diare karna sufor?

bun mau tanya, bantu jawab dan minta sarannya ? anakku umur 17bln baru disapih bun, karna aku hamil lagi dan kata bidan harus disapih aja. baru sebulan ini anakku minum sufor dan semenjak minum sufor bab'nya sehari bisa 3x, bab'nya agak cair bun cuma masih ada ampas. apa bener karna sufor bisa bikin diare? anakku minum sufor cuma 3x sehari atau cuma pas dia minta aja, tiap bikin 2 sendok takar untuk ukuran 120ml. apa dari takarannya yg salah ya bun? aku belum ngerti takaran untuk bikin sufor, soalnya sebelumnya anakku asi semua. minta sarannya bun untuk takaran bikin sufor yg benar biar anak ga diare. makasih yg udah mau bantu jawab ?

diare karna sufor?
62 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

assalamualaikum bunda² terima kasih yg udah mau bantu jawab dan kasih sarannya 😘 alhamdulillah anakku udah ga diare lagi bun, bab'nya jg udah lancar sehari kadang 2x, dan pup'nya udah normal ga encer/mencret. untuk takarannya ga saya ubah tetap 2 sendok takar untuk 120ml (mungkin kemarin itu karna airnya aja yg lebih dikit dari 120ml), karna sebelum tanya disini saya udah baca dikemasannya. kenapa saya tanya soalnya saya baru pertama kali kasih sufor ke anak, ga ngerti takut ada yg salah dari takarannya. seperti yg saya bilang dikemasan 3 sendok takar (sendok takar dari kemasan) untuk 200ml karna anak saya umurnya sudah 17bln pada waktu itu, dan skrg alhamdulillah sudah 19bln dan masih minum sufor yg sama sehari bisa 5x ukuran 120ml atau semintanya aja. pokonya makasih ya bunda² untuk yg bantu jawab dan sarannya, terima kasih jg untuk ga nyinyir dilapak saya 😘😘😘

Baca lagi
Post reply image
4y ago

aamiin terima kasih doanya 😊 doa yg terbaik jg untuk bunda dan keluarga aamiin

Takaran nya slah bun,,, 1 sdk tkar it air nya 30 ml bun,,, klu utk bru bljr mndng bkn nya adkt dlu bun,,, sktr 60 ml dlu,,, cba d sendokin aja bun,,, klu msh ttp kyk gt pup nya mngkn emg gk ccok sma merk tsb bun,,, Krna sufor it emg ccok2an bun,,, saya ank prtma pas dsapih mnum S**,,,sktr 4 bln mnum it bb nya gk ada nmbah bun,,,ttp d stu2 aja, lngsng gnti merk bun,,, sufor t ada yg bkn ank diare,,bb gk naik2 klu merk nya gk ccok bun..

Baca lagi
5y ago

Kmbli ksh bun

Sya juga lagi hamil sekarang udah 3 bln dan anak saya masih asi juga umurnya udah 22 bln skrg. Dari artikel dan dokter yg saya tanya aman aja tuh untuk tetap menyusu walau sebaiknya memang disapih, asalkan asupan kita sebagai ibu tidak kurang dan tidak ada riwayat kelahiran prematur atau tidak menganggu kehamilan kita maka itu aman2 saja. Nabi juga tidak melarang kita yg sedang hamil untuk tetap menyusui sampai anak kita 2 tahun.

Baca lagi
5y ago

kalo anak saya siangpun masih minta nenen bun, makanya mama saya nyatanin untuk disapih aja walaupun ga rela 😭😭

Coba baca di bungkus susunya bun, kan ada petunjuk penyajian.. Biasanya 1 sendok takar untuk 30 ml, kalau 120ml harusnya 4 sendok. Kalau takaran gak sesuai emang berefek, takaran susunya kebanyakan anaknya bisa sulit BAB, dan takaran kurang (kebanyakan air) akibatnya bisa bikin mencret. Kalau takaran udah sesuai dan masih mencret, berarti gak cocok sufor yg itu, coba ganti merk lain aja..

Baca lagi

Coba di tambah bun susu nya mgkin k enceran atau gak cocok sufor nya ,, Klo gak salah dan lupa Wktu itu sempet tanya² sama yg lbh paham Katanya klo ke sundulan atau si ibu hamil lg dan anak masih asi atau mash usia antara 6-24 bln nanti perlahan si anak akan lepas dr asi dgn sendiri nya Karna asi nya udh beda rasanys seiring bertambah nya usia

Baca lagi
VIP Member

Itu keenceran bund. Biasanya 1 sendok takar itu 30ml. Klo.120ml brrti hrsnya 4 sendok takar. Coba dulu diperbaikin cr nyeduhnya. Itu jg pake air panas bund jgn air dingin. Jd seduh pake air panas dlu baru didinginin (direndem air). Klo udh dibenerin cara bikinnya masih diare brrti g cocok.

Baca lagi
5y ago

Brrti bunda sofuya jgn dikurangin bund takarannya. Coba bikinny sesuai yg ada di kardusny. Gmn nti reaksiny.

Takaran buat sufor ada di kemasannya bun. Ikuti takaran yg ada disitu.. 120 ml 2 sendok sufor, air doang itu bun susu nya mah gag kerasa. Klo buat susu coba pake air hangat smua jgn di campur air biasa dan takaran sesuai dg anjuran penyajian dikerdus/kaleng nya itu ada penjelasannya

5y ago

Aamiin.. Sama2 bun..

Ganti merek sufor aja bun, karna anakku pernah gitu.. satu merek sufor ga cocok trus diare padahal anaknya kakak ipar cocok banget. Setelah 2 kali ganti merek susu (nyoba yg isinya 200gr dulu) ketemu juga yg pas. Alhamdulillah dia udah ga diare lagi & jadi aktif juga anaknya.

5y ago

iya bun coba nanti saya konsul ke DSA dulu, biar tau takaran dan merk susu yg cocok buat anakku. makasih sarannya bunda

Insha allah normal bund Sufor tidak mudah di cerna dalam pencernaan bayi jd lebih banyaj di buang Selagi bau tidak anyir, tidak ada darah lendir, masih ada ampas, ubun ubun tidak cekung Insha allah tidak apa apa Tapi kalau BB mulai menurun Baru coba di konsulkan dsa

Baca lagi

Harusnya 4 sendok takar untuk 120 ml. itu cuma 2 sendok, keenceran mbak bikinnya. 1 sendok takar untuk 30 ml. Udah ada kok aturannya di box bagian samping biasanya. Sama beberapa kali pemberiannya ada juga di situ. Tapi baiknya konsul dulu ke DSA ya mbak.