menabung, 💰💰💰💰💰

bun, minta tips dan nasihat nya dong biar bisa nabung dlm jumlah yg banyak. apakah di target 1th dpt berapa? seumpama suami ngasih nafkah harus d sisihin berapa persen% buat d tabung?? seumpama kita jg bekerja harus di sisihkan berapa persen%?? biasanya suami ngasih nafkah -+ 1,5jt kalau saya bekerja gaji -+2jt semoga masukan bunda menjadikan motivasi buat saya agar tmbh semangat menabung 🥰🥰🥰 terimakasih 🙏#bantusharing #bantusharing nb: terimakasih buat bunda2 cantik yg sudah meluangkan waktu buat ngasih masukan ke saya. jujur saya baru tau yg namanya "autodebit" next kedepannya mau coba. bner2 nambah ilmu. dan yg gak kalah penting itu konsisten. bismillah semoga di tahun ini bisa konsisten menabung 💰💰💰 aamiin🙏

menabung, 💰💰💰💰💰
26 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

kl saya dkasih uang sm suami dipisah2in keperluan buat belanja k pasar sm supermarket slama sbln,misahin buat keperluan anak (sakit/imunisasi),keperluan buat rumah(byr token/perabot yg blm pny),buat pndidikan anak(100rb),sisanya tabungan.kl misalnya dr uang blnja yg k pasar sm supermarket ada sisa dmasukin lg k tabungan.. kl misalny istri bekerja uangnya dmasukin smua k tabungan.tkt2 ada keperluan tak terduga..sy waktu pas msh kerja kaya gt soalnya..jd pas skrg jd IRT jg msh ada pegangan bekas waktu kerja dl

Baca lagi

ga ada patokannya brp % sih, klo aq paling pertama di list dulu pengeluaran pokoknya, kyk hutang, uang transport, listrik, pulsa/internet,kasih ortu, makanan dll, sisanya baru di tabung, ditabung nya di awal di rekening berbeda, jd liat dulu selama 1bulan Qt bikin rencana budget nya bs ga di jalanin, klo bs ya setiap bln pengeluaran rutin cm segitu2 aja, klo dpt rejeki lebih, usahain pengeluaran tetep sesuai budget yg udah di buat, biar sisa uang yg bs di tabung lbh banyak

Baca lagi
2y ago

okok, jd klo ada uang lebih masuk k tabungan gt ya bun. budget bulanan nya harus sesuai rincian

kalo saya sepakat dgn suami @50% gaji kami d kumpulin untuk di tabung dibagi untuk dana darurat, tabungan calon anak, dan tabungan bersama sisa gaji kami baru d atur sesuai kebutuhan kami, krn kebetulan kami LDR & belum ada tanggungan jadi kami juga punya tabungan masing-masing juga kalo untuk target sih gk perlu besar besar bun, yg penting konsisten selalu tabung d awal bulan, kalau perlu pake autodebit itu lebih enak gk berasa nabung tau tau uangnya banyak

Baca lagi
2y ago

oke bun, makasih sarannya 🥰

sebaiknya bunda menghitung biaya keperluan setiap bulan + biaya tak terduga + biaya untuk jalan"(misalnya). nanti akan ketemu nominal dari berapa banyak kebutuhan dan sisanya bisa ditabung. tapi kalau semisal biaya tidak terduga atau biaya lain tidak terpakai bisa ditambahkan ke tabungan di bulan berikutnya. kalau saya sudah menghitung keperluan bulanan, biaya tak terduga dan jalan" 60%, jadi 40% dari sisanya ditabung.

Baca lagi

pakai autodebit aja lho ada program di bank gitu ntar otomatis tiap bulan saldo di ATM kepotong , tinggal pilih target aja minim 1th , nominal juga setau ku minim 100k . trus kalau ada uang receh kayak 100,200, 500, 1000, 2000 gitu buat aku sama suami diletakin sembarang tempat di kamar akhirmya aku minta beli celengan aja tak masuk"in uang receh itu sama tiap bulan nabung lah minim 100rb.

Baca lagi
2y ago

ok bunda cheya makasii infonya

kalau saya sih ada target menabung bund. Jadi gaji suami 11 juta, 3juta buat sehari2, 2 juta buat tabung logam mulia (invest), 1.5 juta tabung buat dana darurat, sisanya cicilan+kasih orang tua+foya2. Tapi sering banget uang belanja sisa jadi tabungin ke dana darurat. Bedain aja bun antara tabungan dana darurat dan invest karena kalau invest kan returnnya lumayan

Baca lagi

aku pribadi bikin target bund, tergantung jenis tabungannya ada yg 1th, 2th, dst. yg aku tabungin 50% gaji bund, 50% itu baru di bagi-bagi sesuai jenis tabungan, nominalnya beda-beda. aku kerja bund, gaji ku ga sebanyak suami sih terus gajiku murni buat aku sendiri. tapi tetep aku tabungin buat tabungan pribadi 70%, sisanya buat jajan skincareku dan lainnya hehe

Baca lagi
2y ago

iya kaya gitu. aamiin.. persenannya disesuaikan bund, ga perlu langsung besar. aku dulu ga langsung 50 & 70 dan ga langsung bisa misahin tabungan buat a,b,c. sebelumnya bisa nyisihin 10% aja udah baguusss banget

uang istri full buat tabungan pribadi dikurangin kebutuhan pribadi yg ga di cover suami aja. gaji suami kl memungkinkan hidup prihatin, tabung 30%. kl bunda tipenya ga bs lihat uang di atm / dompet. ya kudu nabung di depan yg ga bs di ambil (kayak deposito atau autodebit. jadi seakan2 yg kita lihat ga ada duit 😆 kl ada bs bablas kek sayaa 😂

Baca lagi
2y ago

nice bun. ak jg tipe yg gatel klo liat duit d atm/dompet apalagi klo 100k udh pecah. cepet habis. ntah buat jajan ato beli mainan anak

kalau saya ukur kemampuan diri...hitung pengeluaran... langsung sisihkan buat ditabung jangan nunggu sisa...angka yang ditabung itu bener bener ga boleh diotak Atik ya...jadi jangan memaksakan nabung di awal 1 juta tapi ujung-ujungnya dipinjam dulu 500rb ga dibalikin ...mendingan dikit tapi konsisten... daripada banyak tapi diotak Atik hehehe

Baca lagi
2y ago

nice bun. makasih sarannya 🥰

klo sy nabung ga target tp rutin. misal abis gajian lgsg transfer 1jt ke rek tabungan. Jd per bulan wajib nabung segitu. ntar akhir bulan klo ada sisa ya dimasukkan tabungan juga. klo misal lg bonusan misal binus akhir tahun ini, sy dr awak turun bonus lgsg nabung 20jt ke rek tabungan jumlah tabungan disesuaikan dg kebutuhan biaya RT ya

Baca lagi