah & punya anak, dari aku hamil aku disarankan lahiran di dokter tp beliau maksa aku lahiran di bidan, bukan ngasih saran ya bun tapi maksa & ketus gtu, seolah2 saya itu sok tau, padahal kan ya saran dari tenaga medis yg lebih tau kandungan saya🥲 sampe sering nangis saya pas hamil krna diatur2 gtu bun. ya mungkin beliau mau yang terbaik buat kita, tapi kitapun punya keputusan, sbnarnya gak mau juga kita melawan2 ya bun tapi gimana susah juga, jd saya kalau mama saya udh egois bgtu bun saya lgsg bilang "aku ngikut kata suamiku." Tp sambil nangis bun ya nyesek aja gitu org tua sendiri gak mendukung anaknya🥲 Apalagi masalah anak, kalau udh gak bisa diomongin baik2 lg ya pusing deh bund mau gak mau agak ketus jawabnya🥲 sedih tapi stress juga kalau di turutin..

Baca lagi
2mo ago

ini kaya kenalan ku. kesel ak dengernya. klo anak nya cewe harus lahiran di rs . klo anaknya cowo (jd istri si anak cowo ini kudu lahiran di bidan) . cuma bisa geleng2 kepala nguatin para istri ini doang ak.

TapFluencer

contohnya saya bund wkwkwk dikatain sarjana pengangguran gak kaya si dia yang A gak kaya si dia yang B. anak msh kecil tak jabanin jualan sosis bakar hamdallah laris manis, dpt untung seminggu dah kepegang 1jt lebih tetiba anak panas sampai ada kejang dan dinyatakan positif terkena FLU SINGAPURA. uang yang saya hasilkan jadi apa?? alhamdulillah jd obat buat anak saya karena tau sendiri biaya dr.anak biayanya gk cukup bawa uang 50rb. setelah dari sana ortu saya pada diem dah gak nyuruh2 saya lg buat kaya orang lain. anak saya berbaur dg anak2 lain yg posisi waktu jualan maaf-maaf anak lain ada yg sakit yg segala macam anak gak keurus alhasil tumbanglah. selagi suami mampu kerja ada penghasilan dan kita merasa cukup yaudahlah idup mau ngejar apaan lagi sih??? ketimbang anak sakit anak diasuh pembantu sm aja bohong kita nyari duit buat gaji pembantu.

Baca lagi

pengalaman aku ya bun. aku ga dibolehin suami kerja pas anak usia mau 2 tahun , aku kerja dan alhasil apa ? baru 2 bulan kerja anak sakit"am harus bolak balik IGD, Dokter Spesialis Anak & sampe ranap. jujur ya bun, saya agak ga percaya penjagaan orangtua saya. entah dikasih jajanan apa, dikasih makan apa, makan aja katane harus yang sayur biar gendut dan seger padahal salah makan anak tu utama prohe. yaudah saya pilih ga kerja, alhamdulillah malah bisa buka usaha dirumah dan tetep bisa jagain anak. menurutku lakuin yg terbaik buat anak, patuh sama suami selagi itu baik dan tidak menyimpang. karna kelak ketika kita tua yang ada untuk kita adalah pasangan dan anak.

Baca lagi
VIP Member

aku klo denger bgtu bun,ku kasih hadist,, mamah tau ga hadist tentang ibu yg bsa menyusui tp tdk mau menyusui atau disuruh ga boleh menyusui,nanti payudara di gelantungin ular!! dsni saya ga mau zholim sama ank saya,apalagi soal didikan,blm tentu anak saya nanti hafal al Fatihah saat umur 2th,saya takut anak saya lbh hafal musik dr pd Al Qur'an,,, yg dipertanggung jawabkan saat akhirat soal anak kan ibu dan bpk nya,klo saya minta tanggung jawab ke mama, mama siap ga jd masuk surga karna saya zholim dgn anak mengikuti kata mama? inget ma,noh gempa di cianjur aja udh teguran,masa kita yg nonton tv dan ga ngalamin kyak ga sadar2 teguran allah itu dahsyat,,masa hrs nunggu ngalamin teguran dlu baru sadar,, 🤭🤭

