Kenaikan BB Seret

Bun, kenapa ya bb anak seret bgt naiknya Bbl 3055 Bln pertama naik jd 4100 Bln kedua naik jd 5000 Ehh d bln ketiga cuman naik jd 5700 Pdhl dia nenen trs, kl dbf juga aku sering bgt ngrasain ldr Tp kok bb anak seret gini ya??

13 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

sama bun, bayiku bbl 3kg,1 bulan naik jd 4.6, 2bulan 5.6, ehhh kmrn pas posyandu cuma 6kg usia 3bln. naik 400gr trs bidannya bilang kurang harusnya naik 800gr, anakku full asi bun, kalo aku dirumah full dbf tp kalo lg kerja ya minum asip. tp emang gaada stok banyakk paling dirumah ada 4kantong asip di chiller, udh pesen sm ortu misal ga cukup asi nya disambung sufor aja , ternyataa ngasih asip nya di irit2😞 takutt anakku gadoyan sufor , dan ibuku baru bilang kmrn pas hbs posyandu. pdhl tiap hari aku sllu ingetin kalo asip nya habis lgsg buatin sufor aja gt, ya gimanaaa resiko ninggal anak kerja, jd gabisa mantau sepenuhny. tips dong bun biar bb anak naik, kira2 kebutuhan minum bayi 3bln brp ml ya?

Baca lagi
3mo ago

semangat ya bun mudah2an bln dpn bs kekejar bb nya.. kl anakku asi+sufor bun cuman akhir2 ini aku bener2 kurangin sih sufornya. kadang cmn 1x sehari atau 2x sehari krn aku ngerasa asi aku udah mulai banyak, kl dbf ga sampe hitungan menit udah ldr tp kl pumping dpt hindmilk nya emang dikit mom aku pernah baca2 gitu katanya rumusnya gini mom : 150ml × BB bayi : 12 jadi misal kyk anakku 150 x 5,7 : 12 = 71,25ml/minum (ini takaran 12sesi minum ya bun)

coba masukkan data kenaikan berat badan dan tinggi bayi di app primaku bund, bayi saya tinggi 58,1 berat 5,9 usia genep 3 bulan normal keterangannya, anak saya bulan pertama naek 1,3 kilo bulan kedua naek 1 kilo bulan ketiga naek 800 gram, krna memang anaknya skrng udah aktif banget, diemnya kalo lg tidur aja

Baca lagi
3mo ago

@bunda nungky iya sih bun. kl aku ga hrs yg naik sekilo juga bun. minimal seenggaknya sesuai kbm hehe.. kan itu jg jd acuan anak yg sehat kenaikan bbnya sesuai dg kbm bismillah aja deh bun mudah2an si bayik sehat trs. amiinnn

bayiq lahir 2595 gram usia 12hari posyandu 2800gram usia 1bln 14hari 4000gram dan tgl 14kemarin usia 2bln 14hari 4800gram.bidan bilg kurang tdk naik.keterangn buku kia tidak naik😑😑.

3mo ago

yg penting ank sehat bun😊😊

itu normal Bun...semakin bertambah umur naiknya akan berkurang karna anak sudah mulai bisa lebih sering gerak...beda kalau masih baru lahir kabnyakan full tidur...

3mo ago

iya sih bun cuman ini masih kurang 100gr kl mengikuti KBM di buku KIA hehe mudah2an bln dpn bs kekejar bb nya

sama ko Bun bayi ku juga gitu,,pas dpt1 bayiku hampir 1kilo lebih naiknya jadi 61 pas dpt2 skmren cuma naik 7ons jadi 68.. pdhal sama ko nen teruss

3mo ago

klo aku konsistenin aja si kasihnya berapa bun, waktu turun bbnya karna aku kekeh kasih asi padahal ya asiku keluar tpi gk tau kenapa palah bbnya turun. jadi aku kasih sufor lagi dan konsistes kasihnya 3x sehari

Bayiku juga gitu bund, soalnya dia susah bgt minum sufor skrg, agak bingung dot gt. Jadi cuma ngandelin Asi yg gak terlalu banyak 🥲

3mo ago

asiku alhamdulillah ga dikit tp ya ga banyak bun. insyaallan cukup. cuman ya skrg kl nen kyk ga fokus aja gitu

sama bun, ank saya bbl 3kg 1bln pertama jadi 4kg 2bln jadi 5,3 pas 3bln 6kg, cuma naik 700gr padahal dibuku kms minimal naik 800gr

Baca lagi
3mo ago

iya bun, saya juga masih pantau prkembangan anak saya, seberapa sering minum asi nya

bunda coba masukan ke aplikasi primaku, nanti disitu bisa dilihat kondisi anak bunda. gizi normal atau gizi buruk/obesitas.

3mo ago

Alhamdulillah kalau begitu bund

bismillah coba bun nenenin di 1 PD dulu sampai kosong baru pindah ke satunya

3mo ago

iya bun. udah sering gitu juga

TapFluencer

pdhl bb naik sesuai kok bun ..apa kbr anaku yg naiknya irit cuma 500gr

3mo ago

kl berdasarkan buku kia ga memenuhi kbm bun. kurang 1ons PR buat ibunya nih hehe