USG bingung

Bun.. kalo menurut hpht udah 8 minggu tapi di usg 6 minggu tuh gimana ya ?? Mana yang benar ?

16 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

HPHT menghitung perkiraan usia kehamilan dari tanggal pertama haid terakhir. Sementara USG menghitung usia janin. Tentu saja akan ada perbedaan selisih 2 minggu itu sangat wajar. Karena apabila menurut teori, masa subur wanita itu kan 2 minggu setelah haid, jadi apabila terjadi pembuahan di masa subur dan langsung terbentuk embrio dan melekat di dinding rahim, maka saat itulah kehamilan terjadi. Oleh karena itu, pada hasil USG pun suka tercantum HPL +/- 2 minggu.

Baca lagi

Emg gtu bun biasanya beda klo menurut hpht kan pake haid terakhir jd usia kehamilannya 8 minggu, klo usg pake ukuran janin jadi usia janinnya 6 minggu, berdoa aja yg penting sehat semua bun

mf seblum nya ' jngn bingung emng bgitu bun saya ja itungn nya dh 14 mingguan klo dibidan mh, tp di usg 12 minggu .. jrang ada yg sama antra usg ma itungn sendri yg pnting seht bun ..

ikutin usg bun, karena lebih akurat, kl hpht itu cuma perkiraan awal, saya juga hpht n usg beda 4w, jd dokter blg ikutin usg n hpht ga kepake lagi

Aku jg pas pertma priksa gitu bun, usg sma hpht beda 2 mnggu sndiri,, alhamdulillah priksa yg ke2 itungan ny udh sma persis kya hpht.

gpp bun, aku menurut hpht usia kehamilan 9 minggu tapi menurut usg 7 minggu bun,

Hpht itu cuma patokan. Kalau haid teratur bisa akurat. Jd usg yg udah pasti

kalau saya perbedaan. y seminggu, tak apa2lah, yg penting sehat...

kalo aku ikut USG sih, karna takutnya lupa tepat tanggal hpht nya