Bun mau tnya tentang nyusui

Bun kenapa ya kalo ak pompa asi , Asi nya gak keluar , tpi kalo ak nyusui bayiku keluar nya deres ,?

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

โ›”๏ธ Mulut bayi itu ngga sama dengan pompa ๐Ÿ™‚ Di mana perbedaannya? โœ… Anatomi payudara berbeda-beda. Bahkan yg kanan dan kiri berbeda. Letak & sebaran saluran ASI berbeda beda juga. Payudara kanan & kiri berbeda. Apalagi antara payudara kita & ibu lain. โœ… Ketika payudara ketemu mulut bayi, mulut bayi dgn hebatnya bisa memijat & menstimulasi payudara tepat di bagian2 di mana ASI berada. Pola hisapan bayi dinamis. Bisa pelan, bisa cepat. Bisa kencang, bisa lembut. Tergantung kebutuhan. Tergantung apa dia lapar atau haus. Tergantung apakah dia sudah mengantuk atau ceria. Kunci penting yg mendukung: PELEKATAN menyusuinya mesti efektif. Dengan pola menyusu yg berubah terus, dengan pola hisap yg bisa berbeda setiap waktu ternyata Produksi ASI kita selalu ikut kebutuhan si bayi. Hebat ya? ๐Ÿ™‚ โ‡๏ธ Sementara pompa benda mati. Penampang pompa rata2 hampir serupa di berbagai merk & varian. Hisapan satu pompa juga relatif sama di semua sisi. Ngga peduli apakah ASI ada di sisi itu atau tidak. Ngga peduli bagaimana sebaran saluran ASI. Pola hisapan juga statis. Makanya ketika payudara ketemu pompa, mereka ngga langsung klop/cocok. Payudara yg kalau disusukan ke bayi bisa muncrat2 ASInya, ketemu pompa pertama kali cuma netes2. Karena payudara butuh waktu โ€œkenalanโ€ sama pompa. Itu kenapa kunci mendapatkan perahan yg mencukupi di ibu bekerja adalah disiplin memerah. ๐Ÿคฑ๐Ÿป Seringkali ibu tidak percaya diri dengan hasil produksinya karena tidak melihat berapa ml ASI dihasilkan. Padahal di tanda2 kecukupan ASI, tidak ada indikator yg menyebut bayi mesti minum sekian ml. Krn bayi ASI beda dengan bayi formula yg mesti ditakar. ๐Ÿคฑ๐Ÿป Secanggih apapun pompa, yg paling jago โ€œmengosongkanโ€ payudara itu hisapan bayi. Makanya kunci menjaga produksi ASI yg utama ada di menyusui. Kalau ASI lancar, berterimakasihlah ke bayi ๐Ÿ’– ๐Ÿ’–Kalau bukan ibu bekerja, ngga perlu memerah rutin. Pastikan bayi menyusu sekehendaknya, agar produksi ikut kebutuhan si bayi. Krn kita menyusui utk memberi makan bayi, bukan memberi makan freezer.

Baca lagi

beli pompa asi yg ada tahap perah ny bun, dri memijat smpe power menyedot . klo lgsg di power pasti mlh susah kluarny krn scr ga langsung kita ga merangsang asi utk kluar . beda dgn mulut bayi dia tau tahapan dri prtm nempel ke puting pasti memijat, kalau sdh kluar asi baru dia ngenyot . akupun mempelajari ini bun. jd klo adek nenen udh smpe gumoh", pd masih keras dan sakit aku bkal pompa mau sdikit atau bnyk yg pnting pd kosong supaya produksi asi trjaga . sesuai kbutuhan bayi juga . soalny ga tiap hari produksi susu kita itu sama kdang sehari lancar kdang sehari agak seret bgitu bun. klo bisa diperah utk disimpan Alhamdulillah rjeki adek brarti bnyk dri pd trbuang , misal adek ga pake kita bisa donorkan utk org lain .

Baca lagi
VIP Member

haloo bun. Saya mau jual pompa asi saya . Merk momuung portable elektrik single pump 550rb net . Saya kasih free booster momuung exp 2024 , roll on natuna deep sleep exp 2023. Kiriman dari surabaya . Jika berminat bisa DM/WA 08978044906.

bayiku cuma sebentar" nyusu nya Bun tpi sering , payudara belum terasa kosong ,eh bayi ku dah tdur , ap gak apa" ya Bun kalo payudara blum terasa kosong trus asi nya produksi lagi ??

2y ago

๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

VIP Member

aku jg gitu Bun kalo nyusuin banyak bgt sampe keselek anakku tapi kalo pompa cuma 5 tetes paling banyak bahkan ga keluar sma sekali mangkanya aku ga prnh pompa asi

2y ago

perah pake tangan bun..

Memang rangsangan terbaik itu dari mulut bayi bun. Bisa jadi juga pompanya kurang cocok. Pompa ASI memang cocok2an bun

karna pelekatan mulut bayi ke puting ibu itu merangsang produksi asi