Baca lagi

mamak nya toxic bgt 😭 masih tinggal serumah kah bun? kalo iya mending pisah & ngontrak yg jauh. Anak kita pertanggung jawaban kita dunia & kelak di akherat, bukan pertanggung jawaban neneknya. Jadi, lakuin apa yg terbaik menurut bunda aja, gapapa walau terasa menyakitkan karena apa yg kita lakuin selalu dikritik & dicela, itulah bentuk perjuangan seorang ibu demi membesarkan anak yg kelak menjadi anak yg baik/sehat secara mental & fisik. Yuk bisa yuk jadi ibu yg kuat, caranya dengan ga usah peduli aturan/kritikan orangtua yg ga sejalan sama kita yg menyudutkan kita, anak kita terserah kita, gausah dibantah cukup abaikan, nanti mereka juga bakal capek sendiri bun.

Baca lagi

sama kaya ibu ku. tapi bedanya ibuku engga maksa cuman bilang kalau anak udah gede (bisa ditinggal engga nyusu) .. cari kerja aja atau dagang biar bisa kirim uang ke mamah . (maklum sejak sebulan nikah dan suamiku di PHK suamiku sekarang cuman tukang gojek online jadi g pernah ngirim ke kampung/transfer .. padahal dulu waktu sebelum nikah alias aku masih kerja sering TF ke ortu. karna mereka udah tua dan g kerja. jadi kalau anak ku sudah 4 bulan kadang aku dagang kecil kecilan gitu. kaya jualan seblak dll. yg penting ada hasil dari kerja aku sendiri yg bisa ku kaish ke ortu. aku ga terpaksa dan ibu ku ga memaksa . jadi berjalan bgtu aja sih

Baca lagi
VIP Member

idk ortuku juga gt tp aku paham mereka tkut aku gd penghasilan ya krna mama aku dlu jg bisnis woman gt jd mnrt dia perempuan hrus independen scr keuangan jd laki gabisa semena" krna cm jd irt dan kt gatau ya kehidupan kt kedepan gmn. incase org kdrt trus apq gmn" smoe cere. ga perlu tkut krna ad penghasilan sendiri. mknya mnrt aku gd salahnya jg kerja, suami jg ga larang, cm aku maunya cari yg agak deketan sma rumah jd ga kelamaan di jalan soalnya aku anak tunggal jg wajar ortu ku tkut klo aku ga kerja dan mosal mereka udh gada, klo ada apa" aku gabisa ngomong kemana" jd minimal ada duit lah 😫

Baca lagi
2mo ago

iya bunn😁😁

mending Dijaga sendiri aja ya bun. kita ga tau Ya ortu kita didik anak kita gmna ya kan & Kita gabisa ngawasi anak kita. pengalaman aku bun anakku umu 1,5thn disuruh kerja setiap hari saya kepikiran anak saya nntik besar ngaruh ga yaaa buat anak saya takutnya dia benci sama saya karna ke2 ortunya kerja 😢 dan Bener aja diusia mau 2thn dia pergi untuk selama"nya. sakit hati rasanya tpi mau gimana lagi udah takdirnya 😭 tpi Allah Maha baik Setelah Diambil 5bulan setelahnya saya dikasih lagi Skrng sdah 28w Rasanya Terharu bngt. maap kepanjangan ☺

Baca lagi

apa sih urusannya ibu kandung sm anak perempuan yg udh nikah,,, lagian kamu kerja atau engga urusan ibu kandung kamu itu apa,, kan kamu seorang istri,seorang ibu,, wajib di nafkahi suami, dan wajib memberi asi ke anak,,, lagian kamu kerja uangnya buat kMu bun,,, emang masalahnya di ibu kandung kamu itu apa yaa,,,mau minta duit kah bun ke kamu.??? ga usah kerja bun,, biar suami yg kerja,, kan suami pun menyuruh kamu jgn kerja, dengerin suami bun,, surga istri itu di suami, bukan di ibu lagi,

Baca lagi