Mencampur asip

bun misal saya perah asi jam 9 pagi cuma dapat 50 ml, saya masukan frezer, 3 jam kemudian sudah beku lalu saya pumping lagi dapat 50 ml lagi saya campurkan sama asi yg sudah beku dari jam 9 tadi boleh gk? #seriusnanya #jangandibully_yabunda

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Gak boleh bund, asi boleh dicampur dihari yang sama dengan syarat suhu juga harus sama, karna asi gak boleh ada perubahan suhu mendadak, bisa ngerusak kandungan asinya. Kalo habis pumping kan rata2 asipnya anget, nah kalo dicampur asip yg beku otomatis dia perubahan suhunya drastis banget, bisa rusak asinya.

Baca lagi
1y ago

Kalo mau misal jam 7 pagi pumping, asipnya disimpen di kulkas bawah aja, nah nanti jam 12 pumping lagi, simpen di botol dulu terus masukin ke kulkas bawah juga, nanti 3jam kemudian atau pas suhunya udh sama baru boleh di campur terus naik ke freezer

yg jam 9 pagi jgn d bekuin dlu bu, masuk kulkas bawah dlu aja. yg jam 12 setelah pumping jg masukin kulkas bawah dlu dgn wadah terpisah. setelah bbrp jam kalo hasil yg jam 9 dan 12 suhunya udah sama baru boleh d campur.

1y ago

iya bun, terimakasih ilmunya ..

aku pernah bun, aku campurin dlm keadaan beku, sampe ada lapisan gt dianya.. ga masalah sih asal itu dari hari yang sama, anakku fine2 aja sampe skrg

1y ago

iya bun aq begitu terus, mudah2n sehat2 terus anaknya..

gak boleh bun. asi boleh dicampurkan di hari yang sama. asalkan dengan suhu yang sama pula bun.

1y ago

iya bun, saya kerja, dan di tempat kerja saya cuma ada kulkas frezer aja, jadi asi nya cepet beku

up.

up.

up.