setelah lahiran enak tinggal di mana?

Bun, mau curhat, lg galau nih, mamaku minta setelah lahiran nanti (pulang dr RS/klinik bersalin) aku tinggal di rumah mama.. tapi, suami dan keluarga suami dgn berbagai alasan pengen setelah aku lahiran nanti tinggalnya di rumah beliau (rumah mertuaku). Skrg uk masih 29w sih tp kalau mikirin besok tinggal di mana setelah melahirkan aku jd galau hahaha.. Hati kecilku sih gak masalah ya tinggal di mana, cuma kalau mikir enaknya ya pasti lebih enak tinggal sama mama sendiri, kita mau minta tolong apa2 langsung ditolongin, minta apa2 langsung dikasih n dibuatin dan kitanya gak sungkan ? Tapi ya kalau gak nurut sama keinginan keluarga suami takutnya keluarga suami jd gimana gituuu.. Tolong share pengalaman bunda2 setelah melahirkan dan kuatkan aku bun buat menentukan pilihan ? Makasih ?

68 Tanggapan
Tulis tanggapan

Enak n lebih nyaman d rumah ortu sndri bund... Biasanya suami it bakal ngerti deh.. Cb d omongin lagi

Enak sih mandiri tinggal di rumah sendiri. Kalo blm ada mending ikut ortu bunda. Gak enak bun ikut mertua apalagi abis lahiran. Bisa bisa baby blues. Maaf ya bukan mau menggurui atau menjelekkan kalo ikut mertua. Cuma kita ibu menyusui dan abis melahirkan hormon msh belum bener bun. Terus kita masih butuh kewarasan jiwa. Kalo tinggal sama mertua dih yang ada bikin gila

Baca lagi

Klo bunda dah tinggal sendiri, baiknya d rmh sendiri aja bun, d bulan2 pertama, minta tolong mama bunda dtg k rmh, bukan utk ngerjain semua kerjaan ya, tp ngajarin bunda ngurus s kecil, biar mandiri, truz klo bunda bisa, pake jasa art sementara bun, biar bunda fokus k s bayi ma diri sendiri, saya rasa lbh aman dan bunda tenang jg.

Baca lagi

Enak sama mama sendiri bunda....

Aku dirumah mama, lebih ga sungkan karna mama sendiri. Kasi pengertian aja sama paksu bun

VIP Member

Enak dirumah mama sendiri aja bun, mau ngapa²in gak sungkan

dirumah mamaaja bun😊

Iya bun, q pun klo lahiran enakkan sm mma sndiri. Ga segan, ga canggung. Tpi kalo galau mh drmah sendiri aja. Jd mreka yg dteng deh dripda nnti gmna" cz pilih salah satu. Q jga nnti mau drmh sndiri aja abis lahiran.

Baca lagi

Enakan si sama orang tua sendiri bund... Kalo sama mertua pasti ada aja sungkannya walaupun mertuanya baik tetep aja beda sama ortu sendiri kan... Yah enaknya sih yah tinggal dimertua sama mama tetep disitu gitu bilnag aja mama mbak mau bantuin ngurus cucu sampe berapa hari 👍

Baca lagi
VIP Member

Aku jg lagi galauin ini bun huhu😔