pompa asi

Bun penting gak sih beli pompa asi, saya ibu rumah tangga sih bingung harus beli apa engga

34 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Menurut aku sih penting bun, aku kluar asi 5 hari setelah lahiran itu baru rembes2, waktu baby umur 1 bulan masih dibantu sufor malah lebih banyakan sufor daripada asi soalnya waktu itu asi ku seret tapi aku cari info tentang pumping dari umur mau 2 bulan aku rajinin pumping alhamdulillah bgt dari pumping yang cuman basahin pantat botol doang lama2 bisa nyetok asip buat jaga2 klo kita keluar rumah tanpa baby, aku ngerasain bgt rajinin dbf + pumping makin lama asi ku cukup untuk si baby, dan sekarang sufor paling sehari 1x. Krna prinsip asi sering dikeluarkan makin cepet buat produksi lagi bun

Baca lagi

Saia sih gk beli bun awal" tpi karna mw tg tgal kerja jadi beli ... Tergantung kbutuhan bun ... Beda org bda, kdang ada yg asi nya melimpah tpi dedek bnyak tidur itu harus di pompa karna klo bnyk asi gk sering di kluarin ato di susuin sakit payudranya ... Kdang aja juga yg asi nya gk begitu lancar tapi cukup buat dedek bayi ... Tergantung sih klo ktaku

Baca lagi

Aku juga irt tapi ternyata perlu dan kepake bgt bun, kalo PD lg penuh sampe nyut2an si dd nen langsung pun gelagepan keselek2 jdi bisa dikurangin dulu pake pompa, sampe udah agak kendor baru deh si dd bisa nen dengan nyaman, nah yg tadi di pompa bisa buat stok kalo aku harus pergi sekedar ke alfamart aja dd dijaga neneknya..

Baca lagi

Kalau menurutku sih mending gk usah, kan ibu rumah tangga gk kemana2 kalau saya sih begitu, kalaupun mau pergi ke keluar bentar, saya kasih ASI dulu ke baby kalau dia udah tidur terus kenyang baru saya pergi paling lama gk myampe 2 jam kalau pergi, dan emang lebih bagus langsung menyusui dari pad di botol

Baca lagi

Saya beli sih bun, walau irt kadang kan perlu keluar tanpa bawa anak. Nah butuh asip kan, tp memang bukan barang yg urgent sih kalo bagi irt. Bisa peras pakai tangan ya walau pegel, hehe kalo memang mau beli, beli yg manual aja bun. Kan banyak yg ga sampai harga 100rb.

Saya beli bun yg manual..dan trnyata kepake bgt..soalny asi saya sk rembes2..jd dr pd kebuang jd dpompa bun..awalnya malah ga nyangka kl asi bakalan smpe rembes2..niat awalny beli pgn buat mancing biar asi bisa kluar dan putingny jg ikut kluar bun

Tergantung bunda.. Kalau mnrut saya belinya nnti aja kalau udh butuh bun.. Biasany kalau asiny deras sampe bikin PD bunda bengkak sebaikny beli, tapi kalau asiny cukup untk si ade dan ga sampe bikin PD bunda bengkak sih mnrut saya ga perlu. ☺

2y ago

Saya sih dulu kebetulan ga beli, trus pas si ade lahir alhamdulillah asi cukup bun ga sampe bikin pd bengkak, dan kebetulan si ade nyusunya juga kuat jdi saya ga beli sampe skrg. ☺

Saya ga kerja lagi, cm dulu jualan aja 2-3 jam ninggalin anak tetep sedia pompa asi , cooler bag, bka , sama.kantong asi .. Knp?? Asi d usia 1-3 bulan 3 jam ga d kenyot anak aja luber bun dan sakit kako ga d keluarin

VIP Member

Kalau di tempat tinggal bunda ada tempat penyewaan alat pompa ASI, saran saya mending coba sewa aja dulu 1-2 bulan. Sambil review, nanti juga bunda bisa mutusin perlu atau enggaknya beli pompa ASI

kalo aku meskipun irt tetep punya bun, kalo2 kita keluar rumah atau pun lagi sakit bisa di pumping dlu soalnya pengalaman sih beberapa kali telat mengasihi sakit pd bengkak smpe panas dingin gtu.