Bayi 3 bulan masih genggam jari

Bun mau tanya donk bayi saya 3 bulan 17 hari masih genggam tangan saja...hnya sesekali saja membuka genggamanya...trkdang klw pas tummy time jariny msh ttap d genggam...adakah bayi bunda yg sama dengan anak saya?? Apakah masih hal yang normal?

3 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

stimulasi dengan mainan bund, coba pakai yang bergerigi, tapi jangan yang tajam ya bund😁 coba di sentuh kan ketelapak tangannya, nnt lama lama respon buat merangsang sarafnya, terus kurangi penggunaan kaos kaki/sarung tangan. karana bisa mempengaruhi perkembangan saraf sensorik nya bund. kaos kaki/ kaos tangan bisa di pakaikan setelah mandi. anak saya sudah gk pakai sarung tangan habis selapan bun/35 hari. kalau kaos kaki saya pakaikan setelah mandi saja. kalau sudah mulai hangat saya lepas.

Baca lagi
1y ago

terus stimulasi bund. kurangi pemakaian sarung tangan. ini anak saya lagi rajin rajinnya pegang benda. tak beliin mainan yang ada krincing krincing nya itu bund.

VIP Member

ajarkan tepuk tangan dan menggenggam benda bun. walau memang perkembangab anak beda² tapi stimulasi harus tetap di jalankan

1y ago

iy bun...ap krna msh saya pakaikan sarung tangan y bun? tp klw gk saya pakaikan sarung tangan wajahny luka2 kna kukunya meskipun sdah d potong

3 bulan 11 hari beby kuh.. msih sm yg sprti bunda tulis d atas🤓.. stimulasi hrs bun, enjoy

1y ago

stimulasi bole bun, dgn bersandar d badan kita, atau d sanggah bantal