Ikut bimbel

Bun mau tanya, anak saya umur 3,3th .. sepupu nya ikut les ,dan anak saya suka pengen ikut bun ,,apa gak apa apa yah dia ikut les , apa gak terlalu dini ?#bantusharing

Ikut bimbel
18 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

les pelajaran gt ya?? gpp kalau dia pngen dan mau... tapi jangan di paksa... dan tnya dulu ke guru les nya.. nrima ank umur sekian atau nggk??? krn ank umur segitu kita yg ngajari butuh tenaga ekstra... anak ku yg pertama sekolah TK di umur 3th krn dia gk mau paud soalx gk ada kursi nya alias lesehan playgrup agak jauh.. jdi setelah konsul sama temen ku di perbolehkan TK umur 3th krn ank ku no drama tangis2an saat di tinggal tp istilah nya nitip dulu bhsa kasar nya murid ilegal ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ data belum bisa masuk.. pas umur 4th baru data bisa masuk

Baca lagi
1y ago

iya mak... uda sekolah kah?? klo uda sekolah lebih baik salah satu aja.. takut nya dia stress... klo nggak sih gpp.. tapi balik lagi ke anak nya.. happy gak?? suka nggak??? klo dia fine2 aja gak masalah... nama nya juga penasaran dan pengen tau ๐Ÿคญ๐Ÿคญ

tergantung les nya bun.. kalau les berenang sudah bisa dari bayi dan manfaatnya bagus.. kalau les peminatan seperti bermain musik, menari, menggambar juga bisa sedini mungkin asal ikuti kemauan anak aja.. kalau les nya calistung aku kurang tau bun, kayaknya umur segitu belum harus di target. menurutku biar dia coba aja ikut beberapa kali krn mungkin dia pengen ikut2an dan penasaran aja, setelahnya bunda bisa tanya dia seneng atau ga..

Baca lagi
VIP Member

selama anak nya gak stress lanjut bun. klo saya emg mengutamakan emosional sehingga gak membebani anak. klo dia mau n kita larang kan juga jatuh nya anak nya malah stress krn lingkungan nya pada belajar. beda cerita klo anak diatas 7th malah ya saya kategorikan wajib belajar.

VIP Member

aku dulu gituu.. selalu jadi anak bawang karena belum cukup umur.. tapi kata mamah aku keukeuh banget pengen ikutan.. akhirnya dibolehin ikut tapi masih materi anak2 (mewarnai, menggambar bentuk yang udah dititik2in gitu) ikut nyanyi2, olahraga... tapi akhirnya naik kelas ke TK๐Ÿ˜‚

1y ago

aku ga stress sama sekali kok Bun . soalnya kata mamah pelajarannya ga kayak yg lain.. suka dikasih hadiah sama gurunya -yang aslinya dari mamah-biar seneng doang... jadi menurut ku ya gapapa kok kalo anaknya mau.. kalo dia capek bisa berhenti dulu

klu memang sdh mau sekolah ya sekolahin bun tapi yg cocok dgn usia nya contohnya ikut kelas "kelompok bermain". krn usia segitu msh hrs banyak bermain dlu tapi terarah. jgn dibiarkan untuk les dlu apalagi baca ๐Ÿ˜Š

Buat ku sih selama anak nya sendiri yg minta di kasih aja fasilitas nya Kita mendampingi aja Karna kalau kita tolak tanpa ada pengertian atau dia kecewa nanti malah bikin dia drop juga kan

Baca lagi
1y ago

iya bun,, terimaksih masukan nya

kalau anaknya yang mau nggak masalah bun. saya juga punya murid les usia 3tahun yang aktif banget pas belajar.๐Ÿ˜…

1y ago

๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ aku malah gak terima murid les yg masih kecil2 gitu.. puyeng... aq terima nya kelas 4,5,6 sama SMP mak, klo SMA SMK aq cuma pilih mapel matematika ipa aja selebihnyaa tolak ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

kemauan sendiri boleh, diarahin aja, jangan dipaksa jangan ditarget. just for fun aja

les calistung ya? sesuai minat anak aja Bun, ga usah ditarget...

terimakasih ya bunda bunda cantik sudah mau sharing