Otot bawah perut sakit jika bergerak

Bun kira2 normal ngga ya nyeri bagian otot di area perut bawah? Setiap ototnya digerakkan misal berjalan, pindah posisi tidur, berdiri, atau aktifitas lain yang menggunakan otot area perut bawah. Rasa sakitnya kayak nyeri otot kalau habis olahraga. Sakit banget kalau bergerak sedikit. Ini udah aku rasain dari usia kandungan sekitar 24 weeks dan skrg udh 34w. Pas kontrol dibilangnya normal karna posisi bayi yg menekan perut. tapi aku masih kurang yakin karena sakitnya cuma pas bergerak aja, kalau aku diam nggak kerasa sakit. Atau memang semua ibu hamil pasti merasakan nyeri gini? #seriustanya #firstmom

Otot bawah perut sakit jika bergerak
41 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Selama tidak ada flek aman bund,saya sering seperti itu maklum ibu hamil pergerakan ususnya melambat kadang-kadang membuat sembelit dan rasa tidak enak di perut mau atas bawah samping pun pinggang pinggul,harusnya udah BAB tapi jatah BAB pasti mundur penguraiannya melambat kalau sedang hamil makanya kalau udah BAB biasanya saya langsung lega bund awalnya sempet panik banget karna saya pernah keguguran rasanya hampir sama(sperti haid tapi lebih ringan) mau pipis aja takut takutnya tb tb keluar sesuatu traumanya masih sampai sekarang ,tp ternyata Alhamdulillah enggak tidak hanya sembelit karna membesarnya ukuran rahim bund pasti ngerasain itu jika mau naik trimester disertai dengan mulai aktifnya gerakan janin (kalau saya)🙏🏻.Saran,sering sering yoga prenatal juga bun

Baca lagi
VIP Member

Saya juga bun. Saya merasakannya sejak uk 27w. Itu kalau lagi duduk atau jalan atau berdiri kadang suka ngiluuuu. Tapi bukan yg lama gitu durasinya sebentar2 aja. Kalau masih kurang yakin, konsultasi ke dokter yg berbeda bun. Gapapa kalau kurang yakin dengan dokter, apalagi cara penyampaiannya ga ngena di kita. Kan tiap kita beda2 ya, ada yg yakin kalau di cek dlu, ada yg yakin cuma dengan kata2 😁 ada yg yakin kalau di kasih fakta dan diarahkan secara logis dengan bahasa awam. Dokter juga manusia, beda2 juga cara mereka menghadapi pasien. jadi gapapa bun. Semangat!!

Baca lagi

aku bahkan rasanya bbrpa kali kaya kontraksi sampe sakit banget rasanya. tapi pas cek di puskes kata bidan nya normal, percaya gak percaya bbrp hari setelah itu aku USG dan Alhamdulillah memang gak knpa Napa, dedenya sehat. jadi kalo mmng bunda gak yakin atau parno gtu lngsng USG aja bund gapapa, apalagi kalo misalnya ini kehamilan pertama pasti kita parnoan😁 soalnya aku kmren abs dri puskes dan kontraksinya masih ada timbul jdi Parno banget pdhl dedenya aktif geraknya, jdi pas hasil usgnya baik baik aja langsng hilang rasa parno tadi😁

Baca lagi

g semua kehamilan merasakan itu. tp saya merasakan di kehamilan ke 2. saya merasakan mulai uk 4 bln sampai dede lahir. rasanya aduhai buat jalan... mana orang sekitar pada nyinyir "hamil ki ya jalan jalan" gitu gitu lah bun... tp baik bidan maupun dokter bilang gpp. itu normal, wajar dan memang kadang terjadi di beberapa kehamilan. pun g bahaya. alhamdulillah... saya dan dede baik baik saja sampai lahiran dg normal. tp ya selama hamil jd sering tiduran aja. kalau buat aktivitas sakit bgt soalnya

Baca lagi

uhhh .. lagi ngerasain ini dari 34 mgg.. skrg Sdh 38 mgg pun makin2 kerasanya .. dicoba tetap harus bergerak sekiranya sudah gak tahan di istirahatkan... si bayi sedang bertumbuh dan mencari jalan lahirnya .. nikmati mom... semoga Qt yg sedang menunggu persalinan tetap semangat ,, sehat,, sehat,, kuat,, selamat... Aamiin

Baca lagi
2mo ago

aku baru 33 minggu 1 hari, lagi ngerasain ini juga, tapi gak sering banget, apa kepalanya udah dibawah ya??

ini sm persis spt yg sya alami wktu hamil bun, wktu it pas memasuki 6 bulan sakit bngt,aplgi posisi pas dr tdran lgsg bgn gt it sakit bngt, mau miring ke kiri dan ke kanan juga sakit bngt,tny ke dokter blg srh pkai korset bt bumil tp mlah tmbah ga nyaman tp dokter blg gpp si akhr ny sampai melahirkan lgsg de hlg semua rasa sakit ny bun, tetap smngt y bun,nnt klo ud lahiran pst sembuh koq

Baca lagi

Dokter kan udh bilang normal ya berarti normal. Yaiyalah bun kalo diem ga sakit. Sekarang gini, kalau kaki keseleo dibuat jalan sakit ga? Pasti langsung duduk kan biar ga dipake gerak biar ga sakit? Selama dokter bilang normal mah gausah khawatir

2mo ago

aku juga bund dari 6 bulan apa 5 bulan kaya gt. dokter cma nyuruh beli sabuk dan ngasih vitamin kalsium D yang 5000 iu. tp smpe skrng kandungan 36w tetep sakit aja. jd kayanya wajar deh

VIP Member

saya juga memgalami hal yg dama bun sejak usia kandungan 6 bulan. ini kehamilan sudah menginjak 8 bulan jd makin ngadi2 sakitnya. iya ndakpapa bun normal kata dokter. sy dikasih suplemen kalsium. https://www.ibudanbalita.com/artikel/kenali-simfisis-pubis-disfungsi-pada-ibu-hamil semacam ini penyebabnya

Baca lagi

klo kt dokter normal dan bunda gak percaya, jd bunda percayanya sama siapa?? 😕 saya juga gtu kok, dan mmng normal, tnya dktr spog tnya bidan jwbny sama itu normal aplgi UK smakin tua (babynya jg smakin besar). selama tidak mengeluarkan flek atau drah seharusnya kehamilan kita Insyaa Allah aman bun..

Baca lagi

aku jg ngerasain ini bun dri hamil 17 minggu. klau lgi grak/lg berbaring pindah posisi agak nyeri+rsa ad yg mengganjel. skrang usia 19w5d masih ngerasaain itu. kta bidan dedenya trllu kebawah. trus aku usg kta dokter ga pp bun.. smga dedenya ga knp2 yah bun. wajar ko klau kita hawatir...

Baca lagi