Perlukah sunat untuk bayi perempuan?

Bun mau tanya sebenernya sunat untuk bayi perempuan itu wajib atau tidak sih? Karna kata orang tua harus tapin sementara sudah datang ke 2 bidan dan puskesmas bilang sudah tidak boleh sunat bayi perempuan? Jadi bingung yg bener yang mana?????

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

bener bun, dulu sy juga mau sunat anak dan ternyata udah ga boleh sunat anak perempuan menurut peraturan yg baru, tapi hasilnya sekarang anak udh setahun lebih masih dihujat aja sama ibu saya gara2 gak nyunat anak. Padahal ya emang skrg udh begitu peraturannya. Kalo denger2 de ceramah ada 2 hukum sih ada yg wajib dan sunnah. Jadi silahkan orangtua mau ambil yg mana dan ga boleh sembarang sunat juga kalo ga ada yg perlu disunat karena nanti merugikan perempuan saat sudah berumah tangga. Gitu sih dr ceramah Buya Yahya.

Baca lagi

kata ortu sy itu sunah bun.. tp kata mertua sy skrg tu kita gk tau bidan/dokter itu sunatny cuman bersihin/ d ambil bagianny itu(gk tau tepatny bagian yg mana),, nahh klau d ambil(dpotong) kasihan dekbay ny bsk klau udh besar makany skrg udh d larang gtu coba google aja, ada penjelasan ny ook bun