10 bulan 26 hari anak jadi rewel

Bun kenapa ya udah seminggu ini anakku rewel mulu, nangis mulu. Ga lagi sakit, ga mau tumbuh gigi juga udah di cek dokter. Terus sekarang maunya nempel sama aku terus, sama bapaknya ga mau. Ditinggal bentar langsung ngamuknya kaya kesurupan 🥲 kadang aku ga kuat seharian denger nangisnya terus, jadi kadang aku tepok pantatnya karna gemes 😞 stres bukan karna denger dia nangis aja, tapi nyalahin diri sendiri juga bingung ini anak kenapa mau masuk 11 bulan ini ada fase apa lagi ya yg bikin anak rewel?

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalo rewelnya karena ditinggal gamau anaknya lg muncul separation anxiety bun dan wajar kadang muncul di umur 8 bulanan sampe 14 bulanan bener2 susah untuk ditinggal. Kuncinya setiap mau pergi selalu bilang dulu dan kalo misalkan bunda mau cuci piring coba set timer 5 menit misalkan dan beres ga beres kalo timer bunyi lgsg balik lg ke anaknya. Lama2 bisa ditambahin lg waktunya.

Baca lagi
TapFluencer

rewel ditinggal? emang fase nggak mau ditinggal usia segitu, maunya ngitilin mamanya terus. jadi biasanya saya mau ke mana-mana saya gendongin.