Bayi 3,5 bulan

Bun mau curhat, sakit hati sekali rasanya bun anakku sakit karna dikasih brownies sm ibu mertua🥺 Minggu lalu aku mudik bun kerumah mertua, ku bawakan oleh oleh brownies eh pas makan malah diincipkan sedikit ke anakku padahal aku sudah bilang kalo blm boleh konsumsi apapun selain asi. Padahal anakku biasanya pup 3hari sekali bun semenjak diberi brownies minggu lalu jadi pup sehari 2x dan sudah 3hari ini pup lebih dari 5x dan demam, langsung ku bawa ke dokter bun ternyata anakku diare dan ada infeksi pencernaan. Ya allah rasanya ingin marah sekali ke mertua tp gimana🥺

30 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

yaa Allah bund...ikut nyesek bacanya... cerita begini yg bikin aku was was klo bayikku dipegang sma org lain...pokoknya klo lagi kumpul kluarga dan lagi makan...aku sengaja sok2 bilang... iffah mau makan juga nak? belum boleh yaa sayang... nanti insya Allah umur 6 bulan baru umma kasih bubur dan buah2 insya Allah.... dengan sendirinya kita ngasih tau ke org lain klo anak kita ga boleh dimasih makan apapun... semangat yaa bund...semoga anaknya segera Allah sehatkan bund...

Baca lagi
2mo ago

wah keren bunda ini maasya Allah...aku masih belum berani main langsung bund...jadi yaa kayak gitu caranya biar seenggaknya ortu dan mertua ga ngasih makan dan minun anak aku... yaa meskipun aku tetap jaga terus anakku klo lagi dipegang sama mertua dan ortu...😅

Loh gapapa bun marah saja sama mertuanya, ga masalah kok, namanya beliau salah. Minta suami bunda untuk edukasi beliau, karena bukannya ga pernah dikasih tau ya tapi sudah bunda kasih tau dan tetap melakukan hal yang tidak seharusnya, sudah sewajarnya beliau tau kalo bunda sebagai ibu dari cucunya “marah” dan “tidak suka”, untuk apa diam tapi anak jadi korban? kalo sudah begini ibu mertua mau apa? sekian dari saya, menantu bar-bar tapi gak jahat 😊

Baca lagi
TapFluencer

aku akan marah semarah marahnya kalau perlu teriakin bodo amat mau bilang apa. pernah di posisi itu aku berkemas bawa beberapa baju langsung pulang ke rumah orang tuaku, dan aku bilang kalau disini ntar anakku di kasih macem², kalau sakit atau kenapa² yg di salahkan saya dengan lantang, bodo amat pokonya karena saya dengan kesabaran setipis tisu ngurus anak dan menjaga kewarasan saya 🤣

Baca lagi

haduhhh... sama bun... anakku waktu 3 bulan juga dicekokin air do'a katanya... nyekokin nya diteteskan ke tangan tanpa dicuci dulu tangannya,, besoknya anakku langsung masuk rs karena diare dan panas, itupun mertua masih nyalahin aq,, katanya gara2 aku kasih asi lewat dot yg nggk bersih... padahal tiap mau kupake dotnya kurebus dulu bun,, sakit hatiku sampe sekarang.. pdhl usia anakku udah 4 thn

Baca lagi

jangan sungkan mau ngasih tau demi kesehatan anak sendiri bun. bunda itu ibunya, bunda punya hak buat nglarang hal yg membayakan ataupun menyetujui hal yg baik. kalo udah kejadian seperti ini mending mertuany dikasih tau bun. krna jadi ada pengaruh negatifnya. kalo bunda cuma diem gk ngasih tau mertua ntar mertua ngiranya gpp kalo d kasih makan apa aja semangat ya bun. semoga dedek lekas sembuh

Baca lagi

yg intinya jgn di samakan dgn jaman ortu atau mertua dulu, dulu katanya bayi langsung di kasih makan tp gpp. ya dulu mah semua masih alami, skrg bahkan beras eh padi di tanam jg pake pupuk, sayur dll semua pake bahan kimia. bahaya ke bayi yg notabene lambungnya kicik dan rentan. dulu mah aman2 aja, jgn disamakan dgn jaman skrg dong yaa.

Baca lagi

mbak samaa aku kmrn juga kecolongan bayiku baru sebulan udh dikasih minum teh, pdhl bayiku baru ku tinggal bentar katanya tdi anakmu nangis trs kamu ga ada yaudah tak kasih minum teh, sedih bgt pdhl kan bisa telpon krn posisinya pun aku baru bgt keluar masih bisa buat balik lagi

2mo ago

betull bun.. antisipasi drpd nnti knp2,, klo keluar sebisa mungkin brkalin asip.. 😊

aku jg punya loh sodara yg bgtu, klo sm ank kecil tuh sk maen kasih apa aja gag di pikir ank masih bayi ato dah gede, pernah kejadian dulu ank sodara di kasih susu ultra smpe diare tp gag mau di salahin,makanya skrg klo anak ak yg bayi 3bln di mnta" maen sma dia ak gah kasih takut nya gtu tanpa sepengetahuan ak dia ksih apa ajaa

Baca lagi
TapFluencer

itu ortu/mertuanya gak ditegasin bund??? diare itu mengancam nyawa. paling benci ketika udah dibilangin jawabannya gini "anak jaman dulu juga bla bla bla gak bla bla bla emang dasar kamunya yg gak becus jd ibu" udh jelas salah tp masih aja berpegang teguh seolah selalu benar pada jamannya. BIADA***** 😡😡🤬

Baca lagi
VIP Member

Marahin, langsung bilang "Bu, si adek sakit, baru periksa ternyata dia infeksi pencernaan. Dokter bilang dikasih apa selain asi, aku jawab kemarin sempat diincipi brownies sama neneknya, langsung kena marah".