Plasenta Previa

Bun mau tanya,ini kehamilan pertama,tadi pas USG UK 17w3d plasenta menutupi jalan lahir,divonis plasenta Previa totalis, Yang saya tanyakan,apakah ada kemungkinan posisi plasentanya berubah, Terus saya harus ngapain biar plasentanya berubah tidak menutupi jalan lahir? Soalnya dokter bilang,semua sehat dan normal calon bayinya, hanya 1 yang perlu di waspadai yaitu posisi plasentanya, Warning SC katanya,aku takut bund,

20 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

saya usia 20w keluar flek coklat terus langsung periksa ke dokter kata dokter saya diagnosa plasenta previa dibawah dokternya gak bilang menutupi jalan lahir , terus dokter suruh saya bedrest total gak boleh banyak gerak gak boleh melakukan aktivitas apa pun dan saya gak boleh hb selama sebulan sama suami .. dokter ngasih resep obat penguat kandungan dan saya lakuin naikin kaki taro ditembok minimal 5-10menit sambil ajak ngobrol plasentanya ,, pas senin kemaren saya usg dokter nulis hasil usg dikertas bahwa plasenta saya bagus korpus dibelakang tapi sekarang saya jaga" saya juga masih lakuin naikin kaki taro ditembok sambil ajak ngobrol plasentanya

Baca lagi

saya kemarin pas 7bulan itu flek 2x karna ternyata plasenta previa, sempet di rawat selama 2hari, terus akhirnya dokter blg saya suruh bedrest total, jadi selama sebulan full saya bedrest total, keluar kamar cuma mau wudhu dan ke toilet saja bun, sholat juga saya sementara sambil duduk. terus kemarin pas 32weeks alhamdulillah plasenta sudah naik dan kepala dedenya udah dibawah bun.. notesnya kalau previa memang ga boleh terlalu byk beraktivitas bun, banyak2in di tempat tidur utk sementara waktu sampai posisinya sudah normal...

Baca lagi

Masih 17week plasenta masih bisa bergeser Bunda sebab Rahim masih akan terus membesar, tpi dgn Bunda terus ikhtiar dan berdoa selalu berpositif thinking. Pengalaman saya waktu UK 23week mengalami flek, saya cek kedokter ternyata letak plasenta menutupi jalan lahir. Tp setelah itu saya selalu beri afirmasi positif ke Adek, bedrest kurangi aktivitas, sujud nungging minim 5menit (saya lakukan 2x dalam sehari) Alhamdulillah USG lagi di UK 29week plasenta sudah bergeser..

Baca lagi

Sya jg divonis ppt bun, pas usia 33w dan harus sc kata dokternya. Tp q positif thingking trs si dede sama placentanya diajakin ngobrol terus biar menempatkan pada posisi yang seharusnya. Dan q gk pernah kontrol ke dokter itu lagi haha. Bnyk istrirahat sama sujud yang lama min sekali sujud 10-15menit. Insya Alloh muter bun. Alhamdulillah bisa lahiran normal kemrin 9 juni 2020. Si dede udah mau 4 bulan nih bun 😍 semangat trs berfikiran positif aja bun

Baca lagi
VIP Member

Kalo masih 17 minggu masih ada kemungkinan plasenta bergeser seiring dengan semakin membesarnya rahim bun. Dipantau aja USG rutin tiap bulan. Saya waktu 19 minggu plasenta di bawah menutup jalan lahir sebagian. 24 minggu udah ga nutup tapi masih sangat dekat dengan jalan lahir. 28 minggu udah makin geser lagi. 32 minggu alhamdulillah udah dinyatakan aman posisi plasentanya sama dokter. 37 minggu saya melahirkan normal

Baca lagi

insya Allah bisa bergeser Bun ber doa aja bunda baru hamil 17w tapi jangan lupa bunda jangan terlalu banyak beraktifitas yg berat" saya dua kali hamil dengan plasenta Previa totalis kalaupun mesti SC ngga apa" Bun jangan takut kita ambil yg terbaik aja buat bunda dan debay nya..sehat terus ya bunda dan calon debay nya jangan terlalu panik dan stres kita bawa santai aja

Baca lagi

qw dulu waktu hamil jg plasenta previa bun...anak qw lahir prematur. kalo masih uk 17mg insyaallah masih bisa muter bun.qw dulu ketauan usia 6bln..udah keluar pendarahan.harus bedres.harus suntik pematang paru jg..anak qw lahir usia 36mg bb 2500..alhamdulillah sekarang udah 3 thn dan mau punya adek lg..

Baca lagi
VIP Member

Saya dulu plasenta previa totals.. Disuruh sujud" (kepala dan Dada nempel di lantai) se sering mungkin tp jangan kecapekan.. Alhasil alhamdulillah bisa geser meskipun masih letak rendah tp bisa lahiran normal. Skg anakku usia 14 hari... Lahir bbj 3,7.

coba sering sujud bun ,terus tdur telentang bantal di taroin di pinggang ,bnyak minum air putih juga ,jgn hb dlu tkt ny pendarahan ,aku juga gt kmarin ,di kehamilan usia 5 bulan ,tp insyaallah dgn bertambah nya usia bulan nya plasenta ny geser sndri

kalo usia segitu masih bisa geser bun saya ajh dr 23w ampe 32w mengalami plasenta previa sekarang tinggal tunggu lahiran gimana pas lahiran ajh bun masi menutupi/ ngga nya minta doa ajh sama yang di atas:) + asal jangan kecapean takut ngflek