stroller bayi

bun mau tanya dongg... emg kalo punya stroller itu khusus untuk org2 yg udah punya mobil sendiri ya?? apa iya orang2 biasa gk boleh punya/ beli stroller?? dan apa iya bun beli stroller hanya untuk org2 kaya dan bermobil?? mohon bantu jwb ya bun. soalnya ada nih sodara nyinyir gitu pdhl si masih hamil nyinyirnya pedess bgt.. malahan bangga2in sodara dari lakinya yg katanya kaya raya, katanya sodaraku "dia aja yg kaya raya gk punya tuh stoller2an". oya sodaraku ini tinggalnya digunung brg sm mertuanya. wkt saya jwbin nyinyiran nya malahan dia marah dan tbtb blok WA aku bun.

64 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Stroller aslinya jg bukan sebuah kebutuhan yg harus banget punya,entah punya mobil ato engga.kalo aku sm pak su selain emang ngga ada bajet buat beli,jg bukan tipe yg sering pergi²,jd keknya d gendong aja malah cukup,toh malah bikin deket ikatan anak sm orang tua,soalnya pak su jg lbh gemes liat bapak² gendong anaknya d bahu ketimbang yg dorong stroller 😂 lebih manly katanya. Dan karena cm punya motor ya ribet jg aslinya kl bawa² stroller,kecuali yg bs d lipet seukuran buat cabin pesawat. Tp berhubung aku besok musti kerja lg,dan ibu aku yg bakal jagain baby ngga dalam keadaan sehat,aku sedikit mikir buat punya stroller,itu jg cm buat pas newborn,kl ibu mau d kamar/k dapur ngga perlu gendong,cukup dorong,sempet kepikiran malah cm nyewa,karena aku sendiri lbh ngrasa anak bakal cepet berkembang kalo d bebasin bergerak.dan alhamdulillahnya d kasi pake sm temen suami dia aja ngrasa ga guna punya stroller,ga pernah kepake soalnya,anaknya uda 3taun pun,lbh suka lari² drpada duduk d stroller. Tp ya bun,ndak usah baper sm omongan orang,selama bunda butuh dan mampu yauda beli aja,yg pake kan bunda,bukan dia.toh paling bbrapa taun lg kl dia punya anak paling nanya jg "stroller km dl masi ada ngga,aku mau pinjem dong"

Baca lagi
4y ago

oya bun. emg ternyata sodaraku ini masih hamil, wkt nyinyir aku itu baru2 hamil deh.

Gak kok bun . Cuma kalo saya akan pertimbangkan dulu beli stroller . Apakah bsa berguna atau tdk . Apa lg kalo saya hanya punya motot, kayanya untuk bawa tas bayi aja motor udh gak muat . Apa lg bawa stroller . Dan kalau kita gak sering pergi2, stroller pasti jd tdk bermanfaat . Jdi akan saya pertimbangkan dulu bun . Apakah primer atau sekunder ? Apakah akan banyak membantu dan sering digunakan atau tdk ? Karna pengalaman share dari keluarga, tdk semua bayi anteng tdr di stroller .

Baca lagi
VIP Member

sabar ya bun.. yang nyinyir hempas aja! 😄aku nggak punya mobil bun tp punya stroller. haha.. berguna banget kalau lg jlan ke mall dan jalan2 pagi lho bun. beli stroller yang cabin size aja biar enteng dibawa kmana2 pas naik taxi online.. aku ada nulis review stroller ku nih bun, mungkin bisa jadi referensi 🙂 : https://irafilanisa.com/2019/traveling/review-stroller-cabin-size-cocolatte-trekker/

Baca lagi
4y ago

haha iya bun Terima kasih ya.. InsyaAllah nih mau rajin nulis lg ttg motherhood.. sambil menyesuaikan ngurus bayi 24 jam. kl ada waktu luang 😄🥰

Yang harus dipunya kalau punya mobil dan anak bayi itu carseat bund bukan stroler untuk keselamatan. Kalau stroler mah tergantung preferensi pribadi dan juga finansial. Saudara saya pakai stroler karena mengasuh anaknya sendiri di rumah, kalau pas masak, mandi, nyetrika anaknya bisa ditidurkan di stroler dekat dengan ibunya jadi ngga was2 pikirannya.

Baca lagi
4y ago

bisa lah nanti buat ade nya lagi hehe

Ngakak! 😂😂😂😂 Stroller buat siapa aja bu. Sekarang saja stroller bisa disewa, beli bekas atau beli baru. Dari harga 300 ribu an sampai yang 30 jutaan. Dari yang sekian persen safety sampai yang 💯 persen safety nya. Santai aja bu, Coba dijelaskan aja kalau punya stroller tidak harus Kaya karena gunanya mempermudah orangtua dalam merawat bayi.

Baca lagi
4y ago

Hahahaha report doi as spam! 🤣🤣🤣

Enggak juga sih bu, tapi memang menurut saya stroller itu ga terlalu dibutuhkan. Pengalaman saya lahiran anak pertama, strollernya malah nganggur dan saya kasih ipar. Saya lebih milih gendongan yg support MShape, jadi kemana2 anak di gendong bukan di dorong. Selain itu bisa ngebonding hubungan antara ibu dan anak.

Baca lagi

Sebenernya stroller itu memang penting ga penting sih bun tapi kalo mau beli ya ga masalah bun, banyak membantu juga punya stroller Itu saudaranya sirik tuh bun dia ga mampu beli kali trus iri pas denger bunda mau beli stroller soalnya dia mau beli juga tapi ga mampu, ya Allah maafkan jiwa nyinyirku yg bergejolak ya

Baca lagi
4y ago

Hahahaha dia iri berarti tuh bun 😁😁

Itu saudaranya bunda lucu bgt ya,masa beli stoller aja khusus buat yg punya mobil?ahahaha bilang aja bun(saya juga punya tau mobil,trus bisa dibawa kmna2 mobilnya)trus klo saudara bunda minta buktinya bunda unjukin aja (nih dia mobilnya "mainan mobil2an" kan sama aja mobil cuma beda gede kecilnya 😅😂)

Baca lagi
4y ago

Makanya dia iri bun,anak jaman skrg udh ada stoller,jaman dulu blm ada ckckk 😅

Mungkin maksud sdr nya tuu..klo prg2 bw stroler kn enak klo ada mobil...klo gk ada mobil kn agak ribet naruh strolerx...ya klo strolerx cuma d pakai jalan2 sekitar komplek yg gk prl pakai mobil kok bun...klo mau ke mall apa ke tmpt laen yg agak jauh mungkin prl mbil buat angkutx🤭😊

4y ago

iya bun saya mah ngerti mksd dia gtu. tp dia mengarah ke ngejek saya gk punya mobil sendiri bun. kalo mobil keluarga mah ada stay dirumah bun.

Di ketawain aja, mgkin si sodaranya yg kayarayaahh itu tinggal dgunung n jalannya gak bisa d.lewatin stroller jd gak kebeli tuh stroller. Beli aja bund kalo mmg butuh, n membantu juga kok klo ada stroller. Ktika sang pundak udh pegel bisa deeh jalan2 pke stroller tinggal dorooong.

4y ago

iya bun emg dia orangnya iri.an alhdmulillah saya emg udah punya bun